Akhirnya, Ikut Safety Riding Competition Lagi! Tapi.. Kok Makin Cemen Ya?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Alhamdulillah bro, hari Sabtu 27 Mei 2023 kemarin, IndoRide dan temen2 Blogger Vlogger serta Influencer otomotif kembali diundang oleh PT Astra Honda Motor gathering lagi nih! Tapi, gathering bukan sembarang gathering, kali ini kita ditantang untuk “berkompetisi”! Yang bisa dibilang seru banget sih, maklum, kita semua pastinya ngerasain yang namanya kurang ngumpul karena pandemi melanda 3 tahun terakhir.

Event kali ini special dilaksanakan oleh PT AHM untuk kami, selain untuk bersilaturahmi juga untuk ngetes seberapa jago naik motor! Wkwkw, nggak deeh.. Event Safety Riding Competition kali ini digelar untuk mengkalibrasi skill riding temen-temen semuanya, yang mungkin sudah lama gak di”refresh”. Digelar di AHM Safety Riding Park Deltamas Cikarang, event dimulai sejak pagi hari jam 9.30. Beruntungnya, suasana seger dan cerah banget pagi itu!

Acara dimulai dengan penjelasan singkat mengenai #Cari_Aman dari Mas Erik, sang penggiat Safety Riding dari AHM. Materi-materi yang diberikan tentu saja full daging kayak bakso yang seporsinya 35rb ya bro. Mulai dari penjelasan mengenai esensi dari #Cari_Aman, Safety factor, hingga penyebab kecelakaan serta tindakan pencegahannya. Mas Erik juga mengimbau untuk selalu mengedepankan Safety Riding sebagai cara kita untuk “bersyukur” atas keselamatan yang diberikan oleh Tuhan.. Cakep..

Selain itu, AHM lewat campaign #Cari_Aman juga berusaha sekeras mungkin untuk mewujudkan Indonesia Zero Accident di tahun 2050. Tentu ini menjadi perjalanan yang berat dan super panjang, namun pastinya akan worth every pain! Manteppp!

Tapi jujur aja sih bro, pas sesi pemaparan, IndoRide cuma sekitar 75% merhatiin materi, karena fokus kepala udah ke arena Safety Riding di bawah. Yap, kepikiran gimana caranya supaya bisa dapet nilai paling tinggi serta bisa bawa pulang hadiah yang ciamik! Hahahha.. Dasar manusia..

Yap, karena hadiahnya emang bener-bener menarik. 1 buah helm Shoei X14 Marquez, AGV K6 serta jaket Alpinestar sih luar biasa klo bisa dibawa pulang. wkwkwk.. Tapi, belum sampe situ, IndoRide udah jiper duluan..

Karena ternyata, salah satu ujian dari Safety Riding Competition ini adalah Narrow Plank.. Salah satu ujian yang paling IndoRide males! Wkwkwk.. Ya karena susah dan emang ga bisa lama.

Safety Riding Competition dimulai!

Slalom course!

Kompetisi pun dimulai dengan 2 course. Yang pertama adalah Slalom Course, dimana kita harus menyesuaikan antara postur, riding style, serta rute untuk mendapatkan nilai terbaik. Yang kedua adalah Narrow plank, dimana kita diharuskan untuk bisa seimbang di papan dengan lebar 30 cm, selama yang kita bisa!

Ribet nih tapi seruu

Slalom Course diuji dengan menggunakan motor CB150R New 2021 dengan shock USD. Jelas feelingnya jadi jauh lebih nikmat untuk manuver dibanding saat menggunakan CB150R yang masih menggunakan shock teleskopik. Ini juga membantu banget sih buat dapetin feel belok yang lebih nyaman.

Sedangkan Narrow Plank, kita ditantang untuk menggunakan Honda CB500F. Wih, tantangannya ngeri juga nih, lama-lamaan di plank dengan motor 500cc 2 silinder yang beratnya lumayan. Bisa ga ya?

Asli suliit

Alhamdulillah, IndoRide gagal dua duanya. Wkwkwkw.. Alasan logisnya sih karena badan lagi gak fit banget, plus emang kayaknya badan udah rada cemen semenjak jarang bawa motor jauh lagi kayak dulu! Alasan paling pas sih sebenernya karena emang ga selincah 3 taun lalu aja sih. wkwkwk..

Padahal pernah menang wkwkkw

Padahal 3 tahun lalu IndoRide pernah jadi juara 3 lomba Safetyriding di SRC DAM Bandung loh.. Saat itu juga kita lomba Slalom Course dan Narrow Plank.. Hmm, kok bisa ya sekarang malah gagal di dua duanya? wkwk.. Ya beginilah hidup…

Alhamdulillah acara selesai tanpa insiden satu apapun brosist. Pemenangnya juara pertama adalah Mas Putut Saononemotovlog dari Jogja, lalu kedua ada Mas Heru Tebe terasbiker, serta ketiga ada mas Revdy. Masing-masing memenangkan helm Shoei X14, AGV K6 dan juga Jaket Alpinestar. Keren banget dah..

Last, Safety Riding masih harus menjadi prioritas utama bagi seluruh pengguna sepeda motor ya bro. Gak bisa ditolerir lagi. Keselamatan jauh lebih penting dibanding gaya-gayaan atau kecepatan. Keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain tentunya adalah hal yang paling penting untuk selalu diutamakan.

Yuk kita mulai safety riding dari diri sendiri. Supaya bisa jadi contoh bagi bikers lain! Setuju nggak?

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage :Indoride.com
Facebook :Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*