Kesempatan Emas, Riders CBR Test Ride Motor 7 Miliar Honda RC213V-S di Sentul!

Test motor MotoGP seharga 7M, mantap!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, benar-benar beruntung nih temen-temen dari penunggang Honda CBR series yang berhasil mendapat kesempatan untuk test motor yang dipakai Marc Marquez di balap MotoGP! Yap brosist, konsumen Honda terpilih yang telah melewati serangkaian test tersebut akhirnya berhasil mendapat kesempatan emas untuk Test Ride Honda RC213V-S di Sirkuit Sentul , Bogor, Jawa barat! Waaww… Acara yang dinamakan Honda MotoGP Street Experience ini menjadi ajang terbaik bagi para pecinta CBR di Indonesia untuk test motor balap seharga 7Miliar rupiah! Woowww..

Test motor MotoGP seharga 7M, mantap!

Total, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 10 konsumen merasakan sensasi mengendarai motor balap MotoGP Versi jalan raya, yang telah dipilih lewat seleksi ketat tuh bro. Gelaran ini menjadi puncak kegiatan kompetisi digital RC213V-S MotoGP Street Experience yang dilaksanakan sejak awal November 2018. Caranya pun mudah banget, cukup foto dengan Honda CBR kesayangan yang paling bagus dan upload di Instagram pribadi! Tentunya lengkap dengan safety gear yang proper untuk naik CBR yang terkenal kencang dan lincah itu bro. Dan hasilnya bisa langsung diupload di website www.motogp-streetexperience.com dan Ig pribadi. Hasilnya? Ya mereka mereka yang hari ini dapet kesempatan emas tersebut bro! Keerrreennn!

Kompetisi digital RC213V-S MotoGP Street Experience yang diselenggarakan pada periode 9 – 27 November 2018 ini disambut antusias 1.089 peserta yang mendaftar untuk mengikuti kompetisi ini dari seluruh Indonesia.

Tahapan seleksi pertama berhasil memilih 20 kandidat terbaik yang berkesempatan masuk ke tahap selanjutnya. Mereka menjalani pelatihan dan seleksi safety riding dengan menggunakan Honda CBR250RR dan Honda CB500F di Safety Riding Center Wahana Jatake (8/12). Dari hasil seleksi tersebut, terpilih 10 peserta terbaik yang berkesempatan menunggangi Honda RC213V-S di sirkuit Sentul.

Sebelum menjajal Honda RC213V-S, 10 peserta dibekali pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara dan pengenalan produk yang dilakukan oleh para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Setelah sesi bersama pebalap usai, para peserta melaksanakan seleksi tahap akhir. Pada tahap seleksi akhir, seluruh peserta dinilai berdasarkan kemampuan berkendara di sirkuit dengan menggunakan Honda CBR650F dan CBR1000RR yang langsung dievaluasi oleh para pebalap AHRT. Peserta yang berhasil lolos dari tahap seleksi terakhir berhak untuk menunggangi RC213V-S selama 3 putaran melintasi sirkuit Sentul, Bogor.

“Saya sangat senang diberi kesempatan untuk merasakan performa RC213V-S setelah melalui beberapa tahapan seleksi. Pada sesi safety riding, diajarkan juga cara berkendara yang baik seperti cara pengereman, manuver dan juga keseimbangan. Motor ini memang terasa berbeda dari segi performa dan sangat mudah dikendalikan sehingga memberikan kenyaman bagi pengendaranya,” Benny Gunawan, salah satu peserta asal Kalimantan Barat.

GM Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan aktivitas melalui media digital yang dimulai sejak tahun lalu mendapat perhatian besar dari para pecinta balap. Oleh karena itu, kini perusahaan berupaya terus memberikan kesempatan berharga bagi pencinta motor sport untuk merasakan sensasi performa tinggi motor sport Honda .

“Kami berharap konsumen dapat merasakan pengalaman tak terlupakan dengan mengendarai langsung motor MotoGP Honda RC213V-S versi jalan raya. Performa Total Control yang disematkan pada motor supersport ini sejalan dengan performa Honda CBR series yang dipasarkan di Tanah Air,” ujar Indraputra.

Dibekali mesin motor MotoGP!!

Mesin V4 dengan output tenaga 117kw! Ngeri!

Motor supersport Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang ditunggangi pembalap Repsol Honda di ajang MotoGP. Produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yakni mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-Valve, 6-speed dengan kapasitas mesin 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW/11.000 rpm serta torsi sebesar 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. System pembakaran menggunakan PGM-Fi (Programmed Fuel Injection) dengan daya tampung bahan bakar 16,3L.

Overall, motor ini secara keseluruhan mirip banget dengan RC213V yang dipakai Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang balap MotoGP bro. Namun ada beberapa perbedaan mendasar pada versi Street Legal ini, tentunya adalah pembatasan tenaga (Restricted ECU) yang kabarnya mesin dibatasi untuk berkitir hingga 8.000rpm saja. Motor ini juga tidak memakai pneumatic Valve yang ada pada RC213V versi balap, melainkan hanya memakai klep biasa. Namun tetap mesin V4 dengan tenaga lebih dari 117kw dan torsi 102nm gak bisa diremehkan ya bro!

Yang paling mendasar perbedaannya adalah motor ini sudah dilengkapi dengan perlengkapan jalan raya yang wajib ada pada motor street legal. Seperti tempat plat nomor, lampu sen, speedometer, lampu depan LED, lampu stoplamp, juga spion.

Wah keren banget deh, pastinya jadi pengalaman yang gak akan bisa dilupakan oleh mereka seumur hidup! Ngetes motornya Marc Marquez langsung di Sentul? Gokil abissss…

Gue ikut fotoo doang … Gazzz

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*