Benelli Motobi 200 Evo Resmi Dijual, Cruiser Paket Hemat! Harga Gak Bikin Kantong Jebol!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, di ajang GIIAS 2018 hari ke dua kemarin Benelli Indonesia resmi merilis motor terbarunya ke Indonesia. Awalnya memang kita mengenal Benelli main di segment naked bike dengan TNT250nya, itu lho motor 2 silinder suara rasa 4 silinder! Nah, akhir-akhir ini Benelli seperti lebih fokus mengincar kelas motor cruiser-cafe racer dengan beberapa produknya! Nah, kali ini resmi juga dirilis Benelli Motobi 200 Evo ke Indonesia dengan banderol yang.. Hmm.. Mantep juga untuk seekor Cruiser tulen!

Benelli Motobi 200 Evo!

Pertama kali saya ngeliat sosoknya jujur di kepala langsung keingetan Honda Rebel. Walau secara harga dan ccnya jauh, tapi garis desainnya hampir mirip euyy.. Sama-sama mengambil garis desain ala Cruiser yang nyaman buat touring! Bisa brosist lihat dari ergonominya.. ini kental banget aura Cruiser untuk Touringnya brosist. Walau memang terlihat Benelli Motobi 200 Evo ini lebih mengincar segment yang lebih luas, dengan adanya jok tandem dan shock tabung yang lebih nyaman.

Desain dan Ergonomi Benelli Motobi 200 Evo

Berbeda dengan Motobi 152 yang punya desain Caferacer, Motobi 200 Evo lebih garang dengan desain Cruisernya brosist. Keren juga, sebab di rentang harga 30 jutaan rasanya belum ada pabrikan lain yang ngasih opsi motor cruiser nyaman ini. Posisi duduknya juga nyaman banget, kaki menjulur kedepan dan posisi duduk tegak kayaknya bakal rileks banget nih!

Spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo

Mesinnya cruiser banget

Dengan mesin 197cc Injeksi 2 Katup dan sudah pakai Oil Cooler, sudah cukup banget nih rasanya untuk keperluan touring.. Basis mesinnya mirip Tiger ya! Sederhana banget.. Eits, belum berhenti sampai situ, Mesin dari Benelli 200 Evo kompresi mesinnya HANYA 8,3:1 yang artinya rendah banget brosist, bisa pake bensin dengan oktan rendah macam Premium nih! Pastinya irit buat dompet yak.. Selain itu untuk mendukung kenyamanan touring, diberikan mesin dengan transmisi 5 speed supaya mesin lebih rileks di kecepatan tinggi.

Torsi dari motor ini sekitar 13,9Nm@6000RPM. Sayang untukpower maksimalnya gak ditulis nih brosist. Bobot murni hanya 156kg saja. Soal kaki-kaki juga unik, sebab untuk ring ukuran depan dan belakang berbeda ukuran. Velg Casting Wheel di depan dengan ukuran 17 inch dibalut ban 90/90-15 degan ban belakang 15 inch dibalut ban 130/90-17. Waw…

Framenya pakai tipe Bassinet dengan suspensi depan teleskopik yang cukup besar. Penempatan kunci kontak juga unik, berada di sebelah kanan motor di dekat leher stang. Unik banget sebab untuk ngunci motor beda dengan lubang untuk starter motor.. Jadi jangan sampe lupa ngunci nih abis cabut kunci starter! Hehe..

Posisi kunci kontak unik!

Harga Benelli Motobi 200 Evo

Ini yang bikin cukup kaget, sebab jika lihat sosoknya brosist akan mengira harganya diatas 40 jutaan kan? Ternyata gak sama sekali bro. Harga Benelli Motobi 200 Evo adalah Rp 30,8 juta saja! Dan selama event GIIAS 2018, Benelli memberikan diskon sebesar 2 juta untuk yang beli langsung selama di Event. Jadi sekitar Rp 28,8 juta sajaa! Waw, keren juga nih ya.. Lanjut aja deh liat foto fotonya dibawah ini!

Galeri Foto Benelli Motobi 200 Evo

Langsung aja disedot foto fotonye!

Jangan lupa follow media sosial saya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*