Honda CB650R 2019 Resmi Rilis di EICMA Milan, Neo Sport Cafe Bukan Kaleng Kaleng!

IndoRide.com  – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, beberapa waktu lalu saya sudah tulis berita mengenai Honda CB650R 2019 Concept yang hadir di Intermot 2018 Jerman. Gak berselang berapa lama, Honda merealisasikan motor konsep tersebut di ajang pameran yang gak kalah bergengsinya yakni di EICMA, Milan. Motor Neo Sport Cafe ini akhirnya resmi menjadi bagian keluarga dari Sport Cafe Honda yang kini lengkap dari 150cc hingga 1000cc! Sebelumnya saya sudah bertemu dengan Honda CB150R Exmotion, Honda CB300R dan Honda CB1000R di Thailand, dan kesemuanya bener-bener GANTENG, BENGIS dan ELEGAN saat dilihat langsung bro! Asli gak boong, perpaduan desain retro dengan modern itu cakep benerr… Dan melihat di foto, rasany Honda CB650R 2019 Neo Sport Cafe ini jadi yang paling ganteng diantara sekeluarga motor neo retro modern Honda! Kenapa?

Ganteng cuy!

Karena motor ini hadir membawa mesin Honda CB650F yang nyaman, minim vibrasi dan kencang, dengan pipa knalpot 4 buah berbaris rapi yang membuat tampilan mesin dari sang naked sport sangat memikat hati! Hadirnya kode “R” di belakang menandakan motor ini masuk ke kelas Neo Sport Cafe nya Honda, sebelumnya ada CB125R, CB150R, CB300R, dan CB1000R. Mantap ya brosist!

Nah, hal yang membuat CB650R terlihat sempurna juga dari perintilan-perintilannya yang terkesan motor ini dibuat untuk memuaskan brosist sekalian lho. Contoh saja, suspensi depan teleskopik yang sebelumnya hadir di CB650F dilengserkan, digantikan dengan suspensi Upside Down yang kelihatan jauh lebih gagah dan padat. Selain itu velg lawas CB650F juga dilengserkan jauh-jauh, diganti dengan velg yang sekilas mirip velg Honda CBR1000RR Fireblade! Ganteng paraahhh, model Y emang josss !

Gak cuma itu, karakter spesial dari Neo Sport Cafe Honda ada dari bagian depan, dimana headlamp bulat ala daymaker gak absen membuat motor ini jadi makin indah dipandang. beralih ke sisi samping, tangki dan shroud nampak simple berpadu dengan mesin padat nan seksi. Jujur soal tangki ini dari gambar gak kelihatan terlalu besar, proporsional dan pas banget dengan bentuk mesin yang padat! Sasis twin spar gagah pun dipertontonkan sedang menggendong mesin 4 silinder 650cc tersebut.

Bagian belakang… nah ini yang juga gak kalah menarik. Buritan pendek dengan desain tandem bener-bener kerasa pas dengan desainnya. Desain buritan pendek ini juga ada dari kelas 125cc hingga 1000cc, yang tentunya bikin nyaman berboncengan tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara! Asikbener dah, apalagi sudah ada lampu LED pada stoplamp yang bikin mudah dilihat!

Gimana brosist? Kalau berita ini menarik buat brosist, pastinya brosist yang mau beli lewat importir harus nunggu hingga April 2019 tahun depan untuk membeli CB650R ini. Karena rencananya akan dijual mulai tahun depan. masuk Indonesia? Entahlah… :P.

Untuk harganya, Honda menjual motor ini dengan harga basic $8,899 atau seharga 133 jutaan, dan varian paling tinggi adalah $9,199 atau sekitar 137 juta rupiah aja! Murah ? Harga moge luar emang bikin iri.. wkwkwk! Dan untuk pilihan warna sendiri, Honda menawarkan beberapa warna yakni warna dasar Hitam gloss, biru, merah gloss, dan silver! Cakep!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*