Indonesia CBR Race Day 2018 Sentul, Jadi Wadah Hobi Balap Komunitas CBR di Indonesia! #MendingMainDiSirkuit

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!!

Brosist, kalo punya motor sport fairing yang mesinnya kencang dan handlingnya ajib, sebuah kebohongan besar kalau brosist gak demen riding bareng motor tersebut! Pastinya juga brosist punya keinginan besar untuk geber motor kesayangan sampai limit, merasakan handlingnya untuk menikung tajam, hingga merasakan topspeed sang motor di lintasan lurus.. Namun, kita semua sepaham kalau itu sangat berbahaya dilakukan di jalan raya, dengan keamanan yang sangat minim! Nah, di tahun 2018 ini Honda mewadahi brosist pemilik motor Honda CBR series yang hobi balap, untuk balapan ala-ala pembalap beneran di Sentul!!

Ramenyaaa CBR Race Day 2018!
IndoRide ikutan ngeliput! Gasss!

Ya brosist, Honda mewadahi para pecinta balap untuk menyalurkan adrenaline secara penuh di Sirkuit Internastional Sentul, Jawa Barat pada hari Minggu 22 April 2018. Antusias komunitas Honda CBR pada dunia balap yang membuat Honda membuat ajang kumpul bikers CBR yakni Indonesia CBR Race Day 2018 ! Mantap abis, setelah sukses digelar tahun 2017 lalu, dan menuai simpati banyak bikers pengguna CBR, akhirnya diadakan lagi untuk tahun ini nih.. Pastinya, legal dan amannn! #DaripadaMaenDijalan!

  

Kegiatan berfaedah yang digelar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati dan Main Dealer Honda Jawa Barat ini juga didukung penuh oleh PT. Astra Honda Motor. Ajang kali ini mengusung tema “It’s Time for Total Control!” , yang tentunya pasti bisa dirasakan kontrol penuh atas motor Honda CBR series di Sirkuit Sentul Besar. Ajib bener…

Kegiatan ini juga merupakan bagian kegiatan dari Asosiasi Honda CBR atau AHC. Tentunya, acara berlangsung sangat seru dan bener-bener meningkatkan adrenalin brosist! Ratusan bahkan ribuan Honda CBR berkumpul di Sentul, karena ajang ini bukan hanya sebagai ajang Track Day melainkan juga ajang kumpul dan silaturahmi komunitas CBR se Indonesia, bahkan ada yang dari Jawa Timur sampai dari Bali juga ada! Antusiasmenya bener-bener mantab…

Kabuki ikut main

Indonesia CBR Race Day ini sendiri dibuat sedemikian rupa agar mirip balap beneran nih brosist hehe.. Tentunya, adrenalin akan semakin terkuras ketika atmosfir persaingan dibuat sedemikian rupa seperti balap pada umumnya.. Nah, di ICRD ini, dibuka dua kelas, yakni Kelas Komunitas CBR150cc dan CBR250cc, dengan tiga kategori komunitas A, B dan C. Serta kelas Non Komunitas 150cc dan 250cc, yang dibagi dua kategori, beginner dan advance! Tentunya dari masing-masing kelas dan kategori punya ceritanya sendiri-sendiri.. Oh iya, ketua D’Gujubar mang Kobayogas juga ikut ngegas Tom Zerefnya di kelas Komunitas 250cc lho! Sedaaappp!

Lho ada NSR nyasar wkkww
CBR Race Day
Hey hey siapa dia

Terhitung, total peserta yang terdaftar di ajang Track Day para pecinta Honda CBR ini ada sebanyak 200 peserta dari berbagai komunitas, yang berasal dari Asosiasi Honda Jakarta dan komunitas asal Jawa Barat, bahkan dari Bali juga! Selain mengasah skill dan menambah pengalaman, acara ini tentunya juga jadi kegiatan yang gak akan bisa dilupakan, karena bisa geber motor di sirkuit dengan aman, plus bisa gathering besar-besaran komunitas CBR!

Gak cuma itu, beberapa kegiatan lain seperti Coaching balap dari salah satu pembalap tanah air, Wawan Hermawan, lalu parade komunitas keliling sirkuit sentul, dan acara Nobar ARRC yang ternyata podium 1-3 dimenangkan oleh Honda CBR250RR! Makin JUOOOZZ aja atmosfirnya tadi!

Ada juga stand penjualan apparel resmi Honda seperti helm, jaket, aksesoris motor honda, hingga stand Test Ride yang berada di parkiran bawah Sentul besar. Motor yang di testride tentunya motor yang sedang ngehits, PCX 150!

Ada giniaannn!

Yang lebih amazing lagi, di acara Indonesia CBR Race Day 2018 ini, ada motor seharga Rp 7 M dipajang dan dijemur, serta bisa dipegang pegang untuk foto dan sebagainya di luar paddock… Yap, gak salah lagi, dia adalah Honda RCV213V-S! Mantap bener dah ahhh…

Oke brosist, nih dia beberapa foto yang saya kumpulkan dari kamera jadul saya, setidaknya bisa sedikit mengabadikan bagaimana keseruan dan kemeriahan yang ada di ajang CBR Race Day 2018 tadi.. Foto aja susah jelasin, pokonya SERU banget lah! Mantappp nih Wahana Honda dan AHM…! Silahkan dinikmati foto fotonya…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*