Siap-Siap! Suzuki NEX II Varian Terbaru Siap Dirilis, Stang Lebar!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, untuk para penggemar Suzuki di Indonesia, pastinya udah nunggu-nunggu nih varian motor terbaru dari Suzuki yang akan hadir di Indonesia. Yap, sejak 2019 kemarin belum terpantau motor yang benar-benar baru dari Suzuki. Tentunya, para penggemar sudah gak sabar untuk cicipin motor yang baru dari pabrikan dengan slogan “Nyalakan Nyali” ini. Nah, ada berita baru nih bro, walau gak benar-benar baru, kabarnya Suzuki akan merilis Suzuki NEX II Stang Naked sebentar lagi! Wuih, apaan lagi nih?

Melengkapi varian Suzuki NEX II di Indonesia, kabarnya Suzuki akan segera menambah varian NEX II Cross dengan stang baru tanpa cover. Ya, seperti yang kita tahu, NEX II Cross dengan grafis keren dan ban “semi pacul” tersebut masih pakai stang model cover standar layaknya NEX II biasa. Kurang gagah terlihat! Netizen pun menyayangkan, dan meminta versi Stang Naked, stang telanjang, stang lebar, or whatever you call it!

NEX II Stang Naked cakep

Nah, ternyata eh ternyata, Suzuki kepergok sedang tes Suzuki NEX II Stang Naked ini di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Jalur tes yang biasanya memang dilewati oleh testrider Suzuki nih. Muter-muter Bekasi-Bogor. Inget kan Spyshot Suzuki DR200 dan GSX150 Bandit dulu? Nah, begitu deh kira-kira.

Foto motor misterius yang mencurigakan (diduga NEX II terbaru) ini diambil oleh mang Wisnu Viwimoto yang kebetulan rumahnya daerah sana ( https://viwimoto.com/2020/03/04/spyshot-suzuki-nex-ii-dengan-stang-naked-sedang-tes-jalan/ ). Menurut mang Uis (sapaan mang Wisnu), motor ini memiliki bentuk body belakang yang persis NEX II standart. Beda paling ketara adalah di sisi depan, dimana Suzuki NEX II ini memakai stang naked atau stang ala motor sport! Wow, ini yang ditunggu…

secara desain sih hampir keseluruhan sama, yang membedakan hanya di area stang yang ala motor sport (gak pake body cover), posisi stang lebih tinggi dari Honda BeAT Street (bukan fatbar), posisi berkendara lebih santai dari Nex II, spidometer agak sedikit besar.. untuk penampakan sekilas tadi seperti juga si Nex II ini Ground clearance rasanya lebih tinggi dari Nex II biasa..” Ujar mang Uis lewat blognya.

Jadi bisa disimpulkan bahwa stang ini bukan tipe fatbar, walau terlihat lebar namun bentuknya lebih tinggi jika dibandingkan Honda BeAT Street yang melebar. Yang berefek posisi berkendara lebih santuy. Tentunya dengan hadirnya spyshot ini memperkuat gosip lahirnya NEX II Stang Naked yang lebih nyaman dan tentunya lebih keen dilihat, walau kita belum lihat penampakannya secara full karena keterbatasan foto..

Tentunya, hadirnya NEX II dengan stang baru ini akan menambah keren NEX II yang sebelumnya sudah hadir juga dalam versi semi-adventure di NEX II Cross. Gimana bro? Siap nunggu? Saya sih nyimak aja, masih nunggu Maxi Scooter Terbaru dari Suzuki. Selain itu, tunggu lagi aja. Badan ga cocok naek matic kecil! đŸ˜€

Salutonya mana miiin?

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*