Bocor! Muncul Gambar Paten Yamaha Nmax Facelift 2020, Lhooo Kok Ganteng Ini!

WOW!! GAGAH!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, saya yakin banget ini berita yang banyak dari brosist tunggu-tunggu sejak awal tahun lalu! Akhirnya, bocorrr juga nih paten Yamaha Nmax Facelift Terbaru! Bocoran ini sebelumnya sudah muncul dan beberapa kali saya bahas, dimana ciri awalnya adalah stoplamp yang mirip dengan Xmax 250 serta headlamp dual keen eyes seperti Aerox! Hemm.. Akhirnya muncul nih bro, gambar yang diduga paten Nmax Terbaru yang dibocorkan oleh FB Page VanHoe Rage, gambar ini juga mengungkap banyak hal detail mengenai bagaimana gambaran sosok Nmax Facelift yang diduga akan diproduksi massal 2020 mendatang! Gimana sih??

WOW!! GAGAH!

Seperti yang sudah saya sampaikan di artikel sebelumnya, bocoran gambar paten ini identik dengan bocoran yang sebelumnya udah disampaikan nih! Yakni, desain dari Nmax lawas yang menjadi salah satu masterpiece Yamaha ini tetap dipertahankan, karena inilah yang membuat Nmax populer dan cukup laris sejak 2015. Namun, secara detail memang dirombak total bro! Menurut informasi dan gambar paten yang muncul. banyak detail berubah! Seperti stop lamp, headlamp, body depan, pelk, body samping, spakbor belakang hingga casing filter udara, bahkan mesin dan CVT. Selain itu, motor ini dikabarkan sudah memakai Smart Key System alias Keyless, meninggalkan model lawas Shutter Key System.. Cakep!

Kita bahas dari depan, dari sisi depan Yamaha memakai headlamp dual keen eyes untuk sang Nmax dengan desain yang makin tajam ! Walau secara overall design dari headlampnya masih mirip dengan versi lawas, namun terlihat dibagi menjadi empat kompartemen berbeda di dalam headlamp LEDnya. Kita bisa lihat, ada pemisah semacam alis DRL yang mengesankan mata marah di calon Nmax terbaru ini! Asli ganteng tenan…

Terus kita minggir ke body samping! Brosist bisa lihat dari gambar diatas, dimana body samping yang sebelumnya serba membulat berubah menjadi lebih punya aura sporty dan tajam. Kesan rounded makin terasa di bagian headlamp depan yang punya lekukan sporty jika dilihat dari samping. Overall desain samping masih sama dengan nmax current, buktinya, masih terlihat manis kan di 2019-2020?! Masih cakep laaah! Body samping yang memanjang juga masih mirip dengan nmax sekarang..

Kita bisa lihat dari bagian samping juga, Nmax terbaru ini memakai basis desain stoplamp mirip Xmax 250 lho! Asli, jadi lebih keliatan nungging dan cakep parah! Apalagi, kalo diliat dari belakang stoplamp ini sudah dual keen eyes juga, jadi mirip banget dengan Xmax. Begitupun bagian behel belakang yang juga berubah. Lampu sein juga diduga ikut berubah bentuk menjadi lebih tajam dan lebih mungil mengikuti bentuk dari stoplamp. Dari samping, kita lihat velg alias pelk dari sang Nmax terbaru berubah! Saat ini, desain velgnya sudah memakai desain velg ala Yamaha Aerox 155 dengan model Y, namun sepertinya tetap bertahan dengan velg ukuran 13 inchi tuh bro.. Cakep sih iniii!

Yang paling asik lagi, kita bisa lihat dari bagian belakang bentuk dari stoplamp gagah ala Xmax dan dipadukan dengan spakbor ala motor sport makin membuat motor ini jadi klop banget bro! Sporty dan elegantnya dapet.. Ada mata kucing disana kemungkinan karena memang versi luar ya, untuk versi Indo mungkin ga ada mata kucing.

Cover CVT sangar
Sangarr!

Dari sisi samping lagi, kita bisa lihat juga ada perubahan di area CVT dan coverfilter. Terlihat bentuknya sudah benar-benar berubah dengan lekukan yang lebih tegas dan tentunya lebih sporty. Cover knalpot juga kena ubah, dengan desain yang lebih futuristik dan modern dibanding versi Current… Minor improvement tapi sukses menaikkan tampilan sang calon Nmax jauh lebih guanteng!

Kita pindah ke area kemudi, dimana stang sudah dilapisi oleh cover stang yang mirip dengan cover stang Xmax. Bentuknya jauh lebih gagah dan berisi dibanding dengan Nmax sekarang yang terlihat lebih sleek. Kesan moge look juga terlihat dari penempatan kunci tipe Keyless alias smart key di bagian tengah layaknya Xmax. Semoga saja, diberi sentuhan warna black piano di Knob keylessnya biar berasa makin mewaah! Terus, kita bisa lihat hadirnya kompartemen tertutup yang diduga sudah ada lubang untuk ngecharge hpnya.. Wuiih!

Guantengg sob!
Bandingkan dengan Nmax Current

Overall, desain patent dari Nmax terbaru ini bener-bener menggoda! Dan kalau kita banidngkan dengan bocoran yang telah hadir sebelumnya, ini sih klop banget! Ciri-cirinya mirip dan benar tertuang di sebuah sosok Nmax dengan sentuhan serba baru. Yang bikin makin penasaran adalah Yamaha bisa merombak total desain sang Nmax tanpa mengorbankan grand design dari Nmax yang telah memikat hati penggemarnya sejak 2015 silam. KLOP!

Tinggal kita tunggu aja yah, bagaimana gerak gerik Yamaha kedepannya. Kabarnya sih, Nmax Facelift alias major change ini akan hadir pada pertengahan tahun alias di PRJ 2019 Juni 2019 mendatang! Dan akan dijual mulai 2020 mendatang… Hmm, bikin penasaran dan ga bisa tidur nih buat para penggemar Nmax!!! Isu lain, kabarnya mesin sudah dirombak dan mirip Aerox! Sudah dilengkapi StartStopSystem (SSS) dan juga SMG Starter agar starter lebi senyap. Wakwakwak, makin kaga bisa tidur!

Susah tiduruuuurrr!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*