Seperti Ini Suzuki GSX150 Bandit 2018, Perpaduan Kental GSX Dan Satria, Berikut Harganya!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, akhirnya yang ditunggu tunggu datang juga! Bertepatan dengan event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GlIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut mengambil perhatian publik nih, dengan menghadirkan Suzuki GSX150 Bandit 2018 yang selama ini sudah kita tunggu tunggu! Josss! Setelah sebelumnya diisukan mempunyai nama Suzuki Bandit 150, akhirnya fix diberikan nama GSX150 Bandit, yang memang aura GSXnya masih kental sekali disini brosist. Intip lebih dalam yuk!

Kehadiran Suzuki GSX150 Bandit di kelas street naked bike 150cc tersebut sekaligus menambah pilitan
model Suzuki yang telah disesuaikan dengan suara konsumen di Indonesia. Jadi fix banget ya, Suzuki GSX150 Bandit ini resmi mengisi kelas kosong dibawah Suzuki GSX-S150 bila dilihat dari segmentasinya, dimana desain dari sang Bandit ini terlihat lebih bersahabat sama boncenger dan tentu aja siap untuk jalan jauh dengan jok tandem yang sebelumnya gak ada di GSX-S150. Jadi cocok dong ya untuk harian dan touring jarak jauh nih…

DESAIN SUZUKI GSX150 BANDIT

Sosoknya sendiri persis banget seperti yang sudah saya reveal di blog sebelumnya! Yakni seperti penggabungan antara Suzuki GSX-S150 dengan Suzuki Satria F150 injeksi. Hal ini terlihat dari pemakaian part part yang mirip banget dengan versi naked dan Ayago Suzuki tersebut. Contoh saja, Headlamp dan stoplamp yang mengambil plek punya Suzuki Satria F150 injeksi. Namun di sisi stoplamp memang ada perubahan dimana lampu sen dipisah. Dan dari segi headlamp juga ada perubahan, dimana lampu sen yang sebelumnya ada di kiri dan kanan dipisah dan diganti menjadi lampu senja.

Untuk lampu depan sendiri sudah LED ya brosist. Namun lampu belakang masih bohlam layaknya GSX-series dan Satria injeksi. Perbedaan lain ada di bannya brosist. Motor ini memakai ban dari vendor baru yakni Dunlop, tidak memakai IRC Exato seperti versi sebelumnya. Belum diketahui apa alasannya, mungkin karena Exato sempat bermasalah di GSX-S150 sebelumnya..

Suzuki GSX150 Bandit, ada 4 pilihan warna!

Untuk pilihan warna ada 4. Ada warna Brilliant White alias kombinasi putih, hitam dan hijau stabilo. Titanium Black alias hitam glossy, Stronger Red alias merah glossy dengan campuran warna hitam, dan warna yang paling saya suka adalah Metallic Matte Titanium Silver, yang lebih condong ke warna Coklat Titanium nih!! Hmm.. kerennn warnanya ya!

Fitur Suzuki GSX150 Bandit

Untuk masalah fitur, kurang lebih semuanya sama dengan GSX-S150 yang sudah lebih dulu launching. Brosist bisa lihat speedometernya yang juga sama dengan 3 motor yang lebih dulu hadir di Indonesia. Tentunya, fitur-fitur seperti easy start system, speedometer digital lengkap, lampu depan LED juga masih ada tersemat di motor ini.

Harga Suzuki GSX150 Bandit

Soal Harga, Suzuki masih malu-malu untuk mengumumkannya. Mungkin lagi digodok soal harga terbaik bagi naked bike yang satu ini. Sabar aja ya.. tapi perkiraan di sekitar 23-24 jutaan mungkin, mengingat kelasnya dan segmentasinya sedikit dibawah Suzuki GSX-S150!

Spesifikasi Suzuki GSX150 Bandit

Mengingat semuanya, lagi lagi sama.. jadi soal spesifikasi nampaknya sama aja nih brosist. Masih pakai mesin 147,3cc DOHC 4 Valve yang menghasilkan tenaga besar di angka 19.17PS/10.500 dan torsi 14Nm/9000. Hingga saat ini, belum ada pemberitahuan lebih lanjut soal ubahan settingan yang ada di sang Bandit 150 ini. Biasanya sih sama ya…

Berikut foto fotonya!

J

Jangan lupa follow media sosial saya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*