Honda CB125M Supermoto Concept, Supermoto Yang Cocok Hadir di Indonesia!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist! Balik lagi nih bro berita dari ajang pameran internasional EICMA 2018 di Milan, Italia yang megah dan gokil banget! Gak habis-habis beritanya karena memang pabrikan otomotif kelas dunia banyak yang memamerkan motor barunya, atau sekedar memamerkan motor konsep yang nantinya akan direalisasikan menjadi motor massal! Dan kali ini saya kembali bengong liat konsep motor entry level dari pabrikan Sayap Mengepak, Honda, yang merilis motor konsepnya yakni Honda CB125M Supermoto di EICMA Milan! Honda memperkenalkannya bareng dengan Honda CB125X yang genrenya lebih ke adventure-rally. Juooosss bener ini brok!

Gokil bin mantap banget, setelah sebelumnya saya sudah tulis tentang CB125X yang lebih bergaya motor Rally, berbarengan dengan itu Honda juga merilis konsep baru untuk motor entry levelnya yakni di kelas 125cc. Nantinya motor ini akan memakai mesin yang sama dengan Honda CBR125R dan CB125R yang tentunya di Eropa sana menjadi motor sport kelas entry level. Untuk menambah varian, Honda menghadirkan CB125M Supermoto Concept yang nantinya akan melengkapi di kelas ini! Seperti apa sosoknya?

Gokil sob!

Ganteng banget ya bro? Asik banget ngeliat body kekar yang menyatu dengan buntutnya yang lancip. Tentu saja ini sama engan CB125X kemarin yang buntutnya juga lancip. Namun pastinya untuk versi massal gak gitu lah ya hehe.. Selain itu, kelir merah juga menambah kesan agresif dari calon supermoto ini. Liat dari tangkinya, kesan besar dan serba runcing juga tergambar dari depan hingga belakang. Yang gak kalah menarik adalah konsep lampunya, yang memakai lampu kecil LED dengan cover, simple banget!

Soal kaki-kaki, supermoto memang harus gagah dan keren dilihat. Makanya, pada CB125M Concept ini Honda memakai velg lebar dengan ban berukuran besar layaknya donat tuh bro. Gak ketinggalan suspensi depan Upside Down berdiameter besar juga hadir menambah aura sangar sang supermoto, tentunya mantap untuk dipakai harian untuk para pemula nih bro!

Rangka truss frame yang identik dengan rangka CB150R Exmotion dipertontonkan dengan jelas tanpa ditutupi. Pemakaian stang fatbar juga gak ketinggalan, dengan ditambah handguard yang pastinya wajib ada di motor supermoto.

Honda CB125M concept ini memakai knalpot SC Project yang menjadi pilihan terbaik untuk mengeluarkan gas buang, tentunya agar suara juga makin gaharrr bros!

Cocok jadi konsep Supermoto di Indonesia?

cocok pisan masuk Indonesia nih!

Banyak banget yang request hadirnya Honda CB150R Rally/Supermoto Version di Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, karena mesin yang disandang CB150 terbaru nampaknya pas untuk dijadikan versi Rally atau Supermoto yang Torqy. Tentunya gak hanya torqy, tapi juga bisa digeber di putaran tinggi agar touring makin nyaman. Ajib bener kalo bisa ada CB150M Supermoto di Indonesia nih! Harga Rp 30 jutaan cocok lah ya?

Gimana mneurut brosist? masa di Eropa doang? Indonesia kudu juga lah yaaa hehe.. Ini dia Honda CB125M Supermoto! 

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro!

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*