Inikah Calon Honda CB150X Adventure di Indonesia?? Hadir di EICMA 2018!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, pameran otomotif megah di kota Milan, EICMA 2018, saat ini masih digelar. Sejak awal pembukaannya hari Senin kemarin, jujur banyak motor yang bikin saya terperanjat. Kaget sampe bengong liat motor-motor baru yang keren banget dipajang di event otomotif terbesar di Italia ini. Gak cuma motor baru yang dirilis, namun pabrikan kelas dunia juga ramai ramai mengeluarkan konsep dari motor-motornya yang sekiranya dalam beberapa waktu kedepan akan dirilis! Pastinya, motor-motor Concept ini tampil dengan sangat menawan dan nyaris tanpa celah bro. Salah satunya adalah Honda, yang memperkenalkan Honda CB125X Concept! Asli, ganteng BrooooO!!!

CB125X Concept! gantengg sampe bikin terperanjat

Honda memberikan satu lagi konsep motor dengan cc dibawa 150, yang tentunya ditujukan untuk pemakai motor pemula. Asli garang bro, sebuah motor berkonsep Adventure Rally yang dibangun dari mesin 125cc persis Honda CB125R. Istilahnya ini adalah CB125R dengan baju full adventure dan siap nemenin touring atau main tanah dikit nih! Ahsedaapp..

Sekilas dilihat dari gambar, Honda menghadirkan sang CB125X Concept dengan suspensi depan tinggi Upside Down Long Travel, yang tentunya bakal nyaman banget buat diajak blusukan ke jalur tanpa aspal. Begitu pula bagian belakangnya yang tinggi dan meruncing layaknya motor di film-film Sci-Fi! Ya gak sih?

Yang paling menarik adalah dari bagian body/fairing depannya brosist. Sekilas jika kita lihat dari sisi samping, motor ini mengingatkan kita pada seri tertinggi CRF, yakni CRF1000L Africa Twin. Namun, motor ini jelas dikonsepkan untuk motor Enduro yang bisa juga dipakai sebagai motor harian (CB= City Bike). Terlihat dari pemakaian ban dual purpose besar dan gemuk, gak ketinggalan velg jari-jari yang kokoh juga memperindah tampilan serta menambah fungsionalitas sang CB125X ini!

CB125M Concept

Kita lihat lagi dari peruntukannya sebagai motor untuk adventure, tentu pemakaian gear dan sprocket yang tepat sangat penting disini. Terlihat Honda memakaikan gear belakang besar yang pastinya berpengaruh pada tarikan bawah yang jadi makin jengat. Mesin 125cc dari CB125R tentunya akan semakin garang dipakai adventure di jalan yang rusak dengan menggunakan gear bermata banyak!

Dashboard yang nyaman tentunya jadi hal penting pada sebuah motor seperti ini. Maka dalam konsepnya Honda menghadirkan stang lebar Fatbar yang lebih nyaman untuk pemakaian jarak jauh maupun lewat jalur rusak. Speedometer informatif juga dihadirkan, sepertinya sudah full digital nih! Sedappp!

Bakal dimasukin gak sama AHM? Jadi Honda CB150X Adventure di Indonesia??

Sekeren ini bakal dimasukin AHM? Lets Hope…

Kalau menurut saya sih bisa bro. Diluar kan basisnya CB125R, jadi CB125X. Tentunya kalo udah ke Indonesia kita bicara mesin 150cc yang sebenernya kubikasi untuk pemula kelas sport. Bicara bisa atau gak dibuat di Indonesia? Menurut saya sih bisa banget ya bro! Mesin CB150R dengan spesifikasi DOHC Near Square 4 Valve bertenaga puncak 17,2 ps cocok banget untuk jadi jantung pacu calon Adventure Bike Honda ini. Seperti yang sebelumnya udah saya bilang, Honda CB150R Exmotion juga memakai kode mesin K56 yang basis mesinnya adalah mesin Honda Sonic. Jadi, sbenernya AHM bisa membuat motor ini menjadi nyata… Asal…

Ya tentunya riset dulu lah brosist. Cocok ga kira-kira motor dengan desain ora umum ini masuk ke line up penjualan motornya. Ataukah cukup hanya dengan CB150R di kelas naked sport 150cc? Semoga segera ada jawaban dari AHM! Nah, menurut brosist, cakep ga sih nih motor? Share komentarnya ya…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*