Kapan PCX150 4 Klep Hadir di Indonesia? Simak Fitur Menariknya!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, baca judul pasti para pecinta PCX geger duluan nih hahaha.. Maklum, PCX 150 lokal merupakan motor yang cukup fenomenal di Indonesia nih bro. Bahkan sejak awal rilis, perbincangan mengenai PCX ini pun seakan tak ada habisnya. Mulai dari yang pro hingga kontra, banyak sekali kita bisa temukan di internet. Nah, yang menarik, kabarnya akan ada PCX150 bermesin 155cc dan 4 klep!! Waduh, seriusan ini??! Menarik banget..

Honda SH150i 2020, mesinnya jos!

Jangan senang dulu soal PCX, karena yang akan kita bahas disini sebenarnya belum fix, hanya desas desus dan potensi Honda PCX 150 Indonesia memakai mesin baru 156cc 4 Valve yang sudah dirilis oleh Honda lewat Honda SH150i terbaru di Vietnam sana. Yap, mesin terbaru ini memiliki kubikasi 156cc 4 Valge eSP+ yang juga dirilis di Eropa untuk SH150i. Mesin ini diklaim lebih kencang dan dengan top speed yang jauh lebih tinggi dari versi sebelumnya, namun tetap irit bahan bakar! Lahh, serius?? 1 liter bensinnya bahkan bisa ditempuh untuk 43,5 km!!

Berikut tulisan mengenai Honda New SH150i..

Pakai mesin baru, tembus 16,6 HP!

Kalau udah lihat tulisan di atas, yang menarik adalah Honda telah menyematkan fitur Traction Control pada mesin terbarunya ini!! Busyeed…! Fitur yang disebut sebagai Honda Selectable Torque Control (HSTC) ini memungkinkan ban belakang lebih terkontrol saat akselerasi, agar tidak selip. Yang unik dibahas adalah, Honda memberikan mesin eSP+ ini tanpa VTEC seperti yang sebelumnya digosipkan, namun sudah memiliki output power yang cukup besar bro!

Kalau kita lihat spesifikasi, Honda SH150i terbaru punya power yang tembus 11,9KW pada 8500 RPM. Jika kita konversi ke PS jatuhnya adalah 16,1PS. Soal torsi pun ga main-main, mesin baru eSP+ 4 katup Honda ini mampu menghasilkan angka [email protected]. Lumayan besar nih untuk sekelas motor skutik 150 cc dengan penggerak CVT! Unggul tipis dibanding New Nmax yang main di angka 15,3 PS dan 13,9 Nm torsi.. Wahhh seru!

Lantas, bagaimana potensi mesin ini untuk masuk ke Indonesia dan dicangkokkan di Honda PCX150?? Pertanyaan ini banyak ditanyakan di forum, dan ga jarang ditanyakan juga di instagram saya di @indoride. Hal ini juga dialami oleh cak Iwan Banaran yang menyatakan bahwa banyak pertanyaan yang masuk perihal ini. Bagaimana jawabannya??

Menurut cak iwan, AHM gak terlalu ngoyo untuk mau memasukkan mesin ini di line up PCX juga ADV. Karena pantauan terkini, AHM masih rileks dengan penjualan PC dan ADV yang masih bisa dibilang cukup baik. AHM justru sedang fokus untuk min di kelas low entry dimana disana ada Beat, Scoopy, Genio, hingga Vario yang ikut meramaikan pasar. So, PCX 150 mesin 4 Klep berfitur Traction Control? Sepertinya masih jauh bro..

Namun ga menutup kemungkinan jika tren menuju ke arah performance scooter, AHM pasti akan menimbang-nimbang mengenai mesin terbaru ini untuk masuk ke Indonesia. Sabar aja brooo.. Masih lamaaa! XD.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*