Ingin setia dengan kendaraan anda? Belajar dari kakek yang satu ini..

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat sore..

Pickup Chevrolet 3100 lansiran 1957 milik opa Bob

Pickup Chevrolet 3100 lansiran 1957 milik opa Bob

Brosist tipe orang yang kayak gimana sih? Demenannya ganti-ganti tunggangan setiap ada yang baru,atau tetap setia dengan tunggangan anda yang sekarang? Jika brosist memilih setia,coba intip kisah kakek petani tua yang satu ini..

Seperti yang dilansir oleh detikoto,Petani yang bernama Bob Sportel asal Minnesota,AS ini tidak diragukan lagi kesetiaannya. Bagaimana tidak,ia tetap setia dengan pickup tua lansiran Chevrolet tahun 1957 ini. Ia membeli pickup tersebut pada tahun 1977 seharga hanya US$ 75 saja,atau jika dinominalkan ke Rupiah sekitar Rp 922.500,-. Sebagai perbandingan,saat ini pickup di Amerika dibandrol paling tidak seharga US$ 40.000 atau sekitar 400 jutaan rupiah. Wow..

Awal ia membeli pickup ini dalam keadaan mati total. Uang yang habis untuk membangun pickup yang “mati suri” ini sekitar US$ 1000. Kegunaannya adalah untuk digunakan mengangkut hasil ladang yang ia miliki. Saat ini,Bob sudah pensiun menjadi petani,akan tetapi pickup tua tersebut masih setia menemaninya hingga sekarang. Padahal,catnya sudah pudar dan bahkan bodynya ada yang sudah bolong dan dilakban olehnya. Untuk kondisi mesinnya sendiri,saat ini masih dalam performa yang baik karena mendapatkan perawatan yang baik. Bob mengakui ia mengganti oli 4 kali dalam setahun..

Ketika ditanya kenapa ia masih mempertahankannya,ia menjawab bahwa pickup tersebut sudah menjadi layaknya saudara sendiri. Terasa seperti pickup itu adalah bagian dari dirinya. Mengharukan brosist..

Last,kesetiaan terhadap tunggangan sendiri itu tergantung kepada ownernya sendiri. Bagaimana perjuangan untuk mendapatkannya,bagaimana sehari hari ia merawatnya,sehingga terasa seperti sudah menjadi bagian dari hidup ownernya tersebut. Jika sudah cinta,uang mau bilang apa? (walaupun banyak juga yang ga ganti tunggangan karena uangnya kurang,kek saya :mrgreen:). Semoga kisah ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua ya brosist..

Thanks for reading and sharing,please comment below,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Cars, Motuba and tagged , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Ingin setia dengan kendaraan anda? Belajar dari kakek yang satu ini..

  1. prasetyo676 says:

    Siiip… kalau dah punya hubungan batin dengan tunggangan, kurang tertarik buat ganti yg baru. Yg ada malah nambah tunggangan. 🙂
    Eh iya, saya bareng si Macan juga dah 8 tahunan lho. Xixixi…

    Spyshot Lagi : Yamaha Jupiter MX King 150 Sudah Mulai Ditest di Indonesia | prasetyo676.com
    http://prasetyo676.com/2015/01/11/spyshot-lagi-yamaha-jupiter-mx-king-150-sudah-mulai-ditest-di-indonesia/

    Like

  2. Si Bledhex di rumah juga dah hampir 9 tahun…
    walo sering “diejek” temen tetap aja ga mau dilepas walo ada yang nawar 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s