Final Astra Honda Safety Riding Competition Ke-12 Digelar Di Pekanbaru, Ini Keseruan Hari Pertama!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, safety riding memang sudah menjadi ciri khas ATPM Honda roda dua di Indonesia, yang dikomandoi oleh PT. Astra Honda Motor, yang sejak setahun lalu juga memperkenalkan slogan #Cari_Aman agar selalu aman di jalan. Nah, demi menyukseskan tagline tersebut, Honda selalu melakukan yang terbaik untuk melatih para instruktur atau pelatih safety ridingnya! Agar tetap menjadi yang terbaik.. di gelar ke 12 kali, Astra Honda Safety Riding Instructor Competition saat ini diselenggarakan di Pekanbaru, Riau!

Final Astra Honda Safety Riding Instructor Competition ini tentunya telah melewati berbagai klasifikasi, terutama di daerah regional masing-masing. Yang saya tahu ada berbagai perwakilan main dealer dari berbagai macam daerah yang mengirim wakilnya untuk bertanding di final ini! Seperti wahana Honda, DAM Bandung, MPM jatim, hingga Astra Jogja dan lainnya.

Pada 2 hari ini tepatnya tanggal 18-19 Juli 2018, AHM resmi menggelar final AHSRIC 2018 di Pekanbaru, Riau, dan kebetulan IndoRide berkesempatan meliput nih! Walau Pekanbaru panasnya mantappp, tapi tetap akan ada foto foto serta video yang bisa brosist lihat dimari.. hehee!

Final kontes safety riding ini dilaksanakan di Safety Riding Center – CDN Riau, Karya Indah, Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. Yang spesial dari arena kompetisi ini adalah, trek dibuat secara terorganisir dan benar-benar dibuat dengan aspal yang meliuk-liuk. Bukan hanya dicat atau diberi cone aja tuh brosist. Keren deeh! Karena memang arenanya luas dan mumpuni untuk dibuat kompetisi safety riding nih.

Terlihat trek benar benar dibuat untuk peruntukannya brosist. Lintasannya sendiri ada berbagai macam. Ada yang dibuat meliuk liuk untuk ngetes kemampuan kontestan dalam “menekuk-nekuk motor” di lintasan Slalom, lalu ada aspal lurus dan bersih yang dibuat khusus untuk sesi braking, dan ada juga yang dibuat khusus untuk narrow plank, itu bener bener susyeh dann bikin saya gagal berkali-kali pas latian safety riding! Wkwkwk…

Untuk motornya sendiri ada 3 macam nih brosist. Utamanya ada Honda CB150R dan Honda Vario 150 Terbaru 2018! Selain itu yang spesial ada Honda CB650F yang merdu dan mantap banget beratnya, terasa sangat mudah ditekuk tekuk! Ealahhh…

Oke brosist, sekian dulu liputan hari pertama, yang kelas atmosfir kompetitif yang ada di arena Safety Riding Pekanbaru ini bener bener mantap dan bikin selalu semangat! Selamat bertanding, semoga sukses dan bisa membawa nama Indonesia ke Jepang nanti jika menang!!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

[disolay-posts category=”safety”] .<

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Safety Riding Center Wahana Honda Masih Jadi Yang Terbaik di Indonesia, Kembali Raih Prestasi! - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*