AHM dan Wahana Honda Kampanyekan Satu Motor Satu Pohon, Jaga Udara dan Lingkungan!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Tidak hanya sekedar ‘kencang’ di bidang produksi sepeda motor, namun PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) juga melakukan aksi penghijauan dengan melibatkan sekolah kejuruan khususunya di bidang pertanian. Melanjutkan post kemarin mengenai penandatanganan MoU Laboratorium Kultur Jaringan di SMK 63 Cipedak Jakarta Selatan, Lewat kerjasama dengan SMK ini. AHM beserta Wahana Artha mencanangkan setiap satu motor yang keluar dari pabrik, maka harus ada 1 bibit pohon yang juga ditanam. 

Pak Taryudin, Head of Corcomm Wahana Makmur Sejati menandatangani MoU Lab Kutur Jaringan

Kerjasama ini dilakukan dalam bidang Pengembangan kultur jaringan beberapa jenis tanaman yang nantinya akan dikembangkan oleh SMK Negeri 63, sebagai SMK satu-satunya di Jakarta dengan jurusan pertanian, dengan beragam bantuan fasilitas pengembangan dan Pendidikan yang diberikan.

“ Niat tulus ini merupakan satu bentuk Honda beserta main dealer dalam mendukung program cinta lingkungan dengan melibatkan sekolah dengan berikan dukungan fasilitas pengembangan tanaman yang dapat menjaga lingkungan,” papar Group Head of Corporate Communication, Wahana.

Hal tersebut diamini oleh perwakilan PT. AHM yang turut hadir dalam acara, Ratna Lannidawati yang menegaskan bahwa program yang telah berjalan sejak 2009 ini dapat bermanfaat bagi lingkungan. Lainnya, dengan mendukung sekolah setempat, berharap aksi ini dapat dicontoh oleh sekolah yang lain untuk kelestarian lingkungan.

“ Bantuan fasilitas kultur jaringan ini telah tersebar di sekolah berbagai wilayah, intinya kami ingin setiap daerah dapat di support dengan berikan fasilitas Pengembangan kultur jaringan dan rencana besarnya kami punya impian untuk setiap satu motor yang diproduksi ditanam juga satu pohon” ujarnya. 

Kerjasama ini juga dapatkan apresiasi positif langsung dari Walikota Jakarta selatan, Marullah Matali yang ikut hadir. Dalam sambutannya, ia berikan apresiasi kepada perusahaan khususnya AHM yang telah mencoba untuk mendukung dunia pendidikan dan sekaligus coba peduli terhadap lingkungan, terutama di wilayah Jakarta Selatan. Marullah juga menyampaikan harapan besarnya kepada murid serta perusahaan untuk melestarikan tanaman-tanaman asli daerah Cipedak, terutama Alpukat Cipedak yang terkenal nikmat dan tanpa serat. 

Pada kesempatan yang sama, perwakilan AHM dan Wahana juga datangi pameran yang tengah berlangsung di SMK 63. Pameran yang diikuti beberapa sekolah lainnya diisi dengan beragam produk hasil karya mandiri setiap sekolah yang memiliki nilai jual. Diharapkan dengan adanya pameran ini, siswa dapat lebih kreatif dan tentunya apa yang dihasilkan mempunyai daya jual yang tinggi serta bermanfaat bagi orang banyak. Mantap nih bro !

Selain pameran, sejalan dengan semangat mewujudkan kampanye safety riding Cari_Aman, tim Safety Riding Promotion Wahana juga berikan penyuluhan terkait pentingnya bersikap aman saat berkendara. Tidak sedikit siswa-siswi SMK 63 yang antusias dengan penjelasan dari pak Siswanto, sebagai eprwakilan dari Safety Riding Instructor Wahana Honda! DIjelaskannya, bahwa kita harus menanamkan jiwa safety riding sejak usia dini, agar terus mengedepankan rasa aman dan nyaman ketika berkendara…

Yuk, kita tanam pohon! Biar asri dan sejukk!

Last, lingkungan tentunya sangat penting bagi kelangsungan kehidupan kita. Tanpa lingkungan yang asri, tanpa udara yang segar, tentunya riding pun jadi gak enak. Dengan pencanangan 1 motor 1 pohon dari AHM, tentunya ini timbal balik yang bagus bagi lingkungan agar udara yang diserap oleh pohon dapat dikeluarkan lagi menjadi oksigen yang bersih dan segar. Yukk, kita tanam pohon!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*