AHM Segarkan Tampilan Honda Supra X 125 FI, Bangkitkan Kembali Motor Bebek!

IndoRide.com– Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

AHM Segarkan tampilan Honda Supra X 125 FI

AHM Segarkan tampilan Honda Supra X 125 FI

Honda Supra, nama ini dikenal di Indonesia sebagai salah satu klan motor yang paling laris dipasaran. Motor underbone atau bebek tulen yang satu ini memang dicintai oleh masyarakat Indonesia, karena kepraktisannya dan juga keawetan partnya, serta bahan bakar yang kabarnya irit banget untuk dibawa harian.

Mulai dari Supra X yang pertama diluncurkan tahun 2000an silam, lalu ada versi murahnya yakni Supra Fit. Ada lagi versi kerennya yang pakai kopling manual yakni Supra XX. Honda Supra sendiri mengalami beberapa kali facelift hingga tahun 2017 ini. Honda Supra 125 juga jadi motor pertama Honda AHM yang memakai teknologi Injeksi di Indonesia brosist. Generasi terakhirnya punya cc 125 dan sudah injeksi juga…

Namun, sayang seribu sayang, di era motor matic saat ini, pasar motor bebek seakan lesu banget. Gak seperti dulu, yang menjadikan motor bebek ini idola di setiap dealer karena kepraktisannya dan keawetan partnya. Sekarang, motor matic yang rata-rata menjadi pilihan para konsumen motor kecil di Indonesia… Motor bebek pun perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Namun walau begitu, berdasarkan data AISI Januari 2017 kemarin, Honda Supra series masih tetap disukai dan dibeli oleh 6 ribuan orang di Indonesia..

Ingin menaikkan kembali motor bebek ber cc kecil, AHM menyegarkan tampilan Supra X 125 FI nih brosist. PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan warna dan desain stripe baru Honda Supra X 125 FI.  Penyegaran model Honda Supra X 125 FI ini untuk menjawab kebutuhan pecinta motor bebek melalui pilihan desain motor bebek berkarakter tajam dan ramping dipadukan dengan warna yang mewah serta penyematan stripe sporty. Jadi lebih keren lagi deh versi yang saat ini..

ahm-3

Honda Supra X 125 FI yang dikenal sebagai Rajanya Motor Bebek di Indonesia hadir dengan warna baru Quantum Matte Black yang disematkan pada tipe CW (cast wheel) dan stripe baru yang disematkan di warna Energetic Black untuk tipe CW dan SW (spoke wheel). Karakter stripe terbaru yang tajam dan minimalis semakin menguatkan kesan sporty luxury sesuai dengan konsep yang diusungnya.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan Honda Supra merupakan motor bebek yang selalu disukai oleh masyarakat Indonesia sejak 20 tahun silam. Sejak diluncurkannya pada tahun 1997, Supra series telah dimiliki oleh lebih dari 14,6 juta konsumen di Tanah Air.

“Penerimaan masyarakat yang tinggi ini menunjukkan kehadiran Honda Supra sebagai sebuah merek premium di segmen bebek tetap menjadi pilihan pecinta motor karena sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan motor yang tangguh, kaya dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari, serta memiliki tampilan mewah.”

ahm-1

Honda Supra X 125 FI mengusung mesin 125cc – 4 tak SOHC berteknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection)mampu menyuguhkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar melalui metode ECE R40 yang mencapai 57,2 km/l  dengan mode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,8 km/l) berdasarkan pengetesan internal. Irit banget ya..

Model ini dilengkapi dengan beragam fitur unggulan, seperti socket untuk pengisian baterai (power charger)perangkat elektronik seperti telepon genggam yang memudahkan penggunanya untuk perjalanan jauh, kunci kontak bermagnet dengan penutup otomatis yang dapat digunakan sebagai pembuka jok (auto secure key shutter with seat opener) serta gantungan barang fungsional dengan pengaman (foldable hook).

Hadir dengan tampilan sporty luxury melalui penyematan dual keen winker dan position light yang menghadirkan kesan ekslusif dilengkapi dengan garis reflektor yang stylish, LED di lampu belakang dengan tampilan tajam, desain panel meter yang modern menampilkan speedometer, odomoter, MIL (Malfunction Indicator Lamp) dan bahan bakar.

Model ini sangat diminati karena mampu menyuguhkan kemudahan serta kenyamanan berkendara yang optimal melalui posisi berkendara yang ergonomis dan lincah dikendarai dan telah menyabet  48 penghargaan dalam kurun waktu 2006 hingga 2016 dari berbagai institusi dan lembaga survei.  Bahkan Honda Supra telah dianugerahi predikat Top Brand sejak 2010 hingga tahun lalu.

Honda Supra telah menjadi favorit dengan mencatatkan komunitas terbanyak di Tanah Air di  segmen bebek dengan anggota berjumlah 1.600 orang dari 110  komunitas yang telah ada sejak tahun 2015. Sementara itu dari data penjualan, berdasarkan data AISI sepanjang 2016 mencatatkan penjualan sebanyak 184.302 unit dengan kontribusi 31% dari total penjualan motor tipe bebek Tanah Air sebanyak 599.542 unit.  Bahkan di tengah melesunya penjualan di segmen bebek, Supra series menyumbangkan penjualan tertinggi hingga 46% terhadap total penjualan bebek Honda, dimana penjualan bebek Honda di periode ini membukukan penjualan 401.601 unit.

Honda Supra GTR150 juga tangguh nih!

Honda Supra GTR150 juga tangguh nih!

Honda Supra X 125 FI dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta untuk tipe CW Rp 17.800.000,- dengan pilihan warna Quantum Matte Black dan Energetic Black sementara itu tipe SW dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp  16.750.000,- untuk warna Energetic Black.  Honda Supra X 125 FI ditargetkan terjual 12.000 unit per bulan.

Ayo bangkitkan kembali motor bebekk!

Ayo bangkitkan kembali motor bebekk!

Nah, semoga klan motor bebek atau khususnya Honda Supra Series semakin diminati dengan ubahan ini ya brosist!

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Honda, press release and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s