Duel Sengit Dengan Rossi, Alex Rins Juarai MotoGP Austin 2019! Marquez Crash!.

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Bro, race di Circuit of the Americas 2019 berlangsung seru dan meriah. Diawali dengan Marc Marquez yang menempati posisi satu dan diprediksi akan menang, karena sebelumnya memang Marquez tidak pernah terkalahkan di di GP Austin 2019. Namun, gugur sudah gelar tersebut karena ia crash dan tidak bisa melanjutkan balap saat tengah memimpin dan meninggalkan pesaingnya cukup jauh. Keseruan terjadi saat para ;pembalap dibelakangnya yakni Rossi sempat memimpin balap, dan akhirnya kalah setelah duel cukup sengit dengan Alex Rins. Ya, Alex Rins Juara MotoGP Austin 2019 untuk pertama kalinya! Disusul oleh Rossi dengan YZR-M1 nya dan disusul oleh Jack Miller dari Pramac Ducati.

Awal balapan, Marquez mendapat pole position yang ketujuh kali di tahun 2019 ini. Start diawali dengan sempurna dan memimpin balap dengan gap lumayan, dibelakangnya ada Rossi dan Cructhlow yang membuntuti. Semeentara itu di posisi empat ada Jack Miller dengan Ducatinya, dan posisi lima ada Alex Rins yang dibuntuti oleh Dovizioso di posisi enam. Lorenzo? start di posisi 11, di awal-awal lap malah kedodoran di posisi ke-15.

Lima lap berlangsung, Morbidelli mengambil alih posisi Dovi. Posisi sementara 5 besar sampai lap 7 adalah Marc, Vale, Cal, Miller dan Rins. Sayang sekali Crutchlow harus crash dan akhirnya Miller naik ke posisi tiga diikuti dengan Rins dibelakangnya. Marquez tetap di depan dengan gap 2 detik lebih dari Rossi di posisi dua.

Tragedi terjadi di Lap 11, Marc Marquez Crash untuk pertama kalinya di Austin! Pembalap dengan julukan the King of Austin ini harus merelakan gelarnya karena untuk pertama kalinya gugur karena crash. Marc sempat mencoba kembali ke track namun Honda RC213Vnya mengalami masalah dan akhirya DNF.

Nampaknya Circuit of the Americas tidak berpihak pada Honda. Di 10 lap terakhir, Lorenzo tiba-tiba berhenti di pinggir trek karena diduga mesin trouble. Race dilanjutkan dengan Rossi sebagai yang terdepan, diikuti denganAlex Rins, Miller, Dovi dan Morbidelli dibelakangnya.

Pada lap ke 16, Duel sengit Rins dan Rossi akhirnya dimenangkan oleh Alex Rins. Alex Rins merangsek masuk dan akhirnya memimpin balapan! Wow, Suzuki ngegass terus nih. Rossi gak mau kalah dengan terus menyodok kedepan, namun Rins dengan agresif terus bertahan dan berusaha menjauhkan gapnya.

Dua lap terakhir, Alex Rins masih terdepan, dibuntuti terus oleh Rossi. Akbatnya, jarak antara mereka dengan Miller yang ada di posisi 3cukup jauh! Akhirnya di lap terakhir, Rins bisa mempertahankan motornya untuk mendapat juara pertama kalinya semenjak awal debutya bersama Suzuki Ecstar MotoGP sejak 2017 lalu.. Beuuh keren! Dan untuk pertama kalinya, gelar King of Austin Marc Marquez harus gugur dan direbut oleh Alex Rins…

Balap berakhir dengan Rins di posisi pertama, lalu Rossi di Posisi dua, serta Jack Miller di posisi 3.. Berikut hasil MotoGP Austin 2019 dan perolehan waktunya!

Selamat Alex Rins untuk kemenangan pertamanya! Gokill!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*