Lebih Dekat Dengan Honda Gold Wing Tour DCT 2018, Mobil Dalam Wujud Motor! Awas Tidur Saking Nyamannya!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Nyaman adalah sebuah kata yang maknanya sering dicari oleh berbagai kalangan di belahan bumi ini bro. Tentunya setiap orang ingin hidup nyaman dan merasa aman. Nah, salah satu kenyamanan dalam hidup adalah punya motor yang memang disetting untuk kenyamanan dan berpergian jauh! Untuk kategori ini tentunya banyak tipe motor yang terkenal super nyaman, diantara semua itu, yang paling nyaman diantara yang nyaman salah satunya Honda Goldwing nih brosist! Yap, motor Sayap Emas/ Honda Goldwing 2018 ini akhirnya diperbarui, dan versi terbarunya ini punya tampilan yang jauh lebih modern dan futuristik, namun tetap super nyaman!

Akhirnya Honda Goldwing Tour 2018 resmi dimasukkan ke Indonesia lewat jalur ATPM resmi, yakni Honda Bigbike. PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan Honda Gold Wing yang merupakan salah satu varian tertinggi dari motor global Honda. Melengkapi keluarga big bike Honda di Indonesia, Honda Gold Wing hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen motor premium akan motor turing dengan performa dan kenyamanan tinggi dan didukung dengan layanan premium yang disediakan di seluruh jaringan Honda Big Wing.

Honda Premium Tourer

Model terbaru dari Honda Gold Wing yang mengusung konsep “The Honda Premium Tourer” merupakan perpaduan sempurna antara kenyamanan pada desain, fitur canggih berlimpah yang mendukung kesenangan berkendara dan juga performa tinggi. Berbagai perpaduan sempurna tersebut dirangkai secara keseluruhan dari sisi desain, mesin, casis, suspensi dan platform elektronik. Melanjutkan kesuksesan model-model sebelumnya, Honda Gold Wing terus menetapkan standar baru untuk motor-motor turing dunia yang pastinya nyamannn..

Sejak dulu, Honda Gold Wing memiliki karakter yang kalem, namun di versi sekarang nampak lebih sporty dan futuristik. yang ditunjukkan melalui bentuk body yang lebih tajam, yang meningkatkan efisiensi aerodinamika secara signifikan. Garis bodynya pun terlihat lebih agresif dengan pengaplikasian headlamp dual keen eyes yang sporty dan tajam.

Mesin boxer 6 silinder, gurihhh

Honda Gold Wing 2018 didukung mesin baru yang lebih powerful dan berukuran lebih kompak serta posisi duduk pengendara yang sedikit lebih maju ke depan, pastinya lebih nyaman dibanding versi-versi sebelumnya bro! Baik dari segi ergonomi dan riding quality nya. Berkat penyematan saluran udara dan windscreen yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol di setang kiri, windscreen dapat memberikan perlindungan terhadap angin yang sempurna namun di saat yang sama memungkinkan pengendara untuk merasakan kebebasan berkendara jika dibutuhkan. 

 

Gold Wing 2018 tentunya sudah dilengkapi dengan Honda Smart Key System yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED untuk mendukung performa turing model ini, melalui penggunaan rangkaian lampu depan yang berbentuk “wing lines” baru dan lampu sein yang juga memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara.

Sistem bagasi yang user-friendly mendukung kenyamanan saat berkendara dan juga berkontribusi pada dimensi motor yang lebih kompak, penampilan yang lebih sporti, serta bobot yang lebih ringan. Setiap sisi bagasinya memiliki kapasitas 30 liter, dan bagasi atas berkapasitas 50 liter yang dapat menampung 2 helm full-face. Keseluruh box menggunakan tutup peredam berkualitas tinggi, terdapat pula rak penyimpanan tengah yang dilengkapi dengan DC Socket untuk power charger & penghubung dengan fitur Apple CarPlay™. Sistem Honda Smart Key dibutuhkan untuk dapat membuka kunci bagasi sehingga pengguna dapat mengakses bagasi secara lebih mudah serta dilengkapi sistem hidrolis yang memungkinkan proses membuka dan menutup bagasi menjadi lebih smooth.

Tempat duduk Honda Gold Wing terpisah antara pengendara dan pembonceng sehingga pengendara dapat menikmati mengendarai motor semetara pembonceng dapat menikmati sensasi berkendara yang menyenangkan. Jok motor didesain sehingga nyaman dan suportif saat pengendara melakukan manuver. Model ini juga dilengkapi dengan sistem monitoring tekanan angin pada ban untuk kenyamanan turing yang lebih sempurna.

Dengan konsep modern yang menyeluruh untuk meningkatkan kebanggan berkendara, Honda Gold Wing memiliki fitur canggih dan bergengsi sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya. Untuk memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display berwarna sebesar 7 inchi yang mengagumkan. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Untuk hiburan selama perjalanan, sistem audio amplifier pada model ini juga sudah disempurnakan, speaker berbobot ringan telah disematkan sedemikian rupa agar sesuai dengan posisi duduk pengendara sehingga menghasilkan suara yang jernih. Honda Gold Wing juga merupakan motor pertama yang dilengkapi dengan Apple CarPlay™ yang mana menghubungkan motor dengan ponsel iPhone penggunanya untuk menunjukkan peta, kontak, dan musik. Keseluruhan fitur ini dapat diakses melalui layar display dan tersedia juga konektivitas Bluetooth. Saat ini gyrocompass juga telah disematkan pada Honda Gold Wing sehingga pengendara tetap dapat menggunakan pemandu jalan bahkan saat di dalam terowongan.

Dari segi dapur pacu, Honda Gold Wing 2018 DCT hadir dengan mesin tangguh 1800cc berpendingin cairan 6 silinder dengan tipe Boxer , karakter yang cocok untuk mesin motor Cruiser!. Meskipun dengan layout umum yang sama, banyak hal telah disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit dan ringan dengan maksimum power 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Yang paling menyenangkan, Honda Gold Wing Tour ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan dengan tipe Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode, alias motornya bisa buat mundur/maju untuk membantu kita agar tidak keberatan! Juosss! bobot mesin Honda Gold Wing saat ini lebih ringan dibandingkan model sebelumnya, mesinnya diletakkan didepan pada casis untuk distribusi berat yang lebih ideal.

Silinder bore yang digunakan pada model ini lebih kecil, crankshaft yang diperbarui, serta penggunaan Unicam® valve train layout. Efisiensi pembakaran juga menjadi lebih baik dengan penggunaan 4 katup di setiap silinder mesin, sementara gesekan pada pinggiran piston menjadi lebih kecil dengan pengaplikasian lapisan molybdenum. Dengan bobot keseluruhan yang lebih ringan serta aerodimika model yang telah diperkuat sehingga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, Honda berhasil mengurangi kapasitas tanki dengan tetap mempertahankan jarak tempuh yang mengagumkan seperti model sebelumnya. Perubahan juga dilakukan pada sistem intake untuk torsi dan respons motor yang lebih baik, serta update pada sistem pembuangan yang menitikberatkan pada personalitas motor yang lebih hidup melalui suara knalpot yang lebih dalam.

Casis yang digunakan untuk model ini telah melalui rangkaian tahap penyesuaian untuk meningkatkan manuverabilitas di kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas di kecepatan tinggi. Honda Gold Wing menggunakan frame twin-spar alumunium yang diwelding menggunakan robot dengan plates yang memiliki ketebalan baru dan dipasangkan dengan struktur pivot-area baru. Frame dan swingarm baru ini berhasil mereduksi bobot motor yang mana apabila dikombinasikan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang lebih baik dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahan dari Honda Gold Wing ini.

Suspensi nyaman! Ngejosss
Suspensi sudah double wishbone! Koyok mobil sedan ae ikii

Yang keren dari Honda Gold Wing 2018 ini adalah suspensinya brosist! Suspensi yang digunakan oleh model ini meliputi sistem suspensi depan double-wishbone baru dan peredam shock depan dan belakang Showa. JOss! Suspensi depan kayak sistem suspensi mobil sedan broo.. Untuk kenyamanan yang lebih sempurna, Honda Gold Wing menggunakan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link® dengan reaksi progresif. Redaman suspensi serta preload diatur secara elektronik di model ini.

Sistem pengereman pun telah ditingkatkan melalui pemasangan kaliper depan serta rotor yang lebih besar yaitu 320mm. Model ini juga menggunakan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik yang berfungsi untuk mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang.

Honda Gold Wing hadir dengan 2 warna pilihan yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp.1.010.000.000,- Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia. Yang kerennya lagi, dengan harga Rp 1 M lebih 10 jeti, ternyata motor ini sudah laku 5 unit dibeli orang Indonesia! Juos gandoozozzz!!

AHM turut menghadirkan Honda Genuine Accessories (HGA) untuk menambah kebanggaan dan kemewahan yaitu 12V Accessory Socket, Rider Backrest, Tall Windscreen, Air Deflector, Motorcycle Cover, DCT Foot Shifter and LED Foglights yang tersedia di Showroom Big Wing Honda dan dipasarkan dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp250.000,- hingga Rp12.100.000,-

Suspensi sudah double wishbone! Koyok mobil sedan ae ikii

Suspensi nyaman! Ngejosss

Si Cantik Gold Wing Tour 2018! Rp 1 M saja

Honda Premium Tourer

Sip mantap, lanjut lihat detailnya nanti di Vlog gue yah, okeee gass poooll! Awas bobo naik Gold Wing 2018!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*