600 Pecinta Honda Revo Gelar Jamnas HRCI, Bukti Motor Bebek Masih Eksis!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda Revo, bikin kangen!

Brosist, Honda Revo adalah salah satu varian Cub alias motor Bebek dari PT. AHM yang cukup laris pada masanya. Sejak awal peluncurannya tahun 2007 lalu, saat itu Revo keluar dengan design yang sangar dan tajam, memakai mesin C100 layaknya Supra X dan Astrea series!

Lalu, Revo dengan mesin 100cc ini nampaknya kurang moncer di pasaran, akhirnya dibuatlah Revo 110 Absolute dengan desain yang lebih kalem, dan sepertinya memang didesain buat motor “pekerja” bukan motor “gaya” seperti Revo 100. Nah, Revo Absolute ini sempat mentereng banget penjualannya brosist, dan hingga sekarang ternyata pecintanya masih banyak! Nih buktinya…

Rolling pecinta Honda Revo yang tergabung dalam Jamnas HRCI

Sebanyak 600 pecinta Honda Revo berkumpul bersama memperkuat persaudaraan dalam gelaran Jambore Nasional Honda Revo Club Indonesia (HRCI) di lapangan Bogowonto, Surabaya, Jawa Timur, 6 Mei 2017. Kebersamaan yang terjalin diisi dengan beragam aktivitas perlombaan antar bikers, edukasi keselataman berkendara, hingga aksi sosial untuk sesama.

Mengusung tema “Satu HATI Revo Indonesia”, sebanyak 75 klub yang tergabung dalam HRCI berkumpul merayakan 8 tahun kebersamaan sebagai pecinta Honda Revo. Dengan dukungan penuh komunitas Revone Arek Surabaya Team Automotive (RASTA) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia.

Raturan bikers Honda Revo menghabiskan akhir pekan bersama dengan melakukan aktivitas kebersamaan berupa rolling city mengelilingi kota Surabaya dan mengunjungi para veteran pejuang kemerdekaan, perlombaan antar bikers yang penuh keceriaan dan kebersamaan, serta tak lupa menggelar sosialisasi keselamatan berkendara antar bikers.

Kebersamaan pecinta Honda Revo dimanfaatkan juga untuk berbagi pada sesama melalui aksi sosial terhadap para veteran pejuang kemerdekaan di Surabaya yang terkenal sebagai kota Pahlawan. Bikers Honda Revo bersama-sama memberikan donasi kepada para veteran, membantu renovasi gedung Lembaga Veteran Republik Indonesia, serta membantu memperbaiki alat bantu jalan bagi para veteran pejuang kemerdekaan Indonesia.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan gelaran Jambore Nasional komunitas Honda Revo ini melibatkan ratusan bikers dari berbagai latar belakang wilayah, usia, pendidikan, dan minat. Hal ini sangat positif dalam membangun kebersamaan antar bikers Honda sehingga memberi kontribusi positif di berbagai bidang.

“Kami berharap tali persaudaraan di antara para bikers Honda se-Indonesia dapat semakin kuat, sehingga dapat bersama-sama menjaga persatuan bangsa dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,”ujar Indraputra.

Honda Revo menjadi pilihan terbaik para pecinta motor bebek di Tanah Air. Model ini memiliki kapasitas mesin 110cc yang dilengkapi teknologi PGM-FI, berpendingin udara, serta irit, tangguh dan mudah dalam perawatannya. Model ini dapat menjangkau 62,2 km untuk 1 liter (metode ECE R40).

Saya pernah punya Revo, emang tangguhhhh euy!

Honda Revo nyaman dikendarai berkat pengaplikasian rem cakram depan untuk memberikan pengereman maksimal dan pengamanan kunci sempurna dengan Secure Key Shuter. Khusus di tipe Cast Wheel, model ini telah dilengkapi dengan auto lock dan key shutter dengan iluminasi sehingga memudahkan pengendara di area yang gelap.  Dari sisi fungsionalitas, Honda Revo dilengkapi dengan fitur tangki bahan bakar yang memiliki kapasitas hingga 4 liter dan bagasi serbaguna sebesar 7 liter sehingga dapat menyimpan berbagai kelengkapan pengendara.

Saya sendiri pernah punya Honda Revo 100 old yang saya panggil Si Evita. Motor tersebut memang tangguh banget brosist, irit dan juga bisa diandalkan.. Gak heran motor bebek adalah motor tangguh yang seharusnya masih dicintai sampai sekarang ya! Sayangnya, saya harus melepas si Evita karena sudah ada anggota baru dirumah… Hiks, sedih, padahal melihara motor bebek itu enak loh, simple!

So, selamat buat HRCI, semoga sukses terus dan tetap mengudara, tentunya tetap solid dan jaga kekeluargaan diantara semua anggota! Mantabbb, jos!

Oke brosist, semoga berguna, jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Written by Alki Rahmatullah

Baca yang menarik lainnya brosist…

Advertisements

5 thoughts on “600 Pecinta Honda Revo Gelar Jamnas HRCI, Bukti Motor Bebek Masih Eksis!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s