Selalu gunakan perangkat safety riding jika tidak mau seperti ini brosist! Ngeri banget..!!

Ilustrasi Crash

ARblog – Assalamualaikum,selamat malam brosist pembaca setia ARblog,semoga sehat selalu..

Ilustrasi Crash
Ilustrasi Crash

Brosist sekalian,yang namanya Riding naik motor,sudah pasti resikonya sangat besar brosist. Mengambil istilah yang sering dikemukakan orang,bahwa jika naik motor kalau tidak ditabrak,ya kita yang ditabrak. Istilah tersebut memang tidak terelakkan brosist,sudah banyak buktinya kecelakaan yang bahkan pengendara tersebut patuh terhadap peraturan lalu lintas,tetapi karena sedang naas ia mengalami kecelakaan. Nah,berbeda dengan mobil yang mempunya bumper depan dan belakang,juga pengaman lainnya yang menunjang keselamatan pengendaranya,motor tidak punya itu semua brosist. Mau motor dari harga belasan juta hingga milyaran rupiah,resiko kecelakaannya masih sangat besar di jalan..

Nah,oleh sebab itu,kita para pengendara motor atau yang biasa disebut bikers,sebaiknya selalu memakai peralatan safety riding untuk menunjang keamanan saat berkendara. Paling tidak ya helm,sarung tangan,dan sepatu brosist. Peralatan ini bisa jadi sebagai pengganti “Bumper” yang sebelumnya ada di mobil. Bayangkan saja jika ada salah satu bagian penting yang tidak terlindungi,bergesekan atau bahkan berbenturan langsung dengan aspal?? Masyaallah,gak kebayang,ngeri banget brosist!!

Pentingnya perangkat safety riding ini juga bisa dilihat dari gambar yang dishare oleh salah satu member Helmet Lovers Depok,om Candra Waskita di grup Whatsapp. Doi share gambar yang bisa dibilang ngeri banget brosist. Gambar sengaja saya blur,saya sendiri masih bergidik melihat gambar aslinya hingga sekarang..

Ngeri banget!!
Ngeri banget!! Credit : Candra Waskita

Berikut caption yang ditulis oleh om Candra di grup Whatsapp, “Kejadian di Gading,rider z800 jatuh,pakai sendal doang. Tuhh yang sering pakai sendal doang kalo naik motor.. mau jauh atau deket pake lah sepatu atau sendal yang modelnya tertutup. Biar amann..” Thanks udah sharing om Candra.

Ngeri banget kan fotonya brosist. Semoga kita semua dijauhkan dari kecelakaan seperti itu,gak kebayang ga bisa ngelakuin aktivitas sehari-hari lagi 😥 .Nah,untuk menghindari hal-hal yang seperti itu,sebaiknya selalu memakai perangkat safety standar saat naik motor brosist. Mau jauh ataupun dekat. Berikut perangkat safety riding yang paling tidak harus kita gunakan sehari-harinya..

  1. Helm
Helm,perangkat safety riding yang paling penting!
Helm,perangkat safety riding yang paling penting!

Nah,ini perangkat yang paling penting juga brosist. Helm kadang masih sering disepelekan oleh sebagian bikers di tanah air. Bahkan ada yang hanya dipegang atau digantungkan saja di motor. Ngeri! Helm ini kan fungsinya untuk melindungi bagian paling terpenting yang bertugas sebagai koordinator pergerakan tubuh kita,Otak. Kalau bagian tersebut terbentur tanpa perlindungan… wassalam brosist. Jangan sampe kejadian deh..

2. Sarung tangan

Sarung tangan
Sarung tangan

Perangkat ini gak kalah pentingnya. Bayangkan brosist,alat gerak kita yang paling berguna untuk segala macam kegiatan harus terluka bahkan bisa hilang karena tidak ada perlindungan! Paling tidak,sarung tangan ini bisa melindungi tangan dari luka yang teradi jika hal yang tidak diinginkan terjadi suatu saat.. Sarung tangan untuk riding banyak yang murah kok brosist,tinggal pilih aja mana yang sesuai kebutuhan..

3. Sepatu

Sepatu riding,insyaallah aman!
Sepatu riding,insyaallah aman!

Penting juga nih,gak kalah penting dari dua perangkat diatas. Ketika jatuh,bagian kaki yang akan langsung bersentuhan dengan aspal (jika jatuhnya miring). Nah,kebayang gak tuh brosist kalau kita cuma pakai sendal jepit dan tiba-tiba terjadi hal yang tidak diinginkan seperti itu?? So,sepatu atau paling tidak sendal yang tertutup menjadi suatu keharusan ketika riding brosist..

Last,semoga artikel ini bisa berguna untuk pembaca sekalian agar selalu memakai perangkat keamanan saat riding. Karena nyawa tidak ada gantinya brosist,utamakan keselamatan berkendara agar tercipta keamanan bagi kita semua (hayah :D). ada yang mau menambahkan? Silahkan berkomentar di kolom komentar ya brosist,ditunggu komentarnya 🙂

Thanks for reading and sharing,see you on the next article

Wassalamualaikum

Artikel Terkait :

– VELG VARIASI YANG SATU INI PECAH TERKENA LUBANG! NGERI GAN!

– EDISI GALAU MEMILIH SARUNG TANGAN,ADA YANG PUNYA REFERENSI?

– KOPDAR PERDANA HELMET LOVERS CHAPTER DEPOK,AJANG SILATURAHMI PARA PECINTA HELM SE-KOTA DEPOK!

– (REVIEW) MDS PRO RIDER HELMET,MAU KEREN GAK HARUS MAHAL BRO!

Advertisements

10 Comments

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tips n Trick : Riding Safety di Traffic padat perkotaan,Kenapa tidak?? | Alki Rahmatullah
  2. Mau Riding Jarak Dekat Ataupun Touring Jarak Jauh? Jangan Lupa Pemanasan Bro! | Indoride.com
  3. Wahana Honda Lakukan Kampanye Safety Riding Ke Anak TK ; Pentingnya Safety Riding Sejak Usia Dini! | Indoride.com
  4. Wahana Honda Lakukan Kampanye Safety Riding Ke Anak TK ; Pentingnya Edukasi Safety Riding Sejak Usia Dini! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*