Kontes Layanan Honda Nasional 2017, Dipilih Yang Terbaik Dari Yang Paling Baik! Pastikan Pelayanan Berkualitas Untuk Konsumen Motor Honda

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Kontes layanan Honda Nasional 2017, ketika mbak bagian Sales memperagakan kepiawaiannya kepada bu Isti dan pak Wedijanto

Brosist, baru saja nih saya menghadiri acara yang seru dan menarik banget dari HC3 AHM. PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional nih bro, tahu kan apa itu? Intinya sih sebagai bentuk upaya agar senantiasa menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh konsumen sepeda motor Honda. Seperti yang sudah kita tahu bersama, keseriusan AHM dalam hal layanan untuk konsumen menjadi salah satu prioritas utama dalam menjalankan bisnis sepeda motor di Indonesia. Ya lewat Honda Customer Care Center ini bro..

Acaranya dipandu sama bu Siska, maknya para bLogger 😀

Semakin banyak yang beli motor Honda, Seiring perkembangan segmen konsumen sepeda motor Honda dan semakin beragamnya layanan yang dibutuhkan, Kontes Layanan Honda tahun ini dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya bro. Kontes yang sudah berjalan 11 kali ini dibagi menjadi dua kelompok dealer yaitu kelompok reguler dealer dan kelompok Wing dealer atau Big Wing dealer sesuai dengan perkembangan layanan jaringan sepeda motor Honda di Tanah Air. Pada setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan sesuai dengan fungsinya dalam melayani konsumen, yaitu Front Line People (FLP), Deliveryman serta pimpinan jaringan Honda.

Kontes Layanan Honda Nasional ini diadakan semata-mata untuk membuat konsumen motor Honda puas dengan pelayanan dealer Honda di kota brosist masing-masing lho!

Para peserta KLHN 2017 nih bro

Kontes Layanan Honda tahun ini telah dilaksanakan sejak Juli sebagai tahap awal seleksi tingkat regional bekerjasama dengan 29 main dealer Honda. Pada tingkat regional, sebanyak 2.210 peserta dari seluruh Indonesia unjuk kemampuan di ajang bergengsi yang diadakan main dealer Honda. Dari jumlah peserta tersebut, terbagi sebanyak 1.357 peserta yang terdiri dari Sales Man, Sales Counter, Front Desk Officer, Petugas Administrasi dan Sales Counter Part mengikuti penilaian pada kategori FLP. Pada kategori Deliveryman diikuti oleh 470 peserta dan 383 peserta lainnya merupakan penanggung jawab AHASS, Showroom dan Honda Exclusive Parts Shop (HEPS). Setelah melewati tahap seleksi daerah, 128 peserta dari tiga kategori yang terdiri dari 49 FLP, 41 Deliveryman dan 38 pimpinan jaringan terbaik berkompetisi pada tingkat nasional yang diadakan pada tanggal 4 – 7 November 2017. Nah, hari ini adalah finalnya masbro…

Pada tahap tingkat Nasional, para peserta harus melewati beberapa tahap penilaian pre-contest , proses karantina selama 3 hari dan grand final yang dilaksanakan pada Kamis (7/12) untuk menjadi yang terbaik. Pada tahap pertama yaitu penilaian pre-contest para peserta di kategori FLP diuji dengan mystery shopping dan mystery calling pada kategori FLP. Pengujian yang dilakukan pada kategori Deliveryman dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara itu pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan dealer audit, mystery shopping dan mystery calling . Pada masa karantina selama 3 hari, para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan interview.

Ibu isti dan pak Wedijanto mendengarkan dengan seksama

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM ibu Istiyani Susriyati mengatakan seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat mengenai pelayanan, AHM dan jaringan sepeda motor Honda berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya dengan cara mengasah keterampilan SDM yang berada pada garda terdepan Honda dalam memberikan layanan yang memuaskan bagi konsumen setia sepeda motor Honda.

“Kami ingin dapat terus meningkatkan pelayanan berkualitas bagi konsumen sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Salah satu caranya dengan meningkatkan kemampuan para SDM terdepan jaringan kami yang berinteraksi dengan konsumen. Prioritas utama kami adalah kepuasan dan kebahagiaan konsumen bersama motor Honda, ditemani layanan prima jaringan penjualan dan purna jual Honda,” ujar Istiyani.

Untuk mengikuti kontes ini, peserta dari setiap kategori harus melewati beberapa syarat dasar seperti telah bekerja di jaringan sepeda motor Honda selama satu tahun dan sudah melewati seleksi Kontes Layanan Honda di tingkat regional. Sementara itu di kategori pimpinan jaringan Honda harus memiliki program pengembangan layanan konsumen yang berkualitas di jaringannya.

team HC3 AHM ramee bener! 😀

Nah, berikut foto-foto para pemenang dari Kontes Layanan Honda Nasional 2017 ini masbro! Di balik kesuksesan mereka meraih juara, terselip banyak cerita lho.. Ada bapak deliveryman yang selalu membawa parfum dll agar tidak bau badan saat mengantar motor, ada juga bapak salesman yang jauh melampaui target penjualan dari seorang sales, hingga semangat seorang salesman untuk membuka tenda motor Honda di setiap acara adat yang ada di kampungnya… Wuih, bener-bener keren dan pantas jadi juara deh!

Juara 3, dapet hape dan jalan jalan ke LN…

Juara 2, u deserve it akang teteh sister brother…

Juara SATUUU! Mantaapppp

Pemenangnya ini berhak dapet hadiah jalan-jalan keluar negeri lho masbro. Dan untuk juara satunya…. dapet Honda Beat Street lho brosist! Waaahh, alhamdulillah bener deh! Ini yang namanya usaha gak mengkhianati hasil… Pasti sepadan dengan hasilnya!

Selamat buat seluruh pemenang dari Kontes Layanan Honda 2017 ini! Semoga pelayanan Honda semakin baik dan semakin memanjakan konsumen dengan pelayanan yang ramah.. Joss!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel menarik lainnya bro..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s