Honda Airblade 150 2020 Rilis di Vietnam, Headlampnya Sangar!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, udah tau belum Honda Air Blade? Itu lho, motor yang sempet rame diperbincangkan oleh bikers Indonesia di awal 2011-2012an. Yap, kalo brosist belum tahu, dulu banyak yang membincangkan motor ini saat sudah dirilis di negara Tetangga, tapi gak masuk-masuk ke Indonesia. Nah, di akhir tahun 2019 ini, Honda akhirnya merilis produk baru, langsung 2! Yakni Honda Airblade 150 dan Honda Airblade 125! Sayang sekali, motor ini ternyata rilis di Vietnam bukan Indonesia…

Penasaran? Ternyata seperti ini penampakan barunya. Overall desainnya cakep dan simple, tapi tetap futuristik!

Nah, Honda Airblade ini statusnya adalah skutik underbone di kelas mid-level. Kalau di luar negeri, levelnya di bawah PCX series dan SH-series. Motor ini sempat ramai karena dirilis duluan di sebagian negara asia tenggara terutama Vietnam dan Malaysia. Sayang sekali, pesaing Nouvo di zamannya ini tidak dirilis di Indonesia, walaupun hampir 1 dekade motor ini mengaspal di negara-negara tersebut.

Kenapa tidak dirilis di Indonesia? Ada banyak faktor nih bro. Kemungkinan besar karena pabrikan melihat tren motor ini hanya sebagian orang yang suka, alias peminatnya gak begitu banyak dibanding motor matic dek rata seperti Vario, ataupun maxi scooter seperti PCX dan ADV. Sehingga, sampai sekarang Honda Airblade 150 2020 ga hadir di Indonesia…

Honda Airblade 150 2020, apa saja perubahannya?

Airblade 150 ini memiliki beberapa perubahan yang cukup signifikan di facelift terbarunya ini. Perubahan pertama ada di bagian headlamp yang jauh lebih sporty, sekilas mirip dengan Headlamp Vario yang digabung dengan Honda ADV150, cakep yak! Gak cuma itu, ternyata bagian panel instrument cluster alias speedometer juga kena ubahan. Sudah full digital, berbeda dengan versi sebelumnya yang masih analog campur digital. Soal lampu-lampu, ternyata motor ini sudah pakai FULL LED dari depan sampai belakang!

Yang gak kalah menarik, ternyata Honda Airblade 150 ini sudah dibekali dengan Keyless Ignition dan juga rem ABS (belum tau untuk yang 125, info masih dikiiit). Nah, secara keseluruhan Airblade versi Facelift ini masih mempertahankan desain body sebelumnya, dengan garis-garis tegas yang masih dibawa. Namun dengan tampilan depan yang berubah jadi lebih sangar.

baik Honda Airblade 150 maupun Airblade 125 memiliki tampilan yang sangat identik layaknya Vario 150 dan 125. Namun, tetap perbedaan hanya di segi fitur, dimana versi 150 lebih advanced dibanding versi 125.

Untuk spesifikasinya, Honda Airblade 125 mengusung mesin 125cc dengan power mencapai 8,4 kw dan torsi 11,6 Nm, sedangkan Airblade 150 memiliki kubikasi mesin 149,3cc dengan power maksimal di angka 9,6 kw atau setara 12 HP, dan torsi 13,3 Nm! Spesifikasi tersebut makin menarik dengan berat motor ini yang hanya 113kg saja. Langsung lihat Spesifikasi Lengkap Honda Airblade 150 dan 125 2020 dibawah ini..

Nah, berikut Pilihan Warna Honda Airblade 150 dan 125 2020…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*