Gubernur Sumsel Janjikan Bangun Sirkuit MotoGP Di Jakabaring,Ini Layoutnya! Sedhap!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Mak Makes saat beraksi di Sentul.. Bayangin kalau nanti dia balapan beneran!
Mak Makes saat beraksi di Sentul.. Bayangin kalau nanti dia balapan beneran di Indo!!

Dengung MotoGP di negeri ini seolah tak ada habisnya. Perang antar fansboy pendukung pembalap satu dengan pembalap lainnya,seakan tak ada habisnya. Begitu pula euforia mereka yang begitu besar terhadap ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini,tak terbendung lagi sepertinya. Menuntut suatu kejelasan… Jadikah MotoGP akan diselenggarakan di Indonesia?

Karena selama ini,menonton ajang MotoGP terasa cukup mahal ya brosist. Selain harus nyebrang dulu ke negeri tetangga,harga kebutuhan disana juga cukup mahal,belum lagi harga tiketnya dan lain-lain… So,lumayan lah kalo ditabung-tabung kan bisa buat DP motor baru noh :p. Tentu akan lebih meriah,dan lebih membanggakan lagi kan bila nantinya ada gelaran balap paling bergengsi ini diselenggarakan di Indonesia?

Desain Sirkuit Jakabaring,SumSel oleh om Hermann Tilke
Desain Sirkuit Jakabaring,SumSel oleh om Hermann Tilke

Sesumbar beberapa bulan yang lalu,bahwa pemerintah akan menganggarkan anggaran belanjanya untuk merenovasi sirkuit Sentul Internasional,yang memang sepertinya masih jauh di bawah standart sirkuit-sirkuit yang biasa dipakai oleh ajang balap MotoGP. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Marc Marquez pada saat bertandang ke Indonesia untuk peluncuran All New CBR250RR beberapa hari yang lalu.. Cekidot :

So,para fans menuntut banget nih diadakannya balap paling bergengsi ini di Indonesia. Paling engga bisa memuaskan dahaga mereka yang selama ini sulit terbendung. Saya yakin lah,asal masih di Indonesia.pasti rameee tuh yang nonton! Ga perlu ke negara tetangga lagi,kayak temen saya yang pernah ke negara tetangga buat nonton GP ini..

Pak Alex Noerdin di sepang nih
Pak Alex Noerdin di sepang nih

Nah,Gubernur Sumatera Selatan,bapak Alex Noerdin nampaknya ingin sekali merealisasikan sumber devisa bagi daerahnya dan juga bagi negara ini brosist. Terlebih,kompleks Olahraga Jakabaring,Palembang,itu benar-benar luas brosist. Buat ente yang belum pernah ke palembang,coba main-main ke Jakabaring. Saya pernah kesana dan memang,potensinya untuk jadi calon sirkuit MotoGP memang sangat besar,saking luasnya..

Manteppp
Manteppp

alex-5

Pasti kalau ada wacana kayak gini,banyak yang bakal nyinyirin deh,bilang “lebih baik uangnya buat ngasih makan rakyat miskin pak!!”. Ya memang betul,cuma kan ada anggaran lagi untuk itu,dan bapak Alex Noerdin sepertinya sudah memikirkannya secara matang. Ia bekerjasama secara penuh dengan pihak swasta yang mau menyuntikkan dana yang tidak sedikit,untuk proyek yang rencananya akan diselesaikan tahun 2018 mendatang ini.

alex-6

Untuk saya sih,ga perduli lah soal tersebut. Terlalu pusing bicara soal politik,yang ada bangsa pecah belah karenanya :sad:. Yang penting buat saya adalah,semoga saja ajang bergengsi MotoGP,bahkan Formula 1,nantinya akan diselenggarakan di Indonesia,dan tentu akan membawa nama baik Indonesia di mata dunia nih brosist!

Josss bangett
Josss bangett

Saat ke Sepang kemarin,pak Alex bertemu langsung dengan desainer asal Jerman,om Hermann Tilke sang perancang sirkuit kelas kakap,untuk langsung mendesain akan seperti apa sirkuit Jakabaring mendatang. Dan desainnya sudah muncul brosist,sepertinya desain yang dibuat oleh om Hermann ini berkarakter kencang,dengan beberapa fast corner dan straight lebih dari 1km.. Menantang nih!

Oke,ditunggu perkembangannya,pak Alex sendiri sudah bilang Pasti akan dibuat! Semoga saja,dahaga para pecinta MotoGP di Indonesia untuk melihat idola-idolanya bertanding di Tanah Air bisa segera terwujud!! Semoga!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Resmi Sudah, Alex Rins dan Andrea Iannone Jadi Ujung Tombak Suzuki Ecstar Team Di MotoGP Musim 2017! | Indoride.com
  2. Presiden Jokowi Main Ke Sentul, Setujui Wacana MotoGP Sentul 2021! Wah, Serius Nih? - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*