Yamaha New MT-25 Facelift 2020 Resmi Dirilis, Berikut Ubahannya!

Yamaha New MT-25 Facelift 2020 Matte Grey

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, tepat hari ini, Rabu tanggal 2 Oktober 2019, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) secara resmi merilis Yamaha New MT-25 Facelift 2020 kepada publik. Yap, motor sport naked 250cc 2 silinder yang sudah sejak beberapa waktu lalu kita perbincangkan ini akhirnya resmi diperlihatkan sosoknya oleh Yamaha. Tanpa selebrasi, peluncuran dilakukan secara sederhana. Namun kita bisa mengetahui apa saja ubahannya yang membuat New MT-25 Facelift ini terkesan lebih bengis!

Yamaha New MT-25 Facelift 2020 ini dijual dengan harga Rp 53.900.000 alias hampir 54 juta brosist. Sudah tembus 50 juta keatas, apa saja yang bisa kita dapatkan dengan membeli naked sport terbaru dari Yamaha ini? Ubahannya antara lain ada di headlamp yang kini terlihat makin bengis dengan LED Projector, monster abis layaknya MT-15 nih! Sesuai prediksi. Lalu ubahan ada di suspensi depan yang sudah Upside Down, namun masih dilabur warna hitam, bukan emas layaknya di R25 facelift. Itu saja?

Bengis…
Pict TMCBlog.com

Enggak bro. Ubahan juga terlihat pada body tengah yang kini semakin mirip dengan MT-09, sangar abis! Makin padat dan berisi. Lalu, lampu sen jaman baheula yang masih bohlam dibuang jauh-jauh, digantikan dengan lampu sein LED yang kelihatan mewah dan presisi. Wah, kalah nih R25 baru, wkwkwk.. Selain itu, speedometer lama dilengserkan, digantikan dengan speedometer full digital yang sepertinya mirip punya R25 facelift. Maklum, belom liat langsung bro.

Bagian depan jadi highlight!

Pict TMCBlog.com

Apa yang pertama kali brosist pikirkan mengenai MT-25 terbaru ini? Makin bengis? Yap! Saya juga berpikiran hal yang sama. Lihat dari depan, headlamp ala monster predator yang sudah LED Projector tersebut terkesan angker dan bengis. Ditambah alis LED yang juga menjadi lampu senja, makin pas deh. Lampu Sein LED juga membuat motor ini tampil makin garang dan pas. Suspensi Upside Down? Udeh, gagah deh di bagian depan!

Belum lagi airscoop baru yang makin mencirikan MT-Series, beserta printilan lain yang membuat mata betah ngeliatnya berlama lama. Tapi…

Bagian belakang masih sama euy! Yap, sudah kuduga, bagian belakang ini yang bikin antiklimaks. Nanggung, brow! Maklum, dari depan udeh bengis banget, netizen pun mengharapkan hal yang baru (walau belum tentu beli) dari bagian buritan. Seenggaknya, jok tandem pendek ala MT-series bisa nempel disitu. Sayang sekali, Yamaha belum mewujudkannya. Ubahannya pun persis dengan R25 Facelift yang hanya berubah di sisi depan. Tapiii…

Jangan khawatir. Yamaha nampak mempercantik tampilan bagian buritan ini dengan menghilangkan tanduk atau hand grip bagian belakang itu. Yap, dihilangkan agar semakin sporty dan pas dengan bentuknya yang serba tajam. Itu aja sih, sisanya, ya buritan sama!

Kaki-kaki? What do you expect?

Soal kaki-kaki, ubahan hanya ada di suspensi depan Upside down, which is sangat amat lumayan keren untuk ubahan ini! Setidaknya jadi lebih kekinian, masa iya adiknya MT15 udah USD, abangnya belom? wkwkwk.. Untuk velg sendiri masih pakai ukuran yang sama. Depan 2,75 inch dengan ban 110/70, belakang 4 inch dengan ukuran 140/70. Sama dengan sebelumnya.

Mesinnya juga nampak sama. MT-25 generasi terbaru ini dibekali mesin berkapasitas 250cc DOHC 6-percepatan dengan 2 Silinder dan 8 Katup, yang sudah dilengkapi oleh Radiator. Outputnya sebesar 26,5 kW / 12.000 rpm dan torsi sebesar 23,6 Nm / 10.000 rpm . Kurang lebih sama dengan versi sebelumnya ya bro.

Apalagi? Knalpot pun gak ada ubahan. Masih memakai knalpot dengan silencer pendek yang jadi idola para modifikator itu.

Pilihan warna Yamaha New MT-25 Facelift 2020

Untuk warna, Yamaha memberikan tiga pilihan warna yang cukup menarik. Berikut pilihan warna New MT-25 2020!

Yamaha New MT-25 Facelift 2020 Metallic Blue
Yamaha New MT-25 Facelift 2020 Matte Grey
Yamaha New MT-25 Facelift 2020 Metallic Black

Harga Yamaha New MT-25 Facelift 2020

MT-25 generasi terbaru ini dipasarkan seharga Rp 53.900.000 OTR Jakarta. Hmm, sudah tembus hampir 54 juta. Gimana menurut brosist mengenai ubahan ini? Sudah sesuai ekspektasi kah? Komentar di bawah ya!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*