Kenalan Sama Benelli MotoBi 152, Penantang Kawasaki W175 Dengan Harga 18 Jutaan!

Benelli MotoBi 152! Unik!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Di ajang Pekan Raya Jakarta 2018 banyak banget hal yang bisa dieksplor nih brosist, terutama dari dunia otomotif dimana banyak pabrikan yang membuat stand megah di ajang pesta rakyat Jakarta ini. Tak ketinggalan Benelli, juga ikut andil dalam meramaikan PRJ 2018 yang berlangsung sejak Mei-Juli esok. Nah, ada yang menarik nih di booth benelli PRJ 2018, dimana brosist bisa menemukan suatu yang baru yang gak ada di booth Benelli tahun kemarin! Yap, adanya Benelli MotoBi 152, motor naked sport classic dari Benelli yang unik dan menarik untuk dibahas! Lanjut yuk!

Benelli MotoBi 152! Unik!

MotoBi, bukan MotoMobi ya brosist, adalah motor Sport Klasik yang dihadirkan Benelli kepada masyarakat Indonesia dengan detail dan harga yang bisa dibilang menggiurkan. Desain oldschool yang sangat kuat di motor ini nampaknya ditujukan kepada market pecinta motor tua yang saat ini lagi ngetren. Secara desain, satu-satunya pabrikan di Indonesia yang saat ini menelurkan motor Sport naked klasik adalah Kawasaki, dengan W175nya, yang dihargai Rp 30 jutaan! Nah, kenapa Harga Benelli MotoBi 152 ini menarik? Karena, harganya Rp 18 jutaan saja bro!

Wuidih, langsung benturan dengan W175 dengan harga beda 12 jutaan membuat MotoBi 152 bisa dipertimbangkan untuk dimiliki nih brosist! MotoBi 152 sengaja dibawa oleh Benelli ke Indonesia dalam bentuk prototype untuk melihat respon publik terhadap motor ini. Namun, menurut info, kabarnya sih MotoBi 152 udah dipesan sebanyak 100 unit lho brosist! Langsung pesen??

Eits, jangan buru-buru, yuk kita simak dulu detailnya!

Benelli MotoBi 152, emang unik!

Nah brosist, saat melihat langsung, harga Rp 18 jutaan memang bisa dianggap murah untuk sport klasik jaman sekarang. Dibekali mesin 150cc Karburator, Power yang dihasilkan 8,4 Kw di 8.000rpm, Torsinya 11,1 Nm pada 6.000rpm. Rasio kompresinya sendiri yakni 9,3:1, aman nih pake Premium/bbm oktan rendah! Feels classicnya berasa banget ya bro..

Saat melihat detailnya, jujur oke juga nih motor. Dengan harga mulai Rp 18 jutaan rasanya gak bisa komplen banyak dengan kualitas body dan tongkrongannya. Namun ketika dibandingkan dengan W175, berasa banget kalau Kawasaki jual build quality dan kesolidan bahan disana. Walau begitu, bukan berarti MotoBi 152 jelek ya kualitas bahannya brosist! Saat dipegang, sudah cukup bagus dalam hal finishing dan kualitas catnya.

Pun begitu dengan tongkrongannya yang berasa asik banget, dengan pemberian split seat “tawon” yang bikin rasa klasiknya makin terpancar. Mesinnya 150cc berdiri gagah, dengan kisi-kisi yang menandakan ini mesin tua tanpa radiator yang melengkapi. Cocok lah untuk segment ini!

Area speedometer serta headlamp juga membulat, rasa klasiknya lagi-lagi gak dibuang. Tangkinya juga berkarakter dengan coakan di sisi samping, plus sticker vintage yang melengkapi. Gak lupa di body samping diberi sticker bertuliskan “152” yang unik dan sekilas lagi-lagi mirip W175 dalam penempatannya..

Shocknya sudah pakai tabung, jadi kemungkinan bakal lebih empuk redamannya. Untuk velg masih tetap jari-jari dan ban cukup lebar membuat kesan motor tuanya semakin kuat. Sayang, kembangan bannya kurang cocok nih menurut saya… Lainnya sih brosist bisa lihat di foto-foto Benelli MotoBi 152 dibawah ini ya!

Galeri Foto Benelli MotoBi 152!

Benelli MotoBi 152! Unik!

Gimana brosist? Tertarik? Benelli sendiri sudah membuka kran Indent bagi brosist yang pengen beli MotoBi 152. Dengan harga Rp 18.800.000 untuk wilayah Jakarta dan Rp 19.800 untuk Bodetabek tentunya sangat menarik nih dengan apa yang ditawarkan. Soal kualitas? Ya lumayan lah ya untuk range harganya, gak bisa dibenturkan dengan W175, namun secara tongkrongan mah gak kalah deh! :D. Pengen? Langsung sambangi Booth Benelli PRJ 2018 untuk liat-liat unitnya…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*