Riding Tengah Malam Jangan Jalan Santai, WAJIB Tarik Gas! Modus Baru Begal Cabut Kunci!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, asli merinding sekaligus ngeri melihat postingan video dari instagram seorang brader motovlog dengan akun @rzamotovlog. Merinding karena bro Reza hampir menjadi sasaran tindakan kejahatan yang diduga dilakukan untuk merampas apa yang bukan menjadi haknya. Ya, pas banget bro Reza sedang mengambil video mengenai kegiatan ridingnya di jam 1 pagi (15/05/19) tadi pagi. Bro Reza terlihat berjalan santai, hingga di tengah pengambilan video, bro Reza dikejutkan dengan sekelompok orang yang berusaha meraih kunci motornya dan berusaha untuk mencabut kunci agar motor mati. Refleks bro Reza menepis tangan dari orang tersebut dan masih merasa heran dengan apa yang akan dilakukannya.

Ada yang berusaha merebut kunci motor!

Gak lama kemudian ada satu motor lagi dengan berisikan 3 orang yang mencoba mendekatinya namun gagal karena bro Reza berusaha sedikit menjauh. Tak berlangsung lama, Bro Reza langsung menggeber motornya hingga kamera yang dipasang di stang tersebut turun karena saking kencangnya bro Reza narik gas untuk lepas dari bayang-bayang pelaku. Terlihat bagaimana pelaku berusaha untuk merampas kunci motor bro Reza agar ia berhenti dan diduga akan memberikan apapun yang diminta oleh orang tersebut.

Kejadian ini terjadi di jalur dekat mall Gandaria City, dimana kondisi jalanan pagi tadi relatif sepi dan hanya ada beberapa kendaraan yang lewat. Bro Reza dengan jalan santai dan motor yang ditungganginya nampak menjadi sasaran empuk bagi para begal yang berusaha untuk merampas. Untungnya, bro Reza cukup refleks untuk menepis tangan dari begal tersebut dan akhirnya tancap gas meninggalkan mereka. Beruntungnya, di tengah rekaman muka sang begal terlihat jelas dan nampaknya tidak akan butuh waktu lama untuk diciduk polisi nih.

Diduga kuat, tindakan ini adalah salah satu modus baru pembegalan di wilayah ibukota. Seperti yang kita tahu, akhir-akhir ini pembegalan dan tindakan anarkis marak terjadi di Ibukota. Beberapa minggu terakhir saja sudah ada beberapa laporan mengenai pembegalan kendaraan hingga pembunuhan yang dilakukan di jalan raya! Ini benar-benar mengerikan, terlebih dilakukan di bulan Ramadhan dimana banyak kegiatan yang dilakukan di waktu tengah malam. Diharapkan kepada polisi untuk tetap melakukan patroli dan pengawasan mengenai potensi tindak kejahatan seperti ini.

Jalan malem, jangan santai! Geber mesin motormu! 

Ini yang paling penting. Kejahatan terjadi karena ada kesempatan. Biasanya, begal menyerang mereka yang memakai motor dengan kecepatan yang relatif rendah, sehingga potensi untuk mendapatkan motor bisa lebih mudah dan pengendara dapat dengan mudah dilumpuhkan. Saran saya, tetap geber mesin motormu di tengah malam! Lho, ini kok blogger otomotif nyaranin ugal-ugalan? Tentunya, geber disini bukan dalam konteks ugal ugalan. Melainkan, agak sedikit memacu motor dengan kecepatan yang cukup tinggi. Jangan terlalu pelan, atau bahkan mencoba berhenti, karena akan berpotensi memberikan kesempatan emas bagi mereka yang gak punya kerjaan dan bisanya cuma ngambil barang orang alias begal tengik.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Jakarta lagi ngeri banget. Bulan suci Ramadhan yang seharusnya menjadi titik balik manusia dalam kebaikan malah banyak dimanfaatkan untuk melakukan tindak kejahatan. Harap hati hati untuk brosist yang sering melintas malam hari… Ini yang bikin gw ga pernah mau jalan pelan kalo riding malem.. ngeri sob. . MODUS BARU BEGAL CABUT KUNCI . Reposted from @rzamotovlog – Waspada Begal Motor Bermodus Cabut Kunci! . Selamat pagi bapak ibu. Dimohon untuk berhati2 jika berkendara larut malam, karna saya baru saja mengalami aksi pembegalan yang terjadi pukul 01.00 wib dinihari tadi di sekitar Gandaria City. Alhamdulillah saya bisa lolos. Pelaku berjumlah 5 orang dengan 2 motor, terlihat jelas di kamera. 🙏🏼 . . Repost Source: @rzamotovlog . Mohon ditindak pak @divisihumaspolri @provospolri @polres_metro_jaksel . #jakartaku #info #begal #instagram #begal #polisi #today #jakarta #indoride

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alki (IndoRide.com) (@indoride) pada

Ngebut bukan berarti harus ugal-ugalan, tentunya harus juga pakai perhitungan. Ngebut di tempat yang memungkinkan dan saat melewati jalur yang sepi memang menjadi keharusan, terutama buat saya yang emang kurang betah jalan santai di jalanan :p. Tapi tetap kudu bener-bener hati-hati, karena bisa saja di jalanan ada hal yang tidak terduga menjadi sesuatu yang berbahaya bagi kita saat melakukan speeding atau tarik gas di jalanan. Yang penting, kudu tetep lihat situasi dan kondisi kalau pengen ngebut! Sisanya, serahkan kepada Allah SWT. Tuhan yang maha esa…

Jalan malem, jangan kasih kendor, GAS!

Tuhan melindungi, manusia tetap berusaha… Nah, sebisa mungkin kalau jalan malem dan sendiri, jangan sampe kalian jalan santai ya! Karena ini akan berpotensi kalian menjadi korban kejahatan di malam hari. Still, stay safe on the road. Tetap pakai perhitungan supaya aman dan nyaman sampai di rumah, kumpul dengan keluarga tercinta. Tentunya dari setiap kejadian, ada pelajaran yang bisa kita petik… Semoga dengan kejadian yang menimpa bro Reza ini kita bisa lebih waspada.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*