Review Dashboard dan Fitur Speedometer Honda CBR250RR ; Mewah, Lengkap, Fungsional!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda CBR250RR 2017, mevvah!

Honda CBR250RR 2017, mevvah!

Honda CBR250RR memang memikat hati banyak orang, gak terkecuali bagi siapa saja yang pertama kali melihatnya. Sosok yang gagah, ramping, padat dan juga mengintimidasi seakan mewakili sosok laki-laki tulen yang gagah dan keren. Gak salah, karena memang Honda CBR250RR ini menyasar segmen pasar laki-laki muda yang sedang keren-kerennya nih!

Honda CBR250RR Grey Non ABS

Honda CBR250RR Grey Non ABS

Ngomongin soal keren, gak cuma desain keseluruhannya saja yang keren nih brosist. Kita sudah tahu persis lah bagaimana bentuk dan seluk-beluk design Honda CBR250RR ini. No Doubt! Tapi, dari segi dashboard atau tampilan speedometer untuk ridernya, apakah turut mewakili keseluruhan desainnya yang gagah dan keren? Yap, ini dia brosist, Review Dashboard dan bedah fitur Speedometer Honda CBR250RR ala IndoRide.com!

Nih dashboard!

Nih dashboard!

Sebelum ngomongin lebih jauh, apa sih dashboard itu? Kalo menurut saya sih ya, kata dashboard ini saya pakai untuk bagian pada kendaraan yang dekat dengan alat kemudi yang kita kemudikan. Jadi, dashboard ini adalah sesuatu yang berada di dekat alat kemudi kita brosist. Yaa kira-kira seperti itulah..

img_20170210_145113-01.jpeg

Dashboard dari Honda CBR250RR ini memang identik dengan dashboard motor fairing lainnya brosist. Posisi stang yang membuat kita menunduk karena jaraknya dekat dengan segitiga atas, plus speedometer yang “ngumpet” di balik wajah atau fairing depan motor, membuat kesan mewah dashboard motor fairing ini lebih terasa.

Namun, apa yang membuat saya mengatakan bahwa Dashboard Honda CBR250RR ini lebih mewah dari lawan-lawan dikelasnya?

img_20170212_181740-01.jpeg

Tidak lain tidak bukan adalah karena tombol-tombol yang berada di stang dan juga penggunaan stang underyoke yang seksi abis brosist! Ditambah di sisi kiri stang, ada tombol Riding Mode beserta tombol Lap time, yang tentunya berguna buat sehari-hari nih, khususnya riding modenya! Gak lupa juga ada tombol klakson, tombol pass beam yang simple dan juga tombol sen di bagian kiri.

Di bagian kanan, ada tuas gas yang diberi tulisan Throttle By Wire! Asli, kesan kerennya muncul dengan tulisan ini brosist, setidaknya buat saya yang baru pertama kali ngerasain bawa motor dengan tanpa tali gas baja sehari-hari.. Wow! Gak ketinggalan, ada tombol starter yang cara menyalakannya diturunkan ke bawah brosist. Mewahnya terasa, mirip moge-moge nih!

img_20170212_181752-01.jpeg

Kesan mewahnya juga ditambah dengan penggunaan stang underyoke beserta logo Showa berwarna biru di pengunci segitiganya. Belum lagi, dari atas, kita bisa melihat suspensi Upside Down berwarna emasnya yang berkilau ketika terkena sinar matahari. Asli, cantik! Bagian dashboardnya juga tidak terlalu lapang seperti pada Honda CBR150R Facelift misalnya..

Oke, beralih ke bagian speedometer ya brosist! Saat kita memutar kontak ke posisi ON, terlihat booting dari speedometer Honda CBR250RR ini tertulis kata “CBR”. Tanpa sapaan-sapaan humanis yang kita tahu banyak diaplikasi oleh motor berspeedometer digital saat ini. Speedometer full digitalnya memiliki tampilan negatif, dengan jarum RPM, penunjuk angka kecepatan, dan kesemuanya digital brosist.

wp-1486887428225.jpeg

Gak dipungkiri, riding mode ini jadi primadona!

wp-1486887388446.jpeg

^ 3 riding mode pada Honda CBR250RR

Fiturnya pun lengkap untuk motor 250cc saat ini. Yang pertama kita bisa lihat penunjuk angka kecepatan yang paling besar berada di tengah. Lalu, di atasnya ada bar RPM yang bar dan juga angkanya sudah pakai indikator digital. Gak ketinggalan, bar bensin dan bar suhu mesin yang berada di samping kiri indikator kecepatan.

Baca dulu yang lainnya tentang Speedometer ya brosist..

Dibawahnya, ada beberapa mode yang bisa kita pilih. Yang pertama adalah mode odometer, yang menunjukkan seberapa jauh laju kita pakai motor tersebut. Lalu ada mode Trip A, Trip B, dilengkapi dengan AVG atau angka penunjuk konsumsi BBM di masing-masing trip, jadi ada AVG A dan juga AVG B brosist. Ada juga clock Indicator, dimana brosist ga akan pernah lupa jam berapa saat sedang berada di motor. Dan juga ada gear indicator, suatu fitur yang berguna untuk newbie seperti saya nih..

Yang paling bikin seneng ngeliatnya adalah 3 riding mode yang berada disebelah kanan brosist. Buat saya yang biasa bawa motor 150cc, ini suatu fitur yang bikin exciting. Mengubah-ubah mode, memilih mana mode yang paling cocok untuk karakter riding saya, membuat saya lebih menyatu dengan motor ini.

Mau santai? Pilih Comfort, Mau agak buru-buru? Pilih Sport, dengan karakter cenderung agresif namun gak terlalu spontan. Mau buru buru banget? Silahkan pindahkan ke mode Sport+ yang bisa bikin anda jantungan di atas rpm 5000an! Pokoknya tinggal pilih deh.. :D. Berikut penuturan saya soal Riding Mode di Honda CBR250RR ini brosist..

Nah, segitu dulu aja deh ya, lengkapnya nanti saya bahas di artikel lainnya soal tenaga dan juga performa mesin. So, udah kepanjangan nih, kebetulan udah saya buat di YouTube soal bedah dashboard dan fitur speedometer Honda CBR250RR ini brosist. Silahkan ditonton yah! :D.

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

Advertisements

9 thoughts on “Review Dashboard dan Fitur Speedometer Honda CBR250RR ; Mewah, Lengkap, Fungsional!

  1. Pingback: Battle Of 250cc 2 Cylinder ; Kawasaki Ninja Kembali Salip Penjualan Honda CBR250RR, R25 Mana? | Indoride.com

  2. Pingback: Honda CBR250RR Sabet 4 Penghargaan Otomotif Award 2017 ; Gak Heran! | Indoride.com

  3. Pingback: Honda All New CBR250RR Siap Bertanding di IRS 2017, Akhirnyaaa! Makin Rame Deh! | Indoride.com

  4. Pingback: Penjualan Honda All New CBR250RR Merajai Pasar Sport 250cc di Semester 1 2017! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s