Honda All New Beat 2020 Siap Dirilis? Pakai Basis Mesin Genio!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, baru saja masuk di hari ke 10 tahun 2020, yang artinya belum ada dua minggu nih tahun 2020, namun rasanya pabrikan roda dua di Indonesia sudah gak sabar dan gak mau kalah perihal perilisan produk terbaru mereka. Contohnya beberapa waktu lalu Honda telah merilis Honda CBR150R 2020 walau hanya berupa perubahan striping. Nah, ada kabar terbaru nih, bahwa kabarnya Honda kembali akan merilis motor terbarunya di tanggal 16 Januari 2020 besok. Berbalut Blogger Gathering, acara dilaksanakan di JIExpo Kemayoran! Mengundang rasa penasaran! Ya, karena biasanya Kemayoran untuk perilisan motor baru Honda… Hmm, inikah All New Beat 2020?

Mesin Honda Genio, next mesin Beat?

Yap, undangan masuk dari AHM perihal blogger gathering di JIExpo Kemayoran. Yang pasti adalah perilisan motor baru. Pertanyaannya, benarkah All New Beat 2020 yang akan dirilis? Sebab bocoran perilisan motor baru Honda di tahun 2019 kemarin cukup banyak nih bro. Dari mulai matic hingga sport! Nah, gak mungkin deh kalau rilis di JIExpo ini cuma rilis perubahan warna aja! pasti ada ubahan besar-besaran… Yang indikasinyaaaa… mengarah ke All New Beat 2020 Terbaru! Dengan kode Honda K1AA yang sebelumnya sudah kita perbincangkan…

Honda All New Beat 2020, pakai Platform Genio?

Hmm, Beat bakal pakai platform genio?

Pertanyaan inilah yang tercetus dari benak saya semenjak AHM merilis the All New Genio pertengahan tahun 2019 kemarin. Yap! Gak mungkin deh Honda merilis motor dengan chassis dan mesin yang All New, tanpa turut serta merencanakan untuk varian lainnya! So, Honda All New Beat 2020 pakai Platform Genio?

99% menuju kesana! Selain berubah dari segi desain *tentunya, pastinya juga akan ada ubahan dari segi sasis yang kabarnya menggunakan milik genio, yang artinya sudah eSAF atau Enhanced Smart Architecture Frame yang canggih dan makin ringan. Dari sini kita bisa tahu bahwa dari mesin dan CVT sudah pasti sama dengan honda Genio 110.

Mesin, jika benar memakai platform Genio, maka mesin Beat akan tetap 110cc namun berubah bentuk stroke, menjadi lebih panjang seperti Honda Genio. Spesifikasi Honda Genio bisa brosist lihat di artikel berikut :

Nah, dari beberapa sumber yang menyebutkan bocoran perihal motor baru Honda yang akan hadir minggu depan, semua mengerucut kepada satu opsi yakni Honda All New Beat. So, kita tunggu saja kebenarannya tanggal 16 januari mendatang. Kalau memang iya berarti harus siap nih menyambut Honda Beat terbaru yang pastinya akan laku bak kacang gorenggg!

Fitur baru speedo full digital? lampu LED? mesin baru? Hmm, tunggu aja deh! Nanti akan saya review lengkap di youtube dan blog indoride.com ya bro! Gaskeun!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.comya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*