Pengalaman Nonton Langsung MotoGP Buriram Thailand 2018 Bareng Evalube Lubricants, Momen Luar Biasa!

DCIM104MEDIA

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, sebagai seorang bikers yang demen banget sama roda dua, tentu saja saya juga antusias banget sama yang namanya balap motor. Walaupun gak berani ngebut, tetap saja ngelihat pembalap jagoan beraksi di track secara langsung itu menjadi kebahagiaan tersendiri bro! Sebelumnya memang kalau gak ada halangan pasti saya nonton MotoGP, untuk lihat pembalap-pembalap hebat bertarung di track dengan motor 1000cc ratusan tenaga kuda tersebut. Menontonnya secara langsung mungkin adalah hal yang mustahil bagi saya.

Apalagi balap motor paling bergengsi di dunia ini gak dilaksanakan di Indonesia. Mau gak mau pergi ke negara tetangga Malaysia untuk menyaksikannya. Sempat ada niat untuk nonton tahun ini di Malaysia, namun ada satu dan lain hal yang membuat saya membatalkan niat tersebut. Sampai suatu saat… Evalube Lubricants memposting di laman sosial medianya bahwa mereka mengadakan sebuah kompetisi foto dan video untuk 15 orang beruntung, yang hadiahnya gak main main, Nonton Langsung MotoGP di Sirkuit Chang Buriram, Thailand! Gak pake lama… Saya pun ikut kompetisi ini.

Dan Alhamdulillah, rezeki gak kemana, saya dipilih sebagai salah satu pemenang yang akan diberangkatkan Evalube selama 5 hari menjelajahi Thailand, sekaligus menonton langsung MotoGP di sirkuit terbaru, yang baru tahun ini dilaksanakan! Senang bukan main, dan akhirnya saya bersama teman-teman pecinta oli Evalube bisa berangkat untuk lihat langsung pembalap idola masing2 berlaga di sirkuit Chang Buriram!

Kami pun berangkat sejak hari Jumat, tanggal 5 Oktober lalu. Jujur sejak awal saya sudah excited banget, karena ini kali pertama saya ke luar negeri sekaligus pertama kali nonton balap GP langsung!

Singkat cerita, di hari pertama di Thailand kami masih di kota Bangkok, sebelumnya kami berjalan-jalan di kota bangkok tepatnya menyusuri sungai Chaopraya menuju ke Wihara Wat Arun yang indah banget bro. Lalu kami langsung menyusuri 2.5 jam perjalanan menuju hotel kami yang ada di kota Korat, Thailand, sebelum menyentuh kota Buriram yang jauhnya sekitar 3 jam lagi dari hotel kami. Total jarak tempuh dari Bangkok ke Buriram adalah 5 jam lebih bro!

Tips! Buat yang mau nonton MotoGP Thailand tahun depan, siapkan budget lebih untuk transportasi dari bandara di kota Bangkok menuju kota Buriram.

Nah, alhamdulillahnya kami, tim Evalube Lubricants dikawal oleh team dari TX Travel yang sangat supel dan bener bener keren bro. Ada pak Rusli yang menemani kami dari Indonesia dan ada pak Asman, local guide yangasli Thailand namun fasih berbahasa Indonesia! Kereeen!

Nonton MOTOGP Langsung, Serunya Bukan Maen!

Nah brosist, tiba hari yang dinanti-nanti. Saya bersama kawan kawan bener bener excited untuk lihat langsung jagoan saya, MM93 berlaga di sirkuit Chang ini. Walaupun terik matahari seakan membakar kulit dan kepala , saya tetap berdiri mendukung pembalap idola dengan teriakan-teriakan bersama pendukung lainnya. Seru banget!

Deru motor 1000cc berbagai konfigurasi mesin dan bertenaga ratusan tenaga kuda membuat suasana di Chang Int’l Circuir Buriram makin panas. Pokoknya… Gak bisa dijelaskan lebih lanjut bro!

Kami juga bertemu dan bisa Test ride motor motor yang gak ada di Indonesia seperti Honda CB150R/CB300R EXmotion dan Yamaha All New MT-15. Lucky usss!

Trip kali ini memang terasa sangat singkat, tapi bener bener gak bisa dilupakan dan SERUNYA BUKAN MAIN bro! Temen-temen yang seru, tour guide yang asik, transporasi nyaman dan pastinya bisa langsung nonton MotoGP di negeri orang itu menjadi sesuatu yang sangat saya syukuri di kehidupan ini. Bisa icipin jejakkan kaki di negara orang dan bisa icipin makanan nikmat khas Thailand membuat trip ini makin lengkap dan gak akan terlupakan.

Last, terimakasih Evalube lubricants, memang luar biasa trip kami kali ini. Aku cinta Evalube! Pokoknya, Evalube Gw Banget! Terimakasih atas kesempatan yang sangat berharga ini, sukses selalu untuk evalube lubricants !

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*