Tinggal Menghitung Hari, Honda Vario 160 2022 Siap Mengaspal!

lebih sipit dari Vario?!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, 4 tahun sudah sejak Honda memperkenalkan Vario 150 dan Vario 125 Facelift di Indonesia tahun 2018 lalu, akhirnya AHM dikabarkan sudah selesai menyiapkan versi terbaru dari salah satu motor terlaris di Indonesia ini! Yap, rumor kehadiran Vario dengan mesin 160cc ini sudah santer terdengar sejak perilisan PCX160 di awal tahun lalu. Namun beritanya sempat tertutup oleh perilisan motor lain, hingga akhirnya..

Di tahun 2022 ini, Honda dikabarkan sudah menyiapkan penerus dari Vario 150 dan Vario 125 yang laris banget di Indonesia. Mesin 160cc 4 katup yang sudah ada di PCX 160 dikabarkan hampir pasti juga hadir di Vario, mengingat strategi common parts yang selalu dilakukan oleh Honda. Kebayang ya, gimana performanya mesin 160cc ini turun di body Vario yang ringan? Hmm, jadi penisirin nih!

Vario 150 2018 nih

Dan resmi nih, sudah ada undangan rilis masuk ke newsroom IndoRide di awal bulan depan. Kayaknya sih, hampir fix ini Vario Terbaru 2022 itu brosis!

Gimana soal bocoran desainnya?

Jujur kalo soal bocoran-bocoran, AHM memang sangat rapi dalam menjaga rahasia. Gak kayak sahabat kita yang kalo diceritain rahasia, bilangnya gak bakal comel, ternyata besoknya udah sampe dimana mana tuh berita! Wkwkwk..

Desain headlamp mirip PCX baru?

Tapi, dari terawangan beberapa rekan Blogger yang punya access kesana, Honda Vario 160 akan mendapatkan fitur yang gak main-main, artinya, akan naik kelas jika dibandingkan dengan Honda Vario 150 current. Contohnya saja fitur Double Disc Brake yang nantinya akan hadir di vario versi terbaru, walaupun kabarnya versi Drum brake juga ada sih, untuk versi yang lebih murah.

HALAAAH… Bang! Double Disc doang mah dari jaman Supra bapack gue juga udah ada! Masa itu doang??

– Kang Hujat –

Eits, ternyata ga cuma itu. Menurut penerawangan juga, Honda Vario terbaru akan dibekali dengan Rem ABS! Jadi bisa meminimalisir terjadinya selip saat rem mendadak nih. Yah, lumayan lah ya..

Soal desain pun kabarnya berubah dari versi lama. Mulai dari depan, tengah, hingga belakang memiliki bahasa desain yang sedikit berbeda bila dibandingkan dengan sebelumnya. Terlebih di bagian headlamp yang kabarnya akan memiliki desain 11-12 dengan PCX 160, yang punya DRL memanjang dari bawah ke atas.. Belum lagi, dikabarkan instrumen cluster alias speedometernya juga berubah nih. Hm, menarik.

Speedometernya juga kabarnya berubah!

Lantas, gimana lengkapnya? Sabar aja, nampaknya gak lama lagi Vario 160 akan muncul ke permukaan nih.. Menarik banget, sebab, akan ada perubahan desain dan tentunya performa nih di vario terbaru. Jadi ga sabar pengen liat dan nyoba aslinya!

Stay tuned terus ya bro…

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*