Blogger dan Vlogger Se-Indonesia Menyerbu Plant 4&5 AHM Karawang, Rame dan Luar Biasa Seru!

IndoRide.comย – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Hmm, mantab jiwa nih semua Blogger dan Vlogger dari seluruh Indonesia!

Bro, maaf baru bikin artikel lagi setelah 2 hari blog ini kosong. Maklum bro, sejak 2 hari kemarin kondisi tubuh bener-bener lagi gak fit. Plus, kemarin saya menghadiri acara gathering akbar yang diadakan oleh PT. Astra Honda Motor untuk para Bloggers dan Vloggers Otomotif! Kenapa saya bilang akbar dan spesial?

Siapa nih yaa? ๐Ÿ˜€

Di postingan kali ini, saya mau cerita dikit aja ya bro hehe.. Jadi, kemarin, tanggal 15 Juli 2017, saya bersama teman-teman Blogger dan Vlogger menghadiri gathering yang diadakan oleh PT. AHM. Spesial banget bro, luar biasa seru, dan pastinya rame! Karena eh karena… Acara ini dihadiri oleh 50 lebih blogger dan vlogger dari seluruh Indonesia! Bener-bener acara yang besar dan bikin saya seneng banget bro.

Acara puncak diadakan di Plant 4&5 AHM Karawang, seluruh blogger dan vlogger yang masing-masing bertemu di titik temu tertentu langsung merapat ke Karawang semuanya brosist. Kebetulan, saya bareng sama beberapa blogger yang udah duluan nginep di Hotel. Perjalanan ke Karawang pun kami tempuh sekitar lebih dari 3,5 jam, padahal harusnya normalnya itu bisa 1,5-2 jam saja bro.. Tobaaat :D.

Blogger pada nyimakkk

Sampai di Lokasi, ternyata kami bukan yang terakhir bro. Masih banyak rombongan di belakang.. Seperti rombongan Blogger dari Yogyakarta, lalu dari Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali juga masih terjebak macet.. Alhasil pas sampai kami langsung makan dan silaturahmi sama kawan-kawan yang memang belum pernah ketemu.. Alhamdulillah Ya Allah, nambah temen di dunia nyata! Kalo disebutin banyak banget bro, bisa sampe panjang ini artikel! Intinya rata-rata blogger terkenal tanah air pada datang deh.. Duh, saya minder euuuy…

Makan duluuu!

Setelah seluruh blogger dan vlogger dari seluruh daerah berkumpul, kami langsung diberikan pengarahan oleh beberapa Manajer produksi di Plant 4&5 AHM supaya paham dengan peraturan yang telah ditetapkan di pabrik. Kami juga mendapatkan sambutan dari ibunya para blogger, siapalagi kalau bukan bu Istiyani yang setiap tutur katanya selalu bikin adem ini bro :D.

For your information, Plant 4 untuk pembuatan matic Beat dan Vario 150, sedangkan Plant 5 untuk sport All Series Honda!

Ga pake lama, kami langsung menuju pabrik untuk melihat pembuatan dan perakitan motor matic serta Sport Honda. Sebelumnya kami dibagi menjadi beberapa kelompok supaya tidak terlaluย crowded. Tapi yang sangat disayangkan, kami gak diperkenankan untuk mengambil gambar di dalam pabrik, sesuai kebijakan pabrik yang memang seluruh hal yang terjadi di dalam pabrik itu rahasia perusahaan bro dan gak boleh dipublikasikan. Yahh.. Memang sudah kebijakan mau diapain lagi broo. Saya ceritain sedikit deh yaa..

Jadi, di Plant 4 ini adalah plant untuk pembuatan motor matic Beat dan Vario 150 bro. Khusus dua variant itu aja. Walaupun cuma 2 variant, tapi pekerjanya banyak dan pabriknya luas banget bro plant 4 ini! Karena memang Beat jadi ujung tombak penjualan Honda di Tanah Air.. Paling banyak! :D.

Sedangkan Plant 5 khusus untuk pembuatan motor sport all series seperti Honda CBR150R dan CB150R, Supra GTR, dan Honda Sonic 150. Juga Honda CBR250RR sebagai varian sport teratas yang dibuat AHM di Indonesia saat ini.

Intinya, Plant 4&5 AHM ini disiplin banget bro, dan juga bersih banget! Saya lihat sendiri, semenjak dilaunching tahun 2014 lalu, pabrik ini masih kinclong dan bersih banget. Setelah saya tanya, katanya sih setiap habis break, selalu ada waktu sekitar 5 menit untuk membersihkan ruangan pabrik untuk semua pekerja. Selain itu, mereka juga bekerja sangat professional, sehingga setiap part bahkan hitungan waktunya sangat presisi. Tangan mereka para pekerja juga cekatan banget bro dalam merakit barang-barang printilan hingga menjadi sebuah motor yang utuh. Mantab!

Ini siapa ya? Ketemu di ancol lagi fotoin penyanyi.. wkwkwk

Selesainya, kami langsung dibawa ke Ancol, ke restoran Jimbaran Ancol bro. Lanjut makan seafood yang enak banget, plus dengerin musik-musik asik dari temen-temen blogger yang nyumbang lagu! Ah syahdunya… Mantap!

Alhamdulillah, mantap nih silaturahmi nya!

Last, terimakasih banyak buat team HC3 AHM dan semua temen-temen dari main dealer yang mengurusi acara ini, bener-bener sebuah acara yang bakal selalu diingat dan dikenang selamanya! Bertemu pertama kali sama blogger-blogger idola saya dulu, sungguh sebuah kesempatan yang langka.. Semoga sukses selalu!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage :ย Indoride.com

Facebook :ย Alki Rahmatullah
Twitter :ย @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Honda and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Blogger dan Vlogger Se-Indonesia Menyerbu Plant 4&5 AHM Karawang, Rame dan Luar Biasa Seru!

  1. ndesoedisi says:

    Foto Hobbit & Goliath ga dipajang

    Like

  2. Pingback: Ketemu Honda Click 150i Alias Vario 150 Versi Filipina di Plant 4 AHM Karawang, Stripingnya Atraktif Banget! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s