WOW! Kabarnya Harga Kawasaki ZX25R Indonesia Dibawah 100 Juta??!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan hadirnya sesosok motor yang menggegerkan seantero Indonesia, dengan kemunculan perdananya di Tokyo Motor Show 2019! Yap, Kawasaki Ninja ZX25R 2020 yang dirilis di TMS 2019 lalu cukup memberikan respon beragam dari netizen. Rata-rata, pada menunggu kehadirannya, terutama di negeri tercinta Indonesia! Permasalahannya adalah soal harga… Banyak banget terutama netizen Indonesia yang memberikan spekulasi mengenai harga ZX25R ini! Kabarnya, harga tembus diatas 120 juta! Wuiih, mending moge seken kata para kaum mending…

Info menarik yang saya dapat nih bro dari warungnya lek Iwanbanaran, menyatakan bahwa sedang ada pergolakan di dalam internal Kawasaki mengenai Kawasaki ZX25R inI! Bukan soal masuk atau tidaknya motor ini ke Indonesia, melainkan soal banderol harga supaya ZX25R ini bisa ditekan semurah-murahnya untuk pasar Indonesia. Kasak-kusuk ini memberikan harapan bagi para bikers Indonesia yang kemarin gosipin harga ZX25R ini begitu mahal untuk motor 250cc! Waahh, menarik nih!

Infonya, harga Kawasaki ZX25R berpotensi lebih murah dibandingkan dengan perkiraan awal! Wowww.. Para pecintanya langsung kegirangan nih, siap-siap mecahin celengan buat ngerasain motor 4 silinder 250cc ini! Wajar saja, spesifikasi ala motor gede dengan mesin 4 silinder tentunya menjadi daya tarik Kawasaki dalam memasarkan ZX25R ini, di tengah dominasi sport 250cc 2 silinder. Spesifikasi lain seperti Suspensi Upside Down, rem Radial, Traction Control dari Kawasaki, Quick Shifter, Knalpot underbelly/midship, monoshock horizontal, dll ada disini! Wuihh..

Kira-kira jadi harga berapa??

Banyak netizen yang berspekulasi di awal, bahwa harga ZX25R akan menyentuh Rp 120 juta lebih! Wajar saja melihat spesifikasi yang diberikan dan keunikannya, membuat harganya bisa terdongkrak mepet dengan moge 650cc 2 Silindernya Kawasaki. Namun, berita terbarunya adalah, kabarnya angka tersebut masih terlalu tinggi sehingga Kawasaki sedang berjuang keras untuk setting harga dengan posisi ideal, supaya banyak bikers 250cc 2 silinder yang akan naik kelas ke versi 4 silinder.

Nah, sebenarnya isu ini juga muncul di Jepang, dimana ZX25R juga diperbincangkan oleh para bikers Jepang. Gak cuma soal harga, namun soal bobot, spesifikasi, dan diferensiasi antara versi Standart dengan versi Special Edition… Kabarnya, akan ada dua versi, dimana versi Standart tidak akan mendapatkan fitur KTRC atau Traction Control Kawasaki dan juga Quick Shifter. Berbeda dengan versi Special edition yang akan mendapatkan itu semua…

Nah bocoran lain adalah dari segi power mesin. Banyak pihak yang percaya bahwa Kawasaki ZX25R, lewat mesin 4 silindernya dapat memuntahkan tenaga hingga 40-45 HP, yang mana sudah cukup lumayan bila dibandingkan dengan versi 2 silinder. Walau banyak media asing berpendapat bahwa power akan berada di angka 60 HP. Saya sendiri lebih percaya yang 40 hp sih, lebih masuk akal kalau vessi massprod.. Hehe!

GAHAR!! Foto by wak Haji TMCBLog

Terakhir, Kawasaki Ninja ZX25R ini memang menarik. Dengan mesin 4 silinder dan kitiran RPM hingga 17 ribu, tentunya menjadi hal yang menarik apabila bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau (khas bikers Indonesia banget).

Kabarnya, Kawasaki sedang setting harga ZX25R ini di angka 115 juta maksimal untuk versi SE, dan 95 juta untuk versi Standart! Wow, mengejutkan… Semoga bisa terealisasi ya bro! Gimana, kalo harga segitu pada beli gak? :D.

Info : iwanbanaran.com

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*