Modifikasi Honda Revo “Koperasi” Pakai Mesin CBR250R, Inovasi “Gila”!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, akhir-akhir ini pembahasan mengenai Honda Revo semakin merebak nih. Bukan karena penjualannya yang makin pesat, atau karena sensasi yang dibuat, melainkan karena Honda Revo dikenal dengan julukan Revo Koperasi! Coba deh brosist cari di Instagram atau Facebook, rata-rata Meme tentang Revo Koperasi ini lucu-lucu banget XD. Ada yang taglinenya “Ketika Revo Koperasiku kukebut, disaat itulah nasabahku kalang kabut”, atau “ketika Revo Koperasiku kutarik, disaat itulah nasabahku menjerit-jerit”, dan segala tagline lain yang dijamin bikin lo sakit perut XD.

Khusus buat yang ngerti, karena memang di berbagai tempat ada yang namanya Bank Keliling, atau Bank Plecit, atau apapun sebutannya di daerah kalian, intinya Bank Keliling ini menawarkan pinjaman uang atau berupa barang yang nantinya dicatat di buku, sistemnya persis lah kayak kita kredit kendaraan. Bedanya, rata-rata “Pegawai” Bank Keliling ini rata-rata punya satu Outfit! Yap, rata rata pakai jaket kulit, celana jeans, sepatu pantofel/kets rapi, sarung tangan buntung, buku kas, dan pastinya… HONDA REVO! XD

Entah kenapa Honda Revo sekarang udah jadi maskot Revo Koperasi. Karena saya sendiri sering banget nemuin di dekat rumah, pegawai bank keliling ini rata-rata memang pakai Honda Revo. Mungkin karena Revo ini irit, less maintenance, gampang masuk ke gang-gang, dan pastinya much more durable and reliable than scooter… Yap! Revo emang ga ada banding dah! XD. Makanya, yang paham pasti ketawa terpingkal-pingkal kalo ada Meme Revo Koperasi di internet, wkwkwk…

Nah, sebegitu derasnya Meme Revo Koperasi di internet membuat banyak netizen pun langsung menjuluki semua Honda Revo sebagai “Revo Koperasi”. Padahal, ga semua yang pakai Honda Revo itu pegawai bank keliling loooh! Wkwkwk.. Contohnya saya yang pakai Revo dulu, padahal masih pelajar XD. Lucu banget memang nih pembahasan Revo Koperasi…

Ada Revo Koperasi pake mesin CBR!

Sampai-sampai, setiap ada yang posting tentang Revo langsung dijuluki armada Koperasi atau bank plecit, wkwkw.. Termasuk Honda Revo yang satu ini. Dishare oleh sebuah akun dengan huruf khas Thailand yang saya gak ngerti sama sekali, terlihat disana sebuah Honda Revo 110 Absolute yang kalau di Thailand namanya Wave 110.

Namun, yang jadi perhatian kita adalah Ukuran ban yang luar biasa gede, berbanding terbalik dengan body Revo Koperasi yang singset alias simple. Lhaadalah, ternyata pakai velg dan ban yang gak asing, punya CBR250R “Syempak” atau CBR250R Thailand nih bro! Identik banget, karena desainnya yang palang 5 itu memang khas.. dibalut ban lebar membuat tampilannya lebih gahar. Ga ketinggalan, ada juga swingarm yang menopang ban belakang.

Yang bikin kaget adalah, blok mesinnya kok padet bener???! Ternyata, Honda Wave 110 atau Honda Revo Koperasi ini pakai Mesin CBR250R nih bro! Ngeri abis kalo diliat-liat, karena mesin terlihat padat dan sangat penuh, bahkan sampai memenuhi lubang di body sang Revo Koperasi. Terlihat juga injektor yang langsung ada persis di dek depan sang Revo Koperasi! Wuihhh.. ngeri sangat!

Ada semacam oil cooler yang lokasinya pun ngeri, langsung ditaroh di tempat plat nomor depan (kalau di Indonesia) saking gak ada space untuk naro di depan ruang mesin.Belum lagi beberapa racing parts seperti knalpot racing, kaliper brembo dual disk brake depan (ga paham ori apa enggak).. Yang jelas, kaliper sebelah kanannya kok ga ada kabelnya.. masa wireless wkwkkw..

Gila, kalau sebelumnya taglinenya “Disaat Revo Koperasiku Kukebut, disaat itulah nasabahku kalang kabut”, kalau sekarang ” Disaat Revo Koperasiku Kukebut, disaat itulah nasabahku nyebut-nyebut”! Saking ngerinya nih motor wkwkwk..

Gimana? Jangan ada yang unnggak cicilan lagi kalau ga mau dikejar Revo Koperasi kek gini! Wkwkwk.. Ngeri kalau sampai ada di Indonesia. Top lahh..

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*