Yamaha All New R15 Terlihat di India, Minus Suspensi Upside Down! Gimana Kalau Diboyong Ke Indonesia Nih?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Lagi rame di India, Spyshot Yamaha R15 V3!

Bro, balik lagi kita meliput berita dari negeri Bollywood nih. Disana lagi ramai spyshot motor 150cc terbaru yang akan keluar akhir tahun 2017 ini. Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, disana juga lagi ramai memberitakan tentang motor cruiser 150cc terbaru dari Suzuki, yakni Suzuki Intruder 150 2017! Wow, ternyata ga cuma itu yang bikin heboh! Disana, sudah ada lagi nih Yamaha R15 V3 alias kalau disini Yamaha All New R15 yang keren dan padat itu…

Masih heboh disana dengan penampakan spyshot R15 V3 yang sepertinya memang sudah dirindukan warga India. Setelah bertahun-tahun stuck di Yamaha R15 V2. Seperti ada angin segar bagi para bikers India saat melihat spyshot ini, wkwkwk.. Bisa dilihat dari foto diatas bro, spyshot yang ditangkap oleh seorang bikers disana yang menangkap gambar sebuah motor berwarna abu-abu doff dan kita sudah gak asing lagi dengan desain motor ini…

Spyshot Yamaha R15 V3!

Bisa dilihat dari spyshot tersebut, Yamaha R15 V3 yang memang sudah banyak kita lihat di jalanan Indonesia. Desainnya memang keren dan padat. Namun terlihat dari gambar tersebut, sepertinya ada yang kurang ya? Hmm.. Ternyata Yamaha R15 V3 India gak pake Suspensi Upside-down alias inverted fork! Lha kok gitu yak?

Footpeg Yamaha R15 V3 Indonesia udah besi diecast

Selain itu perbedaan juga ada di footpegnya nih bro, alias footstep buat boncenger. Jika R15 V3 di Indonesia sudah memakai footpeg diecast model terbaru yang terlihat lebih keren dan rapi, R15 V3 di India sana masih pakai model pipa yang sama dengan footpeg Vixion lawas/R15 V2 tuh brosist. Waahh..

Hal ini sepertinya memang dilakukan Yamaha India untuk mengakali cost reduction dari motor ini brosist. Karena seperti biasa motor-motor di India memang sengaja dibuat lebih murah untuk menekan harga jual agar lebih kompetitif disana. Sesuai prediksi media-media di India sana bahwa R15 V3 di India akan mengalami downgrade, tidak seperti yang ada di Indonesia. Waah sayang sekali yak… Gak bisa menikmati enaknya nikung pakai upside down.. Hikkss..

Masuk Indonesia gurih juga nih dengan harga -30 juta!

Nah, gimana kalau motor ini diboyong ke Indonesia ya bro? Secara dimari Harga Yamaha All New R15 itu mencapai hampir 35 juta, yang menjadi kurang terjangkau bagi bikers tertentu. kalau dimasukin Indonesia pakai spesifikasi yang sama dengan versi India, yakni minus USD dan footpeg diecast, kira-kira gimana nih ya? Dengan harga yang misalnya diset di bawah 30 jutaan. Bikers dimari udah bisa ngerasain raungan mesin 155cc VVA dengan tenaga yang mencapai 19,3 ps, guriih mestinya sih! Gimana menurut brosist? :D.

Sepertinya motor ini akan dilaunching pada awal tahun depan di India sana. Hayo bikers India, sabar yaak! Hehehe..

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s