Mobil-mobil keren ini menggunakan mesin motor sebagai dapur pacunya..!!

ARblog – Assalamualaikum,selamat malam brosist sekalian,semoga tetap sehat dan semangat..

Sebagian dari kita mungkin sepakat,bahwa mesin motor adalah salah satu mesin terbaik yang pernah dibuat oleh manusia. Bisa kita lihat mesin-mesin luar biasa yang pernah dibuat oleh pabrikan-pabrikan motor besar di dunia seperti Honda,Yamaha,Kawasaki,Suzuki,dan lain-lain. Mesin motor memang didesain untuk menggapai performa yang tinggi dengan konsumsi bahan bakar seefisien mungkin,IMHO loh ya :D. Nah,berdasarkan hal hal tersebut,ada beberapa pabrikan yang membuat mobil dengan menggunakan mesin motor sebagai dapur pacunya! Wah,apa benar mesin motor kuat untuk menjalankan mobil yang sudah barang tentu memiliki bobot yang beberapa kali lebih berat dari motor?? Langsung cekidot aja brosissstt..

Berikut 10 mobil yang menggunakan mesin motor sebagai dapur pacunya!! (Dilansir oleh : Motorcycle.com)

10.  BMW i3 Range Extender

Mantapp

Mantapp

Mobil listrik besutan perusahaan otomotif besar asal Jerman ini menggunakan listrik untuk menggerakkan roda belakangnya. BMW i3 ini diklaim dapat menempuh jarak 81 mil atau sekitar 129 km dalam sekali charge baterai! Dianggap kurang memuaskan dalam mencapai jarak tempuhnya,akhirnya BMW menambahkan mesin yang dibuat oleh BMW pula,yaitu C 650 GT Scooter. Berkapasitas mesin 647 cc twin-engine,mobil listrik ini diklaim bisa mencapai jarak 150 mil atau 240 km dalam sekali jalan!! Mantaap,efisien banget!!

9.  Campagna V13R

campagna v13r

Mobil (atau Trike) yang satu ini adalah buatan perusahaan Campagna Motors yang terlebih dahulu terkenal dengan model T-Rexnya. Dilihat dari part-part yang diusungnya,mobil ini sebenarnya adalah asli motor. Dengan memakai mesin Harley Davidson Revolution V-Twin,yang mempunyai output power sebesar 122 hp dengan torsi besar,84 lb-ft! Dengan suspensi yang mirip dengan motor konvensional,yaitu memakai swingarm dan monoshock biasa layaknya motor konvensional. Wah,kreatif ya pabrikan yang satu ini! Motor bisa diubah menjadi mobil! jooosss,lanjutt..

8.  Scorpion P6

scorpion p6

Memiliki desain ajib ala mobil balap,bahkan part-part kelas wahid yang juga kerap diaplikasikan di mobil balap,siapa sangka mobil ini menggunakan mesin motor! Ya,mesin yang digunakan adalah mesin dari superbike berkubikasi 599 cc buatan kawasaki,yaitu ZX-6R. Tak pelak,powernya menjadi buas! Untuk mencapai kecepatan 90 km/jam dari diam hanya butuh waktu 3,5 detik saja! Mesin ajib superbike di mobil? Mantap gak brosist??

7.  Volkswagen XL Sport

ajib bener :ngiler:

ajib bener :ngiler:

Seri terbatas dari mobil buatan Volkswagen,yaitu XL Sport,bisa jadi mobil yang paling efisien dan bertenaga. Dengan mesin Hybrid Dieselnya,gak diragukan lagi deh gimana efisiennya nih mobil. Tetapi,siapa sangka kalau sebenarnya mobil ini mesinnya berbasis dari motor sport asal italia,Ducati Superleggera 1199 V-Twin? Ya,mobil dengan bentuk seperti kendaraan masa depan ini menggunakan basis mesin dari motor sport buatan Italia tersebut. Dengan dikawinkan dengan motor listrik,jadilah mobil ini sangat efisien dan bertenaga! Dengan bobott 1.962 lbs,mobil ini mampu mencapai topspeednya diangka 268 km/jam. Dan hanya butuh waktu 5,7 detik bergerak dari diam ke 100 km/jam! Wah,terobosan bagus dari VW! Sayangnya,mobil ini baru sekedar konsep saja. Cepat realisasikan dong,Volkswagen!

6.  Morgan 3 Wheeler

Pengeenn :cry:

Pengeenn 😥

Mobil ini nampak klasik dan nyentrik berkat desainnya yang mengusung desain jadul dan tanpa atap. Mobil ini juga hanya memakai 3 roda sebagai alat penggerak,atau bahasa kerennya “Trike”.

Menggunakan mesin motor S&S X-Wedge berkapasitas 1.983 cc dan transmisi 5 percepatan milik Mazda Miata,mobil ini jadi powerful dan sangat menarik. Damn,i want one! 😀

5.  Campagna T-Rex 16S

campagna trex

Mobil roda tiga buatan Campagna ini adalah kakak tertua dari Campagna V13R yang tadi sudah diulas terlebih dahulu. Rasanya tak adil jika kita mengulas adiknya,tetapi tidak mengulas kakaknya padahal ia ada di satu segmen yang sama :D. Nah,mobil ini sendiri dibuat tahun 1988 dan mengusung mesin dari motor BMW K1600 dengan Inline-SIxnya. Desainnya pun agak lebih jadul ketimbang adiknya,tetapi dengan mesin yang lebih powerful. Mobil “Siluman” ini pun dihargai cukup mahal,yaitu sekitar $66.999. Wow,berniat boyong satu brosist?

4.  Radical SR1

radical SR1

Sesuai namanya,mobil ini memang mempunyai desain dan mesin yang Radikal brosist. Mobil ini mengusung mesin motor yang pernah menyandang nama sebagai motor terkencang di dunia,siapa lagi kalau buka Suzuki Hayabusa. Mesin si “Busa” sukses diaplikasikan kedalam mobil yang menjadi replika mobil balap Le Mans ini. Gak heran,mobil prototipe ini bisa mencapai power maksimal sebesar 185 hp,dan mencapai topspeed di angka 220 km/jam! Mantaappphhh! Dijual seharga US$  57.000,kapan lagi bisa mendapat sensasi naik moge diatas “mobil” brosist??

3.  Motus RCR

motus rcr

Penampilannya yang seperti mobil balap F1 dari Ferrari,memang sangat kuat brosist. Bahkan pasti banyak yang akan percaya kalau ini mobil buatan Ferrari. Eits,coba tengok dulu jeroannya! Mobil ini adalah mobil custom buatan MST and MSTR all-American Sport-Touring bikes. Ternyata didalamnya ada mesin motor V4 “Baby Block” yang diambil dari mesin V8 milik Chevrolet. Dengan bentuk mobil dan karakter motor yang sangat kuat dari Motus Engine,menjadikannya perfect combination antara keduanya!! Mantap…

2.  Triumph Rocket Streamliner

Slim dan bertenaga!

Slim dan bertenaga!

Butuh 16.000 cc untuk menggapai 1.000 hp lebih? Siapa bilang. Mobil ramping ini hanya membutuhkan 2 mesin motor dari Triumph,yang jika digabungkan menjadi 2.970 cc. Ditambah dengan satu buah Turbo untuk menambah laju mobil ini,alhasil power maksimalnya bisa mencapai 1.000 hp! Dengan top speed sebesar 400 mph atau 640 km/jam! Sayangnya,mobil ini tidak bisa digunakan di jalan raya,karena kegunaannya hanya untuk race di gurun pasir yang lintasannya puaannjaangg banget 😀

1.  Ariel Atom 500 V8

Keren ya :D kaya mboil remote control :mrgreen:

Keren ya 😀 kaya mobil remote control :mrgreen:

Best of the bestnya nih brosist. Merasa tertantang dengan mesin Hayabusa yang sebelumnya telah digunakan di Radical SR1,Ariel Atom memodifikasi 2 mesin Suzuki Hayabusa menjadi satu! Alhasil,lahirlah mesin V8 yang bertenaga 500 hp dan torsi super 284 lb-ft.

Ariel Atom 500 V8 bisa berlari 60 mph atau 96 km/jam hanya dalam waktu 2,3 detik! ajiibb brosist! Dengan spesifikasi dan bentuknya yang kwereenn pake banget ini,Ariel Atom 500 V8 ini dibandrol seharga 2,7 milyar saja brosist. Mau?? Mending uangnya buat nraktir cendol satu kota brosist wkwkwkw 😀 Mantap memang Ariel Atom!!

Last,semoga artikel ini dapat berguna bagi brosist sekalian pembaca setia ARblog. Semoga juga bisa terus menginspirasi,siapatahu ada salah satu brosist pembaca setia ARblog yang juga membuat mobil menggunakan mesin motor 😀 apa gak ajiib tuh? Hehe :D. SIlahkan kalau ada yang mau menambahkan komentar,tulis di kolom komentar dibawah ini brosist,dengan senang hati diterima masukan dan kritiknya 😀

Thanks for reading and sharing,see you on the next article.

Wassalamualaikum

Advertisements

14 thoughts on “Mobil-mobil keren ini menggunakan mesin motor sebagai dapur pacunya..!!

  1. Pingback: History Corner : Sejarah dan Perkembangan Pemakaian Fairing pada Sepeda Motor | Alki Rahmatullah's Blog

  2. Yang saya bingungkan, bila berkendara dijalan raya dengan roda 3 semacam Nomer 4-9 itu.. Sianggap motor atau mobil ya, maksud saya SIMnya itu lho..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s