Presiden Jokowi Main Ke Sentul, Setujui Wacana MotoGP Sentul 2021! Wah, Serius Nih?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Seru pasti kalau ada MotoGP di Indonesia…

Bro, ajang balap motor Moto Grand Prix atau yang biasa disingkat MotoGP memang menyita perhatian publik di seluruh dunia. Pertarungan motor-motor prototype dari berbagai merk, dan juga kompetisi yang terjadi antar sesama pembalap membuat ajang ini semakin seru untuk ditunggu setiap tahunnya. Nah, terbesit wacana sejak beberapa tahun lalu, bahwa Indonesia akan mengadakan MotoGP secepatnya! Lhadalah, malah ditikung duluan sama Thailand yang sudah siap segalanya.. Huft..

Presiden Jokowi main ke Sentul pada tanggal 6 Maret 2018 kemarin, tujuannya untuk meninjau dan memantau kondisi di sirkuit internasional milik Indonesia tersebut. Lho, apa hubungannya pak Jokowi, sentul, sama MotoGP yang udah duluan dibahas? Ternyata ada korelasinya broo! Sabar duluu hehe..

Ternyata, di tengah kunjungannya ke Sirkuit Sentul kemarin, Presiden Jokowi Setujui Wacana Sirkuit Sentul Gelar MotoGP di Tahun 2021 mendatang! Wow, tentu berita yang cukup menggemparkan karena keluar dari seorang pemimpin nomor satu di Indonesia. Seperti wacana sebelumnya, Sentul memang diproyeksikan sebagai sirkuityang siap untuk menggelar MotoGP setidaknya tahun 2018 ini. Namun, sepertinya hal itu masih harus mundur karena sampai saat ini belum ada berita renovasinya.

Dilansir oleh Detik.com, pagi kemarin Presiden Jokowi hadir di Sentul dan bahkan ikut keliling sirkuit ditemani Tinton Suprapto dan Ananda Mikola. Tentunya beliau ingin melihat kondisi dan keadaan terkini dari sirkuit Internasional milik Indonesia tersebut. Saat ditanyakan, bagaimana pendapat pak Presiden mengenai gelaran MotoGP di Indonesia, tepatnya di Sentul? Beliau pun menjawab :

“Tadi saya dengan Pak Tinton dan Ananda Mikola di Sirkuit Sentul dalam rangka persiapan Moto GP. Saya sampaikan, silakan pemerintah mendukung. Karena ini bagus sekali, olahraga otomotif, karena kita tahu, pasar sepeda motor sangat besar sekali,” kata Jokowi.

“Saya kira sebuah industri pariwisata, saya harap tadi Pak Tinton dan Ananda Mikola ya segera dimulai agar 2021 ada Moto GP,” tambah Jokowi.

Lebih lengkap, Ananda Mikola menyatakan persiapan terus dilakukan agar Sirkuit Sentul bisa siap untuk ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. Ananda optimis, bahkan MotoGP bisa diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2020 mendatang seiring dengan perubahan dan renovasi sentul! Waah, cukup bersemangat nih..

Hal ini mungkin agak bentrok dengan yang disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, bapak Alex Noerdin yang juga kepingin MotoGP dilaksanakan di Indonesia. Kabarnya, progress pembuatan sirkuit sudah mulai berlangsung di arena olahraga Jakabaring, Palembang. Bahkan sudah mengundang Hermann Tilke untuk mendesain sirkuitnya.. Hmm, yang mana yang bener yak, yang jelas mau di sentul atau di Jakabaring, tetep IndoRide tunggu! Pastinya lebih bangga nonton pembalap favorit berlaga di negeri sendiri daripada kudu mampir ke negeri orang.. Tull gak bro? Semoga terealisasikan dengan baik ya!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Pengelola Sentul Tegaskan MotoGP Indonesia Siap Dilaksanakan Tahun 2020 Mendatang, Semoga Terwujud!! - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*