Honda Future 125 2018, Ini Dia Honda Supra X 125 Asal Vietnam! Lebih Kekinian Dengan Lampu LED

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, memang terkadang development sebuah motor baru di berbagai negara itu berbeda dengan negara Indonesia. Kadang, disini motornya udah kurang laku dan kurang diminati, tapi justru di negara lain muncul varian terbarunya, karena emang masih laris!! Nah, contohnya adalah Honda Future 125 2018 asal Vietnam ini brosist.. Buat yang paham, pasti kenal sama garis desain motor ini, karena pernah masuk Indonesia sebagai motor bebek 125cc yakni Honda Supra X 125 Helm In! 

Yap, Supra X 125 Helm In memang di Indonesia kurang laku, karena dianggap desainnya gak sporty layaknya Supra X 125 standart. Walau sudah Injeksi, tetap saja di Indonesia “Desain nomor satu”. Namun di Vietnam sana ternyata Supra X 125 Helm In masih diminati brosist, buktinya muncul Honda Future 125 yang kini tampil lebih futuristik dengan hadirnya Lampu LED! Woww..

Masih membawa garis desain yang sama dengan “Supra X 125 Helm In” yang kita kenal, namun perbedaan ada di lampunya, dimana saat ini lampu menyatu tidak berpisah lagi. Dan terlihat di dek/fairing depan lampu sen lebih lebar dan besar, mengikuti bentuk fairingnya tuh brosist. Tentunya dengan aksen Chrome yang menambah kesan futuristik. Sedepp..

Pindah ke bagian belakang, stoplampnya agak beda nih. Tidak ada aksen “X” dengan lampu LED seperti halnya di SUpra X helm in Indonesia, melainkan bentuk stoplampnya lebih mirip dengan Supra X 125 standar yang lebih tajam serta sporty.

Pindah ke sisi speedometer, ternyata di tahun 2018 ini belum digital brosist. Namun tetap terlihat mewah dengan perpaduan warna gradasi hitam dan biru, yang berpadu dengan warna silver membuat tampilan terlihat elegant.

Bicara soal spesifikasi, Honda Vietnam mengklaim motor ini semakin bertenaga dan efisien, dengan spesifikasi mesin yang hampir sama dengan generasi Supra di Indonesia, yakni 125cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, menghasilkan power maksimum sebesar 7,11 kW/7.500 rpm dan torsi 10,6 Nm/5.500 rpm. Kelebihan absolut dari motor ini ada;ah bagasi yang besar sehingga muat helm layaknya motor Matic jaman sekarang.

Honda Vietnam menjual motor ini dengan harga termurah 31.150.000 VND atau sekitar Rp. 18,4jutaan untuk versi velg jari-jari, dan untuk versi Casting Wheel (CW) lebih mahal sejutaan VND atau sekitar Rp 19 jutaan tuh. Berikut ini pilihan warna dari Honda Future 125 2018!

Nah, gimana brosist, layak gak kira kira dimasukin ke Indonesia? Menurut saya sih jangan yak hahaa.. melihat perkembangan motor bebek di Indonesia yang kurang menggeliat, rasanya lebih baik mempertahankan bebek Revo dan Supra X 125 yang sudah ada sekarang… Namun, tetap aja nih fitur Helm In nya sangat menarik!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*