Seberapa Besarkah Peluang Yamaha MT25 Jika Ditempatkan Di Harga 46 Jutaan?

ARblog – Assalamualaikum,brosist..

image

Yamaha MT25 yang saat ini semakin sering muncul di jalan,memang membuat penasaran bagaimana wujud aslinya dan berapa harga yang pantas untuknya. Spyshot demi spyshot pun muncul satu persatu di ranah media blog,dan saat inipun,dikabarkan Yamaha MT25 sudah bisa diinden di salah satu dealer Yamaha. Harganya? Lewat post dari om Leopold di blog pribadinya yaitu 7leopold7.com,bahwa Yamaha MT25 akan ditempatkan di kisaran harga 46 jutaan,tepatnya Rp 46.950.000,- saja brosist. Harga yang masuk akal kah? Hmm..

image

Let’s take a look to the Kawasaki Z250FI. MT25 sendiri yang notabene mempunyai spesifikasi yang serupa dengan sang Z250 sepertinya harus belajar dari seniornya. Ya,bisa kita lihat bahwa penjualan Kawasaki Z250 selama masa penjualannya pun masih kurang cemerlang dibandingkan dengan kakak kandungnya yang berbaju,Kawasaki Ninja 250 FI.

image

Apa penyebabnya? Hmm.. mari tengok ke sisi desain dulu brosist. Hal ini mungkin karena presepsi dari sebagian masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk membeli motor sport level menengah,dengan desain fairing yang lebib terasa Sportnya. Ya,walaupun memang Naked bike juga terasa aura mogenya,tetapi mungkin karena di Indonesia presepsi masyarakatnya yang lebih menyukai motor berfairing daripada naked bike. Singkatnya,kalau dengan beda hanya 4 jutaan-6 jutaan bisa dapet motor fairing,kenapa musti beli yang naked? Gitu lah sekiranya XD.

image

image Kedua,ya dari sektor harga brosist. Hanya berbeda beberapa juta dan bisa mendapatkan motor yang berfairing,tentu masyarakat yang menyukai desain sporty akan lebih memilih saudaranya yang berfairing,yaitu Yamaha R25. Walau,memang masalah desain itu selera dari masing-masing orang. Mungkin bagi beberapa orang,4-6 juta itu uang yang cukup buat modifikasi kan? Hehe. Masalahnya,itu dia brosist. Penjualan Yamaha R25 yang saat ini saja sedang lesu. Rata-rata sebulan hanya laku sebanyak 500an unit saja. Bandingkan dengan rivalnya,Kawasaki Ninja 250 yang rata-rata terjual 1000-2000 unit sebulannya. Yah,lagi-lagi ini semua selera masyarakat brosist. Singkatnya lagi,yang fairing laku cuma segitu,gimana yang nakednya ya? (Ingat,ini bukan bc :D). Ya,semoga desain yang ditawarkan oleh Yamaha MT25 ini tidak mengecewakan ya brosist,paling tidak mirip dengan adiknya,MT125 yang kerennya ga kira-kira itu XD.

image

Last,apakah sudah pantas harga yang disandangkan kepada Yamaha MT25 seharga 46 jutaan? Apakah Yamaha MT25 mampu bersaing dengan motor-motor lain yang bercokol di kelas 250cc ini?? Seberapa besarkah kesempatannya untuk merebut tahta di kerajaan sport 250 cc yang sedang panas-panasnya?? Again,time will tell us :D.

image

Thanks for reading and sharing,please comment below here. See you on the next article. Wassalamualaikum. See the post that related to this article :

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*