BMW Motorrad Sedang Mempersiapkan Rival Sejati Ducati Scrambler?

ARblog – Assalamualaikum brosist,How’s life? Semoga tetap dalam keadaan yang sehat dan selalu semangat ya..

image

Ducati Scrambler

BMW Motorrad selaku divisi yang menangani penjualan sepeda motor brand BMW di seluruh dunia,memang telah memberikan beberapa “karya” nya yang telah dipasarkan di berbagai belahan dunia. Yang kita tahu,di Indonesia sendiri,terutama di kota-kota besar,banyak yang telah menggunakan motor-motor BMW sebagai kendaraan sehari-hari ataupun kendaraan untuk hobby semata.

Kalau mobil sih,BMW sudah lama merajalela di Indonesia. Bahkan,salah satu mobil BMW yaitu tipe lama dari seri 318i pun sudah terkenal di Indonesia sebagai mobilnya Mas Boy. Ya,BMW tipe 318i tersebut memang dipakai sebagai kendaraan dari Mas Boy,pemeran utama dari film Catatan Mas Boy.

image

BMWnya mas boy XD

Kalau motornya? Mungkin agak jarang ya kita lihat seliweran. Kecuali di kota-kota besar di Indonesia. Nah back to topic. BMW Motorrad seakan tidak ingin ketinggalan momen,dengan peluncuran Ducati Scrambler beberapa bulan yang lalu. Ya,tak bisa dipungkiri,memang motor-motor yang beraliran Street Tracker ataupun Cafe Racer dewasa ini mulai kembali digandrungi oleh bikers dari berbagai kalangan di seluruh dunia.

image

Ducati,pabrikan asal negeri pizza ini sudah terlebih dulu menawarkan motor dengan desain yang ciamik ini,yaitu lewat varian Scramblernya. Tak butuh waktu yang lama,Ducati mendapatkan beberapa tanggapan positif dari berbagai pengguna maupun media otomotif terkait Scramblernya ini.

Baca juga : Ducati merilis Ducati Scrambler Versi Custom,keren banget!

BMW yang telah sukses dan menguasai beberapa tipe seperti adventure bike,touring bike serta sport bike nya pun sepertinya ingin ikut “mengacak-acak” peruntungan Ducati di segmen ini. Sebelumnya,BMW telah memiliki satu motor yang sealiran dengan Scrambler,yaitu BMW RnineT.

Seperti yang diberitakan Visordown,bahwa BMW tengah mengerjakan varian ala Scramblernya ini dengan basis dari RnineT nya. Tentu saja dengan berbagai gubahan yang sekiranya pantas untuk motor beraliran Street Tracker ini.

image

image

BMW R nineT ala cafe racer,jozz betul!

Belum ada spyshot ataupun gambar resmi mengenai RnineT ala Scrambler ini,tetapi sudah ada berbagai bocoran yang mengindikasikan bahwa proyek ini sudah memasuki tahap test jalanan.

BMW RnineT sendiri memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk menjadikannya sebagai “The King Of Street” (kayak kenal nih slogannya XD). Dengan spesifikasi mesin 1170cc Twin-Flat Boxer Engine,2-Valve per cylinder Air-cooled system,sepertinya cukup tuh ya untuk “mengaduk-aduk” jalanan brosist!

BMW RnineT sendiri memang menjadi favorit para modder atau penggiat modifikasi motor dari berbagai belahan dunia. Nah,model baru ala Scrambler inipun sepertinya akan diambil dari model modifikasi milik Roland Sands. Wah,om Roland bakal dapet royalti super nih kalau laku hehe :D.

image

Mod RnineT ala om Roland

Last,kita tunggu saja desain asli daripada si R nineT ala Scrambler ini ya brosist. Siapatau bisa jadi acuan modifikasi bagi para penggiat modifikasi di Indonesia! Siapatau juga,sampe sini harganya 100 jutaan! Bisa gegerrrr dunia persilatan XD. Ternyata,peperangan ala Honda vs Yamaha di Indonesia bisa terjadi juga di kancah permotoran luar negeri ya brosist :lol:.

image

image

^ Spesifikasi Ducati Scrambler vs BMW RnineT,siapa paling menguasai ya?

Thanks for reading and sharing,and please comment below here. See ya on the next article,brosist!

Wassalamualaikum.

See the posts related to this article:

Advertisements

4 thoughts on “BMW Motorrad Sedang Mempersiapkan Rival Sejati Ducati Scrambler?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s