Nih Dia Motor Listrik GESITS, Buatan Indonesia Yang Ngehits! Harga 24 Jutaan Aja!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, balik lagi bahas motor yang ada di IIMS 2019 ya, setelah kemaren bahas motor Jepang mulu, sekarang kita pindah bahas motor buatan Indonesia! Seriusan ada nih? Ternyata ada euy wkwkwk! Yap, nih dia Motor Listrik GESITS yang resmi dirilis di ajang IIMS 2019 Kemayoran! Wah, ini dia motor yang sempat ngehits banget beberapa tahun lalu diperbincangkan oleh netizen karena desain dan mesin listriknya menarik banget! Dan sekali lagi, ini asli buatan INDONESIA! Wuuaaahh!

GESITS, Buatan Indonesia yang ngehits!

Motor listrik GESITS!

Jujur, saya juga nunggu-nunggu perkembangan GESITS yang kalo ga salah pertama kali diperbincangkan 2017 lalu ini bro. motor yang akhrinya direalisasikan dan benar-benar dijual ke pasaran mulai 2019 ini. Pertama kali ngeliat sosoknya, saya langsung keingetan salah satu skutik jepang yang juga ngehits banget. Tapi apa ya? Hmm, coba ingatkan saya mungkin saya lupa :p wkwk.. Tapi tetap, GESITS punya karakter desain sendiri yang menurut saya tetap masuk ke karakter motor listrik seharusnya yang futuristik, cakep, dan stylish serta minimalis!

Dari depan, kita bisa lihat aura motor futuristik dan stylish yang ditonjolkan oleh GESITS. Ada headlamp dual keen eyes yang sudah menggunakan lampu tipe LED. Untuk menambah terang penerangan, dibekali juga Projector yang tentunya lebih fokus dan terang dipadu dengan LED. Gak lupa, dikasih juga DRL LED yang memanjang keatas, ini keren banget. Ternyata nyatu sama lampu sen yang bisa nge blink secara terpisah atau dua-duanya. Karena motor ini dilengkapi dengan hazard lamp.

Lampu remnya cakeppp!

Dari belakang, kita bisa lihat aura futuristik yang hadir dari motor ini. Bener-bener cakep dengan lampu rem yang juga menyatu dengan lampu sen dan posisinya memanjang ke body samping. Cakep sih ini, beda dari yang lain.

Dari bagian dashboard atau speedometer, tentu saja sudah diberikan speedometer digital. Yang mantapnya, speedometer digital yang diberikan ini displaynya sudah LCD dan full color seperti layar HP beneran. Walau kualitasnya ya standar saja menurut saya, tapi ini impresif karena kita bisa lihat informasi secara lengkap lewat LCD Speedometer yang terang dan informatif ini. Di dalamnya terdapat informasi kecepatan, indikator baterai yang tergambar lewat persentase, trip, odometer, indikator bluetooth dan informasi riding mode. HAH?! Riding mode?? 

Yap, motor listrik buatan anak bangsa ini sudah dilengkapi dengan Riding Mode sob! Gak salah denger, karena GESITS dilengkapi dengan 3 riding mode yang masing-masing adalah mode nyaman (1), standar (2) dan sport (3). Josss bener, tentunya bakal pengaruh ke konsumsi batrai ya. Semakin ganas tentu semakin boros. Oh ya, baterai yang diberikan punya ketahanan hingga 50km perjalanan dalam sekali charge. Cukup buat pulang pergi gawe nih! Ngecasnya pun diklaim hanya butuh 3 jam saja. Yuk, kita ngomongin mesinnya!

Liat dari brosurnya, motor listrik GESITS ini punya tenaga hingga 6,7 dk dan torsi yang luar biasa besar, yakni 30 Nm! Gile, torsi super gede yang bahkan ngalahin sport 150cc nih. Inilah kelebihan motor listrik karena torsinya besar. Namun tetap bakal loyo di rpm atas, karena biasanya hanya nampol di putaran bawah akibat power loss yang kecil di putaran bawahnya. Ini yang dicari sih kalo untuk stop n go di kota.

Oh ya, bicara baterai lagi, defaultnya pabrikan GESITS hanya memberikan satu buah baterai untuk motor ini. Kalo mau beli lagi bisa, cuma 5 juta doang. Slotnya tersedia untuk dua baterai. Jadi total bisa jalan 100km kalo punya dua batre ! Josss!

Kaki-kakinya ga kaya matic biasa, karena di bagian belakang dia sudah pakai monoshock di tengah, bukan di kanan kayak matic 110-125cc di Indonesia yang biasanya. Cakep banget jadi kelihatan sporty untuk ukuran motor matic kecil. Velg cukup lebar dengan ban tubeless juga membuat tampilannya makin agresif. Transfer tenaga dari mesin listriknya ke roda belakang menggunakan Belt! Bukan CVT seperti motor biasa, atau bukan rantai seperti motor sport. Unik nih, tinggal ketahanannya yang perlu diuji yah.

Motor ini juga diklaim bisa menyentuh kecepatan hingga 70km/jam, dan dipadukan dengan riding mode yang ada 3 itu membuat karakter berkendaranya makin variatif nih!

Harga 24 jutaan aja! 

24,950 juta aja! Gimana?

Di awal perilisannya, GESITS dibanderol dengan harga jual Rp 24.950.000, alias hampir 25 juta untuk sebuah motor listrik, on the road dan bisa dipakai di jalan karena dilengkapi STNK serta BPKB yang jadi jaminan motor ini aman dipakai. Promo IIMS 2019, GESITS dijual seharga 23,5 jutaan aja. Hmm mayan nih, tapi masih mayan mahal juga ya kalo kita lihat masuknya motor lokal yang baru hadir sebagai perkenalan. Tapi, apresiasi karena sudah berani memberikan kendaraan listrik yang all out kepada masyarakat Indonesia! Ayo dibeliii!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

 

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*