Intip Cantiknya Aprilia GPR150 2019, Penuh Fitur! Idaman di Kelas 150cc

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, ingat gak di awal tahun lalu, di sebuah pameran otomotif di India, Aprilia memperkenalkan konsep produk terbarunya yang diberinama Aprilia RS150, yang kalau dilihat punya konsep sport fairing dengan mesin 150cc. Aprilia yang induknya berada di negara Italia sana ini tentunya jadi motor yang menarik banget, pasalnya selama ini di kelas 150cc biasanya dikuasai oleh pabrikan Jepang dan India, terutama untuk di pasar Asia. Menarik karena Aprilia, yang notabene pabrikan motor high end ini berani main di kelas 150cc! Kira-kira kayak gini bentuk motornya :

Keren bukan bro? Secara desain keseluruhan bisa kita lihat motor ini cakep banget, dengan desain yang berkiblat ke superbike dari Aprilia yakni Aprilia RSV4. Penasaran apa samanya? Lihat aja dari fairing hingga headlampnya yang mirip dengan RSV4, sama-sama mengusung 3 reflektor. Sayang, sampai saat ini belum ada kelanjutan dari pihak Aprilia India maupun Aprilia Italia yang menjadi induk dari Aprilia RS150 ini, bahkan mereka mengatakan tidak akan memproduksi motor ini hingga tahun 2020 mendatang! Yahh..

Baca juga :

Tak ada kabar, akhirnya ada kabar yang mengejutkan datang dari negeri Tiongkok, China. Kabarnya, Aprilia RS150 ini sudah diproduksi massal disana. Bukan produk supercopy alias kawe yang biasa saya tulis di blog ini, melainkan produk asli hasil kerjasama Aprilia dengan Zongshen yang menjadi pabrikan otomotif terutama roda dua yang cukup besar di Tiongkok sana. Si Cantik dengan aura RSV4 ini diberinama Aprilia GPR150. Seperti ini bentuk motornya broh :

Si cantik dengan desain moge look ini terlihat mewah dengan beberapa part pendukungnya. Lihat saja fitur suspensi depan Upside Down, speedometer analog-digital yang terlihat sporty, swing arm alumunium Banana, rangka twinspar alias Deltabox dan knalpot Underbelly yang bikin motor ini tampil keren banget! Gak hanya itu, rangka twinspar tersebut ternyata menunjang mesin Single-Cyl 150cc DOHC pendingin cairan dengan power tertinggi 13,3kW (18 ps)/9750rpm, dan torsi maksimum di angka 14Nm/7500rpm. Mantaap nih, power yang cukup besar untuk kelas 150cc! Walau jelas lebih besar Yamaha R15 atau GSX-R150 yang main di angka 19ps ke atas…

Penggunaan velg dengan model Y berukuran lebar dan ban besar menunjang tampilan Aprilia GPR150 jadi lebih padat dan terlihat kekar. Overall sih udah cakep banget motor ini. Sayang, untuk saya ada yang mengganjal sedikit di bagian body belakang yang terlihat aneh, hehe.. Lihat bagian body belakang yang seperti menekuk ke bawah, bukan tajam ke atas seperti layaknya motor 150cc yang biasa kita lihat. Kalo gini jadi keliatan kaya buntut modifan motor 150cc di tahun 2010an dulu ya, haha…

Gimana bro? Cakep ga? Nunggu di Indonesia kapan ya… Kayaknya belum ada sampai kesana. Nikmatin aja dulu Galeri foto Aprilia GPR150 atau RS150 ini, kerjasama Zongshen – Aprilia, bagaimana menurut anda semua? :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*