Warna Baru Yamaha R15 2019, Pilihan Warnanya Makin Cakep! Siap Dipinang!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, sebelumnya ada kabar desas-desus bahwa Yamaha akan segera melakukan update kepada sportbike andalannya di kelas 150, eh, 155cc. Yap, Yamaha R15 VVA atau yang biasa disebut All New R15 2019 ini. Ternyata benar, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (PT YIMM) resmi merilis varian warna baru untuk produk New R15 2019 yang membuat tampilan motor tersebut menjadi semakin sporty. Tidak hanya varian warna, stripping pada motor tersebut turut mendapat sentuhan perubahan yang telah disesuaikan dengan selera dan keinginan para pecinta motor sport saat ini..

Yamaha R15 VVA 2019, makin cakep aja nih! 

Warna biru, baru! Cakep bener inih

Yamaha R15 VVA yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Best of Sport Fairing 150 di ajang Otomotif Award 2019 kini hadir dalam tiga varian warna yang lebih menarik bro. Pilihan warna tersebut yaitu Racing Blue, Racing Black serta Racing Yellow. Untuk varian Racing Blue, All New R15 tampil dengan kombinasi warna biru-hitam dengan tambahan stripping berbentuk huruf  “R” yang merepresentasikan simbol R Series pada kedua sisi fairing. Sekilas, warna ini mirip banget dengan R series yang punya kapasitas mesin lebih besar, R6 atau R1 contohnya. Cakeppp!

Sementara itu, untuk varian Racing Black (perpaduan warna hitam-merah) dan Racing Yellow (perpaduan warna kuning-kelabu) desain stripping dibuat lebih tajam dan agresif dengan tambahan logo bertuliskan R15 yang disematkan pada kedua bagian sisi fairing. Selain itu, pada area buritan motor turut pula ditambahkan stripping minimalis yang semakin memperkuat kesan racy pada All New R15. Sayangnya, warna Kuning yang diberikan tidak dilengkapi dengan warna velg yang juga kuning layaknya di Aerox 155 terbaru. Cuma udah matching lah yaa!

“Penyegaran pada All New R15 merupakan upaya yang dilakukan Yamaha Indonesia untuk senantiasa memberikan nilai tambah kepada para penggemar motor sport di tanah air dimana mereka menginginkan motor yang tampil lebih sporty dengan beragam fitur terkini serta performa mesin yang handal yang mampu mendukung gaya berekendara mereka,” terang Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Sejak pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 2017 silam,  R15 VVA 2019 berhasil bertransformasi menjadi salah satu motor sport fairing terbaik dan paling digemari di kelasnya. Model ini hadir dengan desain tajam yang aerodinamis sangat menunjukan karakter DNA dari R Series yang ikonik!

Fitur masih sama

Biasanya tiap facelift yang ditanya ajalah fitur-fiturnya, adakah fitur terbaru? Ternyata. New R15 VVA 2019 masih pakai fitur yang sama sejak 2017 lalu, tidak ada penambahan fitur. Yakni fitur lampu depan belakang yang sudah mengadopsi teknologi LED sehingga membuat sistem pencahayaan menjadi lebih terang, awet serta tahan lama, dan Hazard Lamp yang berfungsi memberi tanda ketika pengemudi sedang dalam kondisi darurat. Motor ini turut pula dilengkapi dengan Speedometer Full Digital yang informatif dengan Shift-Timing Light yang memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.

New R15 juga telah menggunakan rangka Delta Box yang terbukti kuat dan juga mudah dikendalikan. Pengaplikasian suspensi Upside Down yang di dukung dengan ban tubeless lebar serta Aluminium Rear Arm turut menghadirkan manuver berkendara yang lincah dan agresif.

Bicara mesin, new R15 dibekali dengan mesin 155cc, 6-percepatan yang dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menjaga tenaga serta torsi merata disetiap putaran mesin serta Assist & Slipper Clutch (ASC) yang membuat kopling menjadi ringan dan proses perpindahan gigi menjadi lebih halus.

Siap dipinang, harga 35,7 jutaan! 

Soal harga sendiri, Yamaha tetap membanderol sang New R15 diangka 35 jutaan, walau naik sedikit dibanding tahun lalu. New R15 dipasarkan seharga Rp 35.760.000 OTR Jakarta dan untuk informasi lebih lanjut terkait produk silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/. Gimana bro? Cakep gaa? Pilihn warna apa nih?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*