Honda Sedang Siapkan Honda X-ADV Versi “Terjangkau”? Ini Yang Ditunggu!

Honda X-Adv versi 150cc? pasti menarik!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, di hari awal pembukaan IIMS 2019, tepatnya hari Kamis lalu tanggal 25 April 2019, ada yang cukup menyita perhatian para bikers, yakni sesosok matic Adventure yang resmi dijual oleh PT. AHM alias Honda di Indonesia, yap,dialah Honda X-ADV 750! Motor yang sempet bikin heboh karena dia sebenarnya adalah sebuah motor matic, namun punya spesifikasi dan desain yang pas buat light dan medium offroad! Konsep yang cukup menarik memang, memadukan kepraktisan sebuah motor matic dengan offroad capability yang baik, yang pastinya enak buat dibawa di jalan aspal juga nih! Menarik!

Honda X-ADV, uhuy!

Sayang, mayoritas dari bikers Indonesia termasuk saya akan kaget jika mendengar harganya. Yoi, Honda X-ADV 750 dijual dengan harga Rp 450 jutaan. Haaaa? Ga salah? Iyeee, bener segitu! Seketika jiwa misqueen dan HP Chinaku bergetar mendengarnya… Tentu harga ini ga masalah buat mereka yang hobi dan uangnya unlimited. Yang jelas, bukan untuk kaum mendang mending yak! Wkwkwk.. Wajar saja motor ini dihargai mahal, karena motor ini dibekali dengan spesifikasi yang bukan kaleng-kaleng, paten kali! Belum lagi desainnya yang unik dan out of the box pastinya beda sendiri dijalan.

Honda X-ADV 750 dibekali mesin 750cc dengan transmisi Dual Clutch Transmission. Artinyaa? Kalian bisa switch transmisinya dari matic ke manual, hanya dengan sekali tekan tombol. Motor ini juga ga pake kopling, jadi tinggal gas wae, jauh lebih simple dan pastinya nyamann! Honda X-ADV juga sudah dibekali dengan part-part mendukung lain seperti suspensi USD, dual disc brake didepan, lampu LED dan lain-lain. Lantas, bagaimana caranya mayoritas bikers Indonesia bisa ngerasain motor ini?? Mau ga mau cari test ride gratis 🙁 hahaha!

Honda X-ADV versi 150cc??!

Eits, tapi jangan sedih dulu, ada kabar menggembirakan yang datang nih bro. Mang Kobayogas yang biasa dapet bocoran motor baru Honda menyebutkan bahwa Honda kabarnya tengah mempersiapkan motor dengan desain terbaru yang out of the box, yang kabarnya akan menjadi adik jauh dari Honda X-ADV! Hmm, beneran ga ni? Kalo iya, menarik nih! Soalnya, pikiran kita udah melayang ke Honda X-ADV sebagai grand designnya…

Pertanyaannya, bener ga nanti bakal pake konsep desain ala motor matic layaknya X-ADV? Atau pakai konsep design motor bebek yang akan dibuat menjadi trail? Kalo dari gosipnya sih lebih ke Matic ya. Yang jelas, menurut bocoran, motor misterius ini akan diberikan mesin 150cc common parts dengan CBR150 dan kawan-kawannya. Hmm, ini sih klop dengan berita yang sudah pernah saya share sebelumnya menegnai Honda K0JA, bocoran motor baru yang kabarnya adalah motor matic dengan desain yang beda dari yang laen! Hmmm, ini nih, makin terbuka lebar!

Belum lagi, sebelumnya saya juga mendapat bocoran dari sumber yang terpercaya mengenai project terbaru yang diduga motor matic terbaru Honda ini, yakni knalpot yang menyerupai Honda Vario 125 dan 150, namun dengan spesifikasi yang lebihtinggi dari knalpot kedua motor tersebut. Artinya, motor terbaru ini punya tenaga yang lebih besar nih!

Tentu akan semakin menarik, jika AHM benar akan membuat motor dengan desain yang benar-benar baru lagi. Masih lekat dibenak kita bagaimana Honda CS1 yang kurang diterima di masyarakat umum sebagai motor dengan terobosan desain baru. Menarik tentunya untuk kita simak bagaimana gerak-gerik AHM mengenai motor adventure dengan cc kecil ini..

Mirip X-ADV, atau malah mirip Airblade??! 

Ini yang masih kita sangsikan, mengenai gosip yang hadir. Masalahnya AHM sangat strict alias ketat banget soal produk-produk barunya. Hampir dipastikan sulit mengetahuinya secara utuh. Namun tetap bisa kita gali dan sambung satu persatu layaknya puzzle… Akankah motor yang satu ini menjadi matic yang erat kaitannya dengan Honda X-ADV, atau bahkan menjadi Honda Vario dengan versi yang jauh lebih Sporty seperti Honda Airblade? Kita tunggu saja kedepannya, yang jelas, ini menarik banget buat ditelusuri lebih jauh! Pasalnya, pasar motor matic terutama kelas 150cc lagi panas-panasnya di Indonesia. Silahkan dikunyah-kunyah lagi gosipnya, semoga ada bocoran baru segera yak :p .

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro…

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*