Intip Kerennya Livery Baru Suzuki GSX-RR 2019 Ecstar MotoGP, Joan Mir Resmi Gabung!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Bro, di hari Minggu tanggal 3 Februari ini adalah langkah baru bagi Suzuki MotoGP. Sebab, secara resmi Suzuki merilis Team Suzuki Ecstar MotoGP 2019 dan juga Livery Baru Suzuki GSX-RR 2019! Yap, akhirnya setelah ditunggu-tunggu muncul juga nih, dan Suzuki jadi pabrikan ketiga yang merilis tim MotoGPnya setelah Ducati Mission Winnow dan Honda HRC MotoGP di bulan Januari lalu! Resmi bergabung, pembalap muda bertalenta yang direkrut Suzuki untuk menjadi ujung tombak di race musim 2019 yakni Joan Mir, yang nantinya akan tandem dengan Alex Rins! Wah, The Young Guns siap tempur nih…

Livery Baru Suzuki GSX-RR 2019, keren!

Setelah 2 tahun team Suzuki diisi oleh duet Andrea Iannone dan Alex Rins, akhirnya saat ini ada penyegaran di tim bernuansa biru langit ini. Di Musim 2019 kita melihat wajah yang sudah gak asing, yakni Joan Mir, sang juara dunia Moto3. Pembalap muda berusia 21 tahun asal Spanyol ini bersanding dengan Alex Rins, yang sudah 2 tahun berpengalaman menggeber Suzuki GSX-RR! Hmm, mesin baru semangat baru nih ya, Joan Mir!

Suzuki GSX-RR 2019, Livery baru… Mesin tidak! 

Livery baru, mesin dan rangka enggak

Menurut informasi, Suzuki GSX-RR 2019 yang akan dipakai the Young Guns Suzuki ini di balap MotoGP 2019 tidak ada perubahan baru dari segi mesin dan rangka. Terlebih di musim ini team Suzuki pun kehilangan banyak hal, terutama hak istimewa seperti penggunaan mesin yang dibatasi hingga 7 mesin saja, berkurangjatah wildcard, hingga hak istimewa jatah konsesi. Tapi saya rasa, duo Suzuki masih bisa memberikan yang terbaik! Jika kita flashback kebelakang, motor GSX-RR 2018 memberikan hasil positif dengan mengoleksi 9 total podium yang diantaranya 5 podium didapat oleh Alex Rins, dan 4 Podium untuk Andrea Iannone. Lumayan lah ya!

Terus, apa yang beda? Walau gak ada berubah dari segi teknis, namun ada perubahan livery atau striping dari GSX-RR 2019 ini. Kita lihat dari warna, masih persis dengan versi 2018. didominasi oleh warna biru yang dipadukan dengan warna putih, dengan strip kuning stabilo. Tapi untuk versi 2019 ini, terlihat perbedaan di livery striping baru dengan strip berbentuk 2 garis vertikal warna putih dan kuning. Ada juga tulisan Suzuki ECSTAR yang melintang di body hingga buntut. Keren yak…

Kita tunggu aksi “The Young Guns!”

Nah, tinggal kita tunggu aksi dari Alex Rins dan Joan Mir di team Suzuki Ecstar 2019 ini! Mereka masih sangat muda dan pastinya punya semangat dan skill yang mumpuni! Pastinya bakal seru nih persaingan di tahun 2019, antar tim bahkan antar sesama tandem di dalam tim! Gasss!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*