Inspirasi Modifikasi Yamaha FreeGo ; Dibikin Ala Maxi Scooter, Cakep Maksimal!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Apa yang terpikir pertama kali dibenak brosist mendengar kata “Maxi Scooter”? Pasti kepikiran sebuah motor matic besar yang tampil gagah dengan tongkrongannya yang serba “Gambot”, bikin siapapun yang naikin berasa keren banget 😂. Nah, kita tahu di beberapa tahun terakhir yang namanya klan Maxi scooter mulai mendominasi di Indonesia. Lihat saja bagaimana larisnya Nmax disusul dengan PCX yang saling adu fitur dan desain di kelasnya. Bicara mengenai Maxi scooter, pasti ga kepikiran sama Yamaha FreeGo kan? Soalnya, motor ini memang bukan di set sebagai Maxi Yamaha di awal perilisannya. Tapi apa jadinya jika Yamaha FreeGo dimodifikasi ala Maxi Scooter?? Langsung simak aja bro!

Modifikasi Yamaha FreeGo ala Maxi scooter, ganteng parah!

Yamaha FreeGo, standarnya udah cakep

Awalnya saya lagi scroll Ig saya di @indoride. Ternyata, ada sebuah akun yang tag ke saya mengenai modifikasi Yamaha FreeGo yang menurut saya menarik banget. Ya, karena ini menurut saya kreatif dan sesuai dengan karakter si FreeGo itu sendiri. Lanjut cek cek lebih dalam, dapet juga infonya! Kebetulan, di Instagram saya motor ini juga cukup menyita perhatian banyak netizen dengan lebih dari 800 likes. Oke, kita bahas lebih lanjut.

Yamaha FreeGo

FreeGo adalah matic fungsional yang dirilis oleh Yamaha bulan Oktober lalu. Hadirnya FreeGo tentunya untuk melengkapi celah yang kosong di range harga 18jutaan. Wajar dengan harga 18 juta FreeGo menawarkan banyak sekali fitur yang tentunya memanjakan sang riders. Contohnya bagasi superluas hingga 25liter, pengisian BBM di depan, jok yang tebal dan lebar, mesin 125cc bluecore yang irit serta responsif, dan lain lain. FreeGo juga tampil unik dan keren dengan desain yang serba membulat, dan dengan velg 12 inchi dibalut ban besar.

Desain FreeGo yang sudah “cukup” ini nampaknya belum cukup untuk seorang modifikator asal Surabaya dengan akun Instagram @badboycustom_surabaya . Dalam akun instagramnya, doi share mengenai Modifikasi Yamaha Lexi Ala Maxi Scooter yang super duper keren ini bro! Dinamai Baymax, entah mungkin karena definisi “Baby Nmax” atau emang ngikut nama salah satu tokoh animasi Baymax di film Big Hero 6? Hmm, berikut penampilannya!

Asliii ganteng sob

Saya sendiri ga nyangka ternyata FreeGo punya potensi jadi Maxi scooter. Memang desainnya sih sudah mendukung dengan garis body serba membulat dan juga ban besar yang membalut velg 12inci tersebut. Brosist bisa lihat di atas, bagaimana cakepnya Yamaha FreeGo saat kena sentuhan modifikasi minimalis namun terasa banget kesan Maxi scooternya.

Yamaha FreeGo, stang pake punya Lexi!

Di bagian depan, terasa sekali perbedaan dari sebelumnya memakai stang yang nyatu dengan batok, di versi modifikasi diubah menjadi stang terpisah yang ditutupi oleh visor! Ya, menurut sang modifikator, ubahan stang ini memakai stang Yamaha Lexi sebagai kakak kandung dari FreeGo. Cocok banget sih! Untuk memperkuat kesan Gambot alias besar dari motor ini, diberikan pula windshield dari Yamaha Lexi Custom yang menempel sempurna di body depan sang FreeGo. Kombinasi APIK!

Sentuhan minimalis lain juga terdapat di sektor knalpot, dimana untuk menambah kesan padat dari motor ini, diberikan cover knalpot dari Yamaha Byson! Wuihhh, knalpot si Edward ada gunanya juga nih. Wkkwkw.. namun menurut sang modifikator knalpot tsb hanya cover nya aja. Dibuat PNP dengan knalpot FreeGo.

Dari bagian belakang juga shockbreaker terlihat diganti dengan merk variasi, namun belum diketahui apa merk-nya. Ubahan lain ada di sektor pengereman, dimana piringan cakram juga diganti dengan variasi yang lebih lebar dan tentunya pas dengan desain FreeGo yang serba besar.

Itu dia bro, cakep kan? Ternyata malah tampilannya ga kalah manis dengan kakaknya Lexi ataupun nmax. Cocok buat yang budgetnya terbatas atau mereka yang pingin tampil beda. Lexi dan Nmax udah kebanyakan? Ya mending FreeGo di modif! Cakep tooohhh… 😁😁

Emang ya, Indonesia basisnya modifikator kreatif! 😁

Sumber : Instagram @badboycustom_surabaya

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*