Jawaban Suzuki Terkait Suzuki Saluto 125 Indonesia, Positif?!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, beberapa waktu lalu saya sudah tulis mengenai fenomena motor skutik retro modern Suzuki yang baru saja dirilis di Taiwan. Apalagi kalau bukan Suzuki Saluto 125 yang memang mendapatkan atensi sangat tinggi oleh netizen bikers di berbagai negara. Salah satu negara yang netizennya paling greget kalau ngomongin skutik satu ini adalah negara kita tercinta, Indonesia. Yap. Sudah pernah saya tuliskan di artikel berikut ini :

Brosist bisa lihat, betapa besar antusias netizen atau bisa dibilang bikers Indonesia dengan motor yang satu ini. Wajar saja, dengan tampilan ala skutik retro modern fresh ala-ala skutik Italia, namun dibuat oleh Suzuki yang tentunya sudah punya nama besar di Indonesia. Netizen pun menuntut, Salutonya mana miin? Saluto mana? Kenapa ini ini terus? Admin Suzuki pun bingung dibuatnya… Padahal, di negaranya sendiri pun motor ini baru saja didistribusikan! Hahhaa… Ada ada saja..

Saluto bikin berontak!

Nah, di tengah gonjang ganjing netizen yang meminta Suzuki Saluto 125 masuk ke Indonesia (walau saya yakin seyakin-yakinnya, gak semua yang minta itu pasti BELI, ada yang cuma minta tapi pas udah hadir malah pura pura gak tau), kabar baik datang dari blogger otomotif nomor wahid di Indonesia, lek Iwan Banaran yang memberitakan mengenai Suzuki Saluto 125 di Indonesia! Wah, bikin penasaran nih!

Suzuki Saluto 125, luar biasa reponsnya di Indonesia!

Singkat cerita, lek Iwan langsung kontak petinggi Suzuki yakni Mimuro San, yang menggantikan Itayama San sebagai petinggi Suzuki R2 (Itayama San naik menjadi Direktur PT. SIS). Lek Iwan Banaran yang penasaran langsung mengirimkan pertanyaan, bagaimana mengenai Suzuki Saluto yang lagi viral itu? Apakah ada indikasi masuk Indonesia? Sambil menunjukkan statistik video blognya yang cukup njengat ketika membahas Saluto… Lantas, apa jawaban Mimuro San?! Berikut jawaban beliau…

” Iya betul Saluto pasti yang menyukai. Ya…masih diusahakan untuk masuk ke Indonesia..” serunya membalas chat lek Iwan, sambil melempar emoticon senyum! Wihhh… Sinyal-sinyal positif nih Saluto 125 Masuk Indonesia! Kemaren siapa nih yang udah nunggu-nunggu? hehe…

Tapi… Belum diketahui, kapan waktu pasti atau benarkah Saluto akan masuk Indonesia. Sebab, keputusan yang diambil oleh PT. SIS tentunya juga harus disetujui oleh Suzuki Motor Corp. Jepang. Entahlah yang mask nanti, jika ada, akan masuk lewat jalur CBU atau akan dirakit di Tambun? Kita belum tahu pasti ya bro… Tunggu saja!

Suzuki Saluto 125 Indonesia? Gimana menurut mu?

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]gmail.com

2 Comments

  1. Motor produksi taiwan,kalo dirakit dimarih pasti mahal..liat aja kymco yg katanya udah rakitan bekasi harganya gd yg murah..apalagi ini eksklusif desain Suzuki taiwan,kalo dijual diluar taiwan..pasti lbh mahal dr hrg sono

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*