BMW C400X Resmi Dirilis, Skutik Besar Mewah Dengan Harga Fantastis!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, siapa sih yang gak kenal sama merk BMW? Bukan Bajaj Merah Warnanya ya, tapi merk kawakan asal Jerman yakni Bayerische Motoren Werke (BMW) yang sudah kondang banget di Indonesia, sebagai brand mobil mewah. Kini, BMW juga memasukkan motor-motor mewahnya ke Indonesia lewat ATPM BMW Motorrad. Yap, setelah memasukkan beberapa varian motor seperti sang penjelajah BMW R1200GS, atau F800GS, sportbike BMW S1000RR, hingga di kelas entry level seperti BMW G310GS dan G310R, kali ini PT. Maxindo Moto Nusantara sebagai APM BMW Motorrad di Indonesia memasukkan BMW C400X ke Indonesia! Apalagi ni??

BMW C400X, Skutik Besar Dengan Harga Fantastis! 

Ganteng yaaa!

Seperti yang sudah tertera di judul, BMW C400X adalah skutik besar mewah dari BMW. BMW nampaknya tertarik untuk main di kelas skutik mewah di Indonesia. Seperti yang kita tahu, yang paling familiar saat ini adalah Yamaha TMax DX yang dibanderol di angka Rp 220 jutaan. Munculnya varian baru BMW C400X di Indonesia sebenarnya bukan hal yang baru-baru banget, sebab di negara asalnya dan pasar eropa, BMW C400GT ini sudah dirilis sejak tahun 2017 lalu. Bahkan, di tahun 2018 lalu BMW juga merilis motor skutik di kelas yang sama, yakni C400GT.

Walau sudah 2 tahun dirilis lebih dulu disana, tetap skutik ini menjadi barang baru yang menarik di Indonesia ya bro. Desainnya tetap menarik dan khas BMW, dengan fitur-fitur yang juga modern dan gak ketinggalan walau di tahun 2019 sekalipun. Pantas saja, banderol dari motor ini mencapai Rp 265jutaan! Apa aja sih yang bikin motor skutik besar ini jadi mahal dan dibanderol ratusan juta?? Berikut detailnya..

Cirikhas dari motor BMW tetap ada di C400X ini, yakni sebuah headlamp dual keen eyes dengan model asimetris (asymetric headlamp) yang sudah LED tentunya. Desain ini mengingatkan kita pada BMW R1200GS yang juga punya headlamp dengan model picek alias tidak sama bentuknya antara kiri dan kanan. Headlamp asimetris ini menjadi tanda khas sebuah motor yang berasal dari negeri Jerman ini.

Dimensinya pun cukup besar, gambot, dengan desain maxi skuter yang sangat kental. Dari depan, kita bisa lihat bodynya yang besar, lengkap dengan lekukan-lekukan tajam serta paruh burung yang bikin aura adventure dari skutik gambot ini semakin terasa. Gak lengkap rasanya kalau gak ada visor tinggi, yang juga hadir melengkapi penampilan matic besar dari BMW ini.

Masih dari bagian depan, sayang sekali suspensi depan masih teleskopik namun dengan ukuran besar, nampaknya di atas 41mm tuh brosist. Sayang sekali ya, padahal jika ditambah pemakaian suspensi USD akan menambah kesan gahar dari motor ini.

Namun jangan khawatir, kaki-kakinya tetap terlihat gambot dan gak kebanting sama bodynya kok. Produk dari negeri Jerman ini dibekali velg berukuran 15 inchi di depan dan belakang, dengan ukuran ban depan 120/70-15 dan belakang 150/70-15.

Fitur BMW C400X, fantastis juga!

Lanjut bicara fitur, sepertinya memang BMW C400X 2019 ini menjual fitur dan kemewhan yang ada pada sebuah produk roda dua. Melihat sekilas saja memang terasa mewahnya ini motor. kekurangannya pun terbayar dengan fitur-fitur yang diberikan. Apa aja sih? Berikut fitur-fitur andalan BMW C400X!

  • Speedometer LCD berukuran 6,5 inci dengan sistem multicontroller (navigasi melalui antarmuka).
  • Speedometernya bisa dihubungkan dengan HP, bisa untuk GPS bahkan mendengarkan musik
  • Rem Depan dual disk dual piston Radial
  • Rem BMW Motorrad ABS
  • Lampu LED asimetris
  • Lampu belakang LED
  • Bagasi super luas
  • dll

Menarik memang jika kita beberkan speknya. Yang paling asik sih karena motor ini punya speedometer dengan display TFT 6,5 inch yang bisa dipakai untuk keperluan multimedia. Yang paling penting adalah bisa untuk membuka GPS, karena sekarang penggunaan GPS di HP kan sudah dilarang dipakai saat motor dalam kondisi jalan. Dengan adany GPS di speedometer tentunya memudahkan dan ga kena tilang nih ya.. Asiknya juga jika handphone sudah terkoneksi, rider bisa mengaksesnya lewat multicontroller yang ada di stang sebelah kiri. Persis kayak di stir mobil nih canggihnya!

Mesin BMW C400X

Skutik asal Jerman ini menggendong mesin 400cc, 1 silinder SOHC. Tenaga puncaknya ada di angka 34HP @ 7.500 rpm, serta torsi 35 Nm @ 6.000 rpm. Jangan dibandingkan dengan sportbike 250cc 2 silinder di Indonesia ya, jelas beda spesifikasi dan tenaga pastinya! Namun menurut yang sudha ngetes, mesinnya halus dan enak dipakai buat touring nih! Hmm, jd penasaran..

Harga BMW C400X

Tadi sudah disinggung, harga dari BMW C400X ini cukup fantastis. BMW Motorrad membanderol C400X seharga Rp 265 juta di Indonesia. Wow! Banyak yang membandingkannya dengan harga Mitsubishi Xpander, bahkan dengan Toyota Rush varian tertinggi. Gak bisa dibandingkan sih, karena pasti pridenya beda lah ya. Brand Image BMW sebagai barang mewah di Indonesia juga membuat banderol dari C400X ini menjadi tinggi. Auto mewaaah pkoknya!

Gimana bro? Sikat? SIlahkan sambangi showroom BMW terdekat dikotamu… :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*