Hasil MotoGP Brno 2017 ; Strategi Pintar Marquez, Podium Dengan Gap 20 Detik Lebih!

Gak masalah dimana aja, yang penting bisa lihat idola aing berlaga di negara sendiri!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Berkat strategi apiknya, Marc Marquez berhasil Juara di MotoGP Brno 2017 dengan gap 20 detik lebih!

Duh, bener-bener malem yang bikin gregetan nih bro. Berawal dari cuaca Sirkuit Brno yang tidak menentu menjelang race tanggal 6 Agustus 2017 hari ini, yang menyebabkan para riders “galau” pengen pakai ban apa untuk race. Saat race MotoGP, cuaca mulai membaik dan lintasan mulai kering, namun sepertinya semua riders masih percaya terhadap ban basah Soft Compound yang lebih gigit di lintasan becek!!

Balap kali ini saya patut acung jempol kepada Marquez nih bro, Karena berkat strategi pintarnya, ia menjadi Juara MotoGP Ceko Brno Circuit 2017!  Balapan berlangsung seru pada awalnya, Lorenzo memimpin dan melesat jauh didepan menyusul Marquez. Pada lap 2, ia tiba-tiba masuk ke pit dan mengganti bannya dengan ban slick yang ternyata lebih cocok dengan kondisi trek yang berangsur-angsur mengering!. Berikut ini penjabaran tiap lapnya dari hasil MotoGP Brno 2017!

Pada Lap 3, pembalap lainnya mulai ikutan masuk pit. Saat rame-ramenya di Pit, ada insiden, Iannone terjatuh di pit ketika hendak melakukan pergantian motor. Pengen ketawa tapi kasian..

Selanjutnya, dengan pemilihan ban yang tepat, Marquez berhasil memimpin dengan gap sangat jauh sekitar 20 detik bro!. Sungguh strategi apik yang dibuat oleh Marquez… Seolah-olah mengalah padahal ganti motor XD. Rossi mundur ke posisi 13, Pedrosa ke 5 dan Vinales ke 9. Di Lap 11, Pedrosa merangsek ke posisi kedua. Rossi masih diposisi 10. Di Lap 14, Rossi perlahan ke posisi 6, dan Vinales maju ke 5. Sementara itu, duo Repsol sudah didepan dan siap dadah-dadah dengan gap yang sangat jauh…

Lap ke-18, Vinales berhasil masuk ke posisi 3 dan Rossi mulai menempel Petrucci dan Crutchlow, yang akhirnya bisa merangsek ke posisi 4 dibelakang Vinales.

Last Lap, Rossi berhasil masuk ke posisi 4, mengikuti Vinales di posisi 3 dan duo Repsol di posisi 1 dan 2.

Vinales harus puas di posisi 4

Ini dia Hasil Race MotoGP Brno Ceko 2017

Hasil balap MotoGP Brno 2017
Dengan kemenangannya hari ini, Marquez mengukuhkan kemenangannya ke-58 All Classes!
Marquez Victory…

Sunggu strategi yang apik dari Marc Marquez, dasar bocah kepinteran, bapak-bapak dikibulin kabeh! Hahaha.. Dengan itu, Marquez berhasil juara di race MotoGP 2017 Brno Ceko! Selamat… Strategi memang paling penting!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*