Mario SA Menangkan Race Asia Talent Cup Round 3 di Sepang, Malaysia! Berikut Komentarnya

IndoRide.com – Assaalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, balapan Asia Talent Cup 2018 putaran ke tiga telah selesai digelar di Sepang International Circuit, Malaysia. Mario Suryo Aji, pembalap 14 tahun asal Indonesia berhasil meraih podium pertama. Balapan berlangsung ketat di sirkuit Sepang, membuat Mario harus push motor dan skillnya agar bisa menjadi yang terdepan. Sedangkan pembalap lainnya, Lucky Hendriansya yang finis di posisi keempat dan M Agung Fachrul di urutan kedelapan, juga menampilkan performa baik pada balapan yang ketat ini. Sayangnya, Afridza Munandar terjatuh di tikungan 2 yang membuatnya gagal mencapai garis finish. 

Posisi pertama ini menjadikan kemenangan pertama kali bagi Mario SA. Disertai track basah akibat hujan, membuat balapan ini semakin sulit. Tak ayal, Afridza terjatuh di tikungan 2 pada lap ke-8 ketika bersaing untuk menang, dan tidak bisa melanjutkan balapan. Lalu, apa kata sang Super Mario mengenai kemenangan perdananya di ATC 2018 ini?

” Alhamdulillah, saya senang sekali mampu meraih podium juara bagi Indonesia. Ini merupakan podium juara yang pertama saya raih di ATC. Balapan dalam kondisi cuaca yang sulit seperti ini, saya berusaha tetap fokus dan sabar. Terlebih setelah lap pertama, ada beberapa pebalap yang terjatuh. Saya mencoba tetap berada dalam persaingan di depan untuk menjaga peluang berebut podium…

” Pada lap terakhir, saya berusaha sekuat tenaga untuk memberikan tekanan kepada pimpinan balapan, meski risikonya cukup tinggi. Saya beberapa kali hampir highside. Di tikungan terakhir, saya melakukan late braking dan akhirnya mampu memimpin hingga finis. Pertarungan yang sangat saya nikmati. Semoga pada balapan kedua, saya bisa kembali meraih hasil maksimal untuk Merah Putih..” Ujar Mario..

Selain Mario, pembalap AHRT lainnya yakni Lucky dan Agung masing-masing sudah berada di posisi lima besar dan 10 besar sejak awal balapan. Berhasil mengatasi masalah kondisi trek, kedua pebalap muda Indonesia ini finis di urutan keempat dan kedelapan. “ Meskipun tidak sesuai target, yakni naik podium, saya cukup puas dengan hasil balapan kali ini. Selepas start, saya berusaha untuk bisa mengikuti irama balapan, dan menjaga jarak dengan pebalap di depan, serta mempertahakan kecepatan balap saya untuk mengamankan posisi….

” Bagaimanapun, saya cukup senang dengan hasil balapan pertama ini, setelah dua putaran sebelumnya berakhir kurang memuaskan. Pada balapan kedua besok, saya akan tampil lebih baik dan semoga mampu meraih podium bagi Indonesia..”seru Lucky. Ditempat yang sama Agung mengatakan..” Hasil yang cukup mengecewakan bagi saya. Kondisi cuaca yang berubah-ubah juga membuat jalannya balapan sangat sulit. Terlebih lagi, saya harus mengganti motor saat balapan akan dimulai karena sasisnya retak. Pada lap awal, saya berusaha untuk bisa menyodok ke rombongan depan, tetapi usaha saya masih belum membuahkan hasil”

” Saya tertahan di rombongan tengah. Berbagai usaha saya coba, tetapi masih belum berhasil dan akhirnya saya gagal meraih podium. Hasil ini akan menjadi pelajaran bagi saya untuk bisa tampil lebih maksimal pada balapan kedua.”

Nah, hari ini tanggal 29 Juli 2018 akan diadakan race kedua putaran ke tiga yang akan dilaksanakan jam 13.05 mendtang! So, jangan lupa dukung pembalap kita dan tetap semangat untuk para pembalap! Juosss!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*