Setelah 12 Tahun, Pedrosa Resmi Tinggalkan Honda Musim Depan! Digantikan Lorenzo? Cocok!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, seperti yang biasa brosist lihat saya memang jarang banget nulis artikel MotoGP. Apalagi hasil kualifikasi, atau hasil setelah race berlangsung. Lebih suka dinikmati aja nontonnya karena emang seru banget hehe.. Terkecuali kalo ada gosip-gosip Hot seperti ini! Yap, beberapa waktu lalu ada isu berhembus soal Pedrosa yang tidak akan memperpanjang kerjasamanya dengan Honda Repsol MotoGP Team. Ternyata hal tersebut benar terjadi, Dani Pedrosa yang bernomor 26 ini resmi meninggalkan Honda di musim 2019 mendatang! Wow…

Dani Pedrosa bergabung di Honda semenjak tahun 2006. 12 tahun sudah Dani membalap untuk HRC. Ratusan kali podium disabetnya selama menunggangi RCV213V. Sayangnya. tak satupun titel juara dunia yang diraih Dani, membuatnya menjadi rider sukses tanpa satupun titel juara dunia. Dani pun pernah meraih 31 kemenangan dan menjadi runner-up di kelas MotoGP pada tahun 2007-2010 serta 2012.

Dani Pedrosa menjadi tandem Marc Marquez sejak 2013 lalu, artinya sudah 5 tahun menjadi partner di team Repsol MotoGP. Namun sangat berbeda performa yang ditunjukkan oleh Marc, dimana dalam 5 tahun kerjasama Marc telah mencetak 4 kali juara dunia untuk team Repsol MotoGP. Mungkin hal inilah yang mendasari HRC MotoGP untuk memutus kerjasama dengan Dani.. Sayang sekali ya brosist..

” Aku ucapkan terima kasih kepada HRC selama bertahun-tahun mendukungku dan meraih banyak kesuksesan. Aku tumbuh tidak hanya sebagai pembalap tapi juga sebagai teman dekat dengan mereka. Aku akan selalu mengingat HRC sebagai bagian dari memori dan hatiku. Hidup selalu ada tantangan baru dan aku merasa inilah waktunya untuk membuat perubahan. Terima kasih HRC….” Ujar Dani dalam wawancara.

Berakhirnya hubungan Dani Pedrosa dengan Honda diakui juga cukup menyedihkan buat HRC. Konfirmasi ini diungkapkan Presiden HRC Yoshimura Nomura.

” Hari ini adalah hari menyedihkan buat kami. Mewakili HRC Kami ingin mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Dani atas usaha kerasnya dan kesuksesannya mendukung kami selama dua Dekade. Kami berharap Dani akan mendapatkan keberuntungan dan kesuksesan. Terima kasih Dani…”.Ujar Nomura.

Nah, dari santernya berita Dani Pedrosa meninggalkan Honda, santer pula berita yang menyebutkan bahwa Jorge Lorenzo akan masuk ke Repsol Honda MotoGP untuk menggantikan Dani sekaligus menjadi tandem bagi Marc Marquez! Gak tanggung-tanggung, kabarnya Lorenzo sudah deal 2 tahun balapan untuk Honda. Waww..

Lorenzo ke Honda?? Cocok!

Berita ini memang belum dikonfirmasi oleh Honda MotoGP. namun sudah sangat santer terdengar beritanya digelontorkan oleh media-media balap internasional. Wah, patut ditunggu, kalo menurut saya sih cocok nih.. Secara performa Lorenzo akhir-akhir ini semakin baik dan positif perkembangannya. Diluar sifatnya yang “agak-agak” yah pastinya, tapi menarik nih duet Marc-Lore! Kita tunggu saza…

Farewell, Pedrosa… senang bisa bertemu

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*