Modifikasi Honda Genio Cafe Racer Jadi Viral, Ngalahin Kerennya Vespa Matic??!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

broo, semoga belum basi beritanya hehe.. Jadi seminggu lalu tepatnya hari Jumat tanggal 21 Juni 2019, saya berkesempatan mendatangi prosesi perilisan Honda Genio 110 yang digelar oleh AHM di Hotel holiday Inn Kemayoran. Untuk liputannya sendiri brosist pasti sudah lihat karena kurang lebih ada beberapa tulisan yang saya update mengenai perilisan Honda Genio. Mulai dari spesifikasi, harga, pilihan warna, hingga penjelasan lainnya yang cukup lengkap. Nah yang belom ada justru modifikasinya nih! Kali ini saya mau bahas mengenai Modifikasi Honda Genio Cafe Racer yang akhirnya jadi viral banget di medsos! 

Yap, Perilisan Honda Genio menuai pro kontra, terutama banyak dikomeni oleh netizen yang berdatangan silih berganti ke akun instagram @indoride. Disana banyak banget yang komen macam macam, mulai dari bilang motornya bagus dan keren, ada juga yang menghujat. Namun, ketika saya posting mengenai Modifikasi Honda Genio Cafe Racer yang saya ambil fotonya di PRJ 2019, lhadalah malah viral bro! Terbukti di akun instagram @indoride, pada postingan Genio Cafe Racer sampai saat ini sudah 9400 lebih akun yang like foto tersebut. Wow!

Belum lagi di akun YouTube, dimana postingan video mengenai modifikasi Honda Genio 110 ini setelah 6 hari perilisan sudah menyentuh angka 50 ribu penayangan. Cukup besar bila dibandingkan postingan lainnya dalam bulan yang sama!! Wah, viral juga nih motor…

 

Emangnya, kayak gimana sih Genio Cafe Racer ini sampe viral dan banyak yang komen? Apa benar Genio versi CR ini akan mengalahkan pamor Vespa Matic? Hmmm.. Itu lagilagi netizen yang bilang ya, bukan saya, wwkwkw.. selera mah beda beda ya! Cuma, rasanya modifikator sukses menuangkan idenya di Honda Genio dengan sangat apik dan rapi, konsepnya pun jelas dan tentunya menjadi perhatian di PRJ 2019 kemarin! Lantas, detailnya seperti apa sih? Yuk kita simak!

Sebelum liat versi tulisan, bisa juga lihat versi Videonya berikut ini! Cusss liat di Youtube untuk lebih jelasnya…

Honda Genio Cafe Racer yang Viral, ini detail modifikasinya!

Apa saja detailnya?

Secara bentuk body, nampaknya gak ada yang berubah secara signifikan dari Honda Genio 110 modifikasi Cafe Racer ini. Bentukan body aslinya masih dipertahankan. Namun, sang modifikator yang merupakan sebuah bengkel modif asal Jakarta yakni R-Autoworks ini mengaplikasikan velg honda Scoopy yang berukuran 12 inci serta ban ukuran 100/90 dan 110/90 agar Genio semakin terlihat gambot dan kental nuansa retro nya. Praktis, tampilan dari Honda Genio modifikasi ini terdongkrak menjadi lebih apik!

Bentuk bodynya yang agak panjang dan lebar pun terasa cocok dipadukan dengan velg Honda Scoopy berukuran 12 inch yang gambot tersebut.

Untuk detail lainnya, dari bagian depan kita bisa lihat gak ada ubahan signifikan terutama dari bodyworks atau perubahan bentuk body. Yang ada hanyalah sedikit tambahan di bagian visor yang menggunakan original aksesorisnya. Lalu, rasanya belum afdol kalau motor dengan gaya cafe racer tanpa spion bar end bulat. Begitu juga Genio modifikasi yang satu ini, juga dipasangkan mirror bar end berbentuk bulat. Cakep, proporsional dengan bodynya.

Dari sisi samping, paling jelas kelihatan ubahan ada di bagian jok. Dimana Jok dimodif menjadi single seater dengan ubahan di bagian belakang body, diberikan semacam penutup yang tentunya menjadi cirikhas motor cafe racer yakni buntut tawon. Untuk joknya sendiri dibalut dengan kulit warna hitam, dengan beberapa jahitan asli yang berundak layaknya jok motor cafe racer.

Ubahan lainnya ada di knalpot, untuk menambah kesan hedon dan mewah diselipkan juga knalpot Leovince yang sepertinya bukan full system melainkan hanya silincer saja. Nah untuk menambah kesan padat, suspensi asli diganti menjadi suspensi aftermarket berwarna merah dengan tabung. Josss pastinya!

Untuk permainan warna sendiri, R-Autoworks sebagai modifikator memberikan warna Cream atau krem, seperti warna putih namun sedikit tua. Yang cakepnya lagi motor ini juga diberikan sticker atau decal tricolor dengan warna merah, biru muda dan biru tua. Sekilas sih pemberian tiga warna ini seperti warna yang ada di logo mobil BMW ya. Tapi siapapun bisa pakai asal ga pake logo BMWnya. Hehehe… Cakep nih!

Gimana bro? Semoga bisa jadi inspirasi nih modifikasinya. Yang jelas motor ini sudah dipajang di PRJ 2019 kemarin dan cukup mendapat perhatian dari pengunjung booth Honda PRJ 2019.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*